Latest News

Lafayette Boutique Hotel, Hotel Bintang Lima Rasa Eropa




Lafayette Boutique Hotel terletak di Jalan Ring Road Utara No.9 Caturtunggal, Depok, Yogakarta. Hotel ini memiliki desain unik dengan gaya khas bangunan Eropa dan menjulang tinggi di tengah kota Yogyakarta. Hotel dengan gaya Eropa klasik ini sarat akan kemegahan dan kemewahan di setiap sudut hotel.

Sejarah Lafayette Boutique Hotel

Lafayette Boutique Hotel berdiri pada tahun 2016 di kota Yogyakarta. Hotel ini berdiri di bawah naungan Azana Hotel Management yang sudah berdiri sejak tahun 2014. Azana Hotel Management telah mengelola lebih dari 30 hotel di seluruh Indonesia. Edi Nugroho sebagai pemilik hotel ini mentargetkan kalangan menengah ke atas sebagai pasar Lafayette Boutique Hotel.

Hotel ini dibangun setinggi delapan lantai dan dinobatakan sebagai salah satu hotel dengan bangunan tertinggi di Yogyakarta. Keberadaan hotel ini sangat mencolok dengan ketinggian yang dimilikinya karena lokasinya berada tepat di jalan utama Ring Road Utara Yogyakarta.  Lavayette Boutique Hotel menjadi salah satu hotel kelas bintang lima di Yogyakarta dengan fasilitas

Fasilitas Lafayette Boutique Hotel

Kamar
Hotel ini memiliki 77 kamar yang terdiri dari beberapa tipe kamar berbeda. Setiap kamar didesain mewah dan elegan serta dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk memenuhi kebutuhan tamu. Beberapa fasilitas tersebut diantaranya AC, TV kabel, akses Wifi, brankas, rak pakaian, mesin pembuat minuman, meja kerja, hairdryer, minibar. Fasilitas kamar mandi pribadi seperti shower, bathub, toilet pribadi, washtafle serta peralatan mandi gratis.

Beberapa tipe kamar yang ada di Lafayette Boutique Hotel antara lain:
Premier King
Premier King memiliki luas sebesar 40 meter persegi. Kamar ini memiliki satu tempat tidur king. Harga sewa untuk kamar Premier King sebesar Rp 607.000 per malam
Premier Twin
Premier Twin memiliki luas 40 meter persgi. Kamar ini memiliki tempat tidur berukuran twin. Harga sewa kamar Premier King sebesar Rp 673.293 per maalam.
Merapi Suite
Merapi Suite memiliki luas 40 meter persegi. Kamar ini memiliki satu satu tempat tidur beukuran Ganda Super King. Harga sewa untuk kamar Merapi Suite sebesar Rp1.538.000 per malam
Merapi Junior Suite
Merapi Junior Suite memiliki luas 42 meter persegi. Kamar ini memiliki satu tempat tidur berukuran Ganda Super King. Harga sewa kamar ini sebesar Rp1.306.000 per malam.
Merapi Romantic Suite
Merpai Romantic Suite memiliki luas 40 meter persegi. Kamar ini memiliki satu tempat tidur berukuran Ganda Super King. Harga sewa kamar ini sebesar Rp 1.644.000 per malam.
VIP Club
VIP Club memiliki luas 40 meter persegi. Kamar ini memiliki satu tempat tidur berukuran Ganda Super King. VIP Club memiliki kelebihan dengan layanan minuman anggur atau soda yang diberikan secara cuma-cuma. Harga sewa kamar VIP Club sebesar 1.484.000 per malam.
President Suite
President Suite memiliki luas kamar 100 meter persegi. Kamar ini memiliki satu tempat tidur berukuran Ganda Super King, ruang keluarga serta layanan minuman anggur atau soda secara cuma-cuma. Harga sewa untuk kamar President Suite sebesar Rp 3.783.000 per malam.
Penthouse
Kamar dengan luas 100 meter persegi ini menjadi kamