Latest News

Wisata Mistik Taman Langsat Mayestik


 Taman Langsat Mayestik terletak di Jalan Barito Rt 01/ Rw 01, Kramat Pela, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Taman ini berada di lokasi cukup tersembunyi di belakang pasar burung Barito. Taman Langsat atau yang juga dikenal dengan Taman Barito dulunya merupakan tempat untuk bibit- bibit tanaman miliki Pemerintah kota Jakarta. Pada tahun 2012 pemerintah kemudian merubah taman ini menjadi taman yang cantik dan memiliki berbagai fasilitas untuk pengunjung.

Taman mulai diisi dengan spot- spot foto menarik untuk wisatawan. Beberapa fasilitas yang ada di Taman Langsat seperti lapangan tenis, joging track sepanjang 750 meter, kolam teratai, wahana permainan anak, area koleksi tanaman, area pembudidayaan pohon palem, tempat pameran flora dan fauna di alam terbuka.

Taman Langsat bisa menjadi tujuan wisata alam sekaligus edukasi. Pengunjung tak hanya bisa menikmati kesejukan udara segar didalam taman namun juga bisa mengenal berbagai tanaman di dalam Taman Langsat melalui papan informasi yang ada di setiap tanaman. Satu lagi yang paling menarik dari temapt ini adalah disediakan fasilitas khusus untuk lansia. Taman Langsat bisa disebut sebagai oase di tengah kota Jakarta.

Taman ini memiliki keindahan alam yang sangat menarik, memiliki danau buatan serta sungai yang mengalir membelah taman. Lokasinya yang sedikit tersembunyi membaut Taman Langsat bisa menjadi alternatif pilihan unutk melepas penat karena terhindar dari polusi perkotaan. Rimbunya pepohonan dan keindahan panorama alam di Taman Langsat juga turut memikat hai fotofrager untuk membuat tempat ini menjadi background sesi foto.

 Akses menuju Taman Langsat cukup mudah. Jika anda mengguakan kendaraan umum anda bisa berhenti di terminal bus kota Jakarta Selatan. Setelah itu lanjutkan perjalanan ke arah jalan Bintaro menggunakan ojek. Jika anda menggunakan kendaraan pribadi anda bisa langsung mengikuti panduan dari google map. Meskipun lokasinya cukup tersembunyi namun akses jalan menuju ke Taman Langsat sangat mudah di jangkau.

Cerita Mistis Taman Langsat 

 Di waktu pagi sampai sore hari taman ini begitu menarik dengan pemandangan alamnya yang indah, namun jika malam tiba Taman Langsat berubah menjadi tempat yang sangat sepi bahkan terlihat menyeramkan. Menurut warga sekitar Taman Langsat adalah tempat yang angker. Kabarnya banyak makhluk tak kasat mata yang menghuni tempat ini. Konon sering ada penampakan kuntilanak, genderuwo di atas pohon. Warga sekitar dan penjaga Taman Langsat juga memberikan kesaksian yang sama mengenai hal tersebut.



 Bapak Syamsuri yang bekerja sebagai penjaga Taman Langsat mengaku sering mncium bau- bau aneh dan mendengar suara misterius seperti permepuan tertawa yang tidak diketahui dari mana sumbernya. Banyak pohon yang sudah berumur puluhan hingga ratusan tahun maka tak heran jika tempat ini menjadi temapt favorit para makhluk gain.

 Angkernya Taman Langsat sudah pernah diangkat menjadi sebuah film dengan judul “Taman Langsat Mayestik”. Film tersebt sempat menjadi trending topic di twitter pasalnya cerita dari film tersebut kabarnya diangkat dari kisah nyata kejadian- kejadian yang sering terjadi di Taman Langsat. 

Cerita menyeramkan lain disampaikan oleh tukang kebun Taman Langsat. Pada waktu itu sekitar jam 12 malam ia dihampiri oleh rombongan mahasiswa dari salah satu universitas di Jawa Barat. Mereka mengungkapkan maksud tujuan mereka datang ke Taman Langsat pada malam hari karena mereka penasaran dan ingin membuktikan kabar yang mengatakan bahwa Taman Langsat merupakan tempat yang angker dan menyeramkan.

Pak Suryadi yang saat itu sedang berjaga di Taman Langsat memberikan ijin kepada rombongan mahasiswa tersebut dengan catatan harus berhati- hati menjaga ucapan dan tingkah laku selama berada di dalam Taman Langsat. Mereka kemudian menuju ke pohon beringin besar di tengah taman yang disebut- sebut sebagai pohon paling keramat di tempat ini. Saat mereka berusaha memotret pohon tersebut dengan kamera ponsel mereka secara tiba- tiba semua ponsel milik mereka mati dan tidak berfungsi padahal sebelumnya ponsel mereka dalam keadaan full baterai karena sudah dipersiapkan sebelumnya untuk memotret apapun yang ada di Taman Langsat.

 Begitu pula dengan power bank yang mereka bawa tiba- tiba menjadi tidak berfungsi. Karena merasa takut gerombolan mahasiswa ini langsung lari meninggalkan Taman Langsat. Dirinya sendiri mengaku pernah melihat penampakan sosok kuntilanak menangis diatas pohon. Saat itu ia mendengar suara seperti tangisan seorang wanita, ia kemudian berkeliling sampai ke dalam taman mencari sumber suara tersebut. Sampai akhirnya ia melihat sosok wanita berambut panjang dengan gaun putih panjang bertengger di atas pohon beringin sedang menangis.

Sosok tersebut dipercaya adalah kuntilanak penghuni Taman Langsat. Tak hanya itu saja di waktu lain dia juga kembali melihat sosok kuntilanak duduk diatas pohon beringin. Pohon beringin tua yang tumbuh selama ratusan tahun di taman ini dipercaya memiliki kekuatan negatif yang sangat kuat. Tak hanya kuntilanak penampakan lain yang sering terlihat adalah sosok genderuwo dan pocong. Pak Suryadi mengungkapkan beberapa waktu lalu ada rombongan sekitar 10 orang lari ketakutan. Setelah ditanya rupanya mereka baru saja melihat penampakan pocong dan genderuwo.


Seorang pemilik warung bernama Pak Rahmat juga pernah melihat kejadian menyeramkan. Waktu sudah menunjukan pukul 23.30 namun dia belum menutup warungnya. Tak jauh dari tempatnya duduk dia melihat sosok perempuan berambut panjang mengenakan gaun putih lusuh turun dari salah satu pohon di dalam taman. Karena penasaran dia memutuskan untuk mendekati sosok tersebut namun ketika Pak Rahmat mulai mendekat sosok wanita itu tiba- tiba menghilang.

 Tim uji nyali dari salah satu stasiun televisi swasta Indonesia juga pernah melakukan penyusuran di tempat ini. Namun mereka gagal merekam suasana di sekitar pohon beringin pada malam itu. Saat kamera di arahkan ke pohon beringin kamera tiba- tiba saja mati namun saat diarahkan ke objek lain kamera kembali berfungsi dengan normal saat kembali di arahkan ke pohon beringin kamera lagi- lagi mati secara misterius.

Proses syuting akhirnya dibatalkan karena kejadian ganjil yang mereka alami sudah menandakan kehadiran mereka mengusik keberadaan makhluk yang menghuni Taman Langsat. Seorang paranormal terkenal dari Indonesia bernama Ki Joko Bodo yang juga membintangi film Taman Langsat Mayestik mengungkapkan bahwa dirinya melihat banyak sekali sosok makhluk astral di tempat ini. Terutama di pohon beringin tua menurutnya jika seseorang yang tidak kuat imannya bisa saja kesurupan mahkluk halus disana dan jangan berbuat aneh- aneh saat berada di Taman Langsat karena tempat ini benar- benar angker seperti yang diberitakan.

Tak hanya berbagai penampakan yang sering terjadi di Taman Langsat petugas keamanan taman ini juga mengungkapan sering mencium bau- bau aneh yang misterius, mulai dari wangi kembang yang sangat menyengat sampai bau busuk yang tidak diketahui dari mana sumbernya.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.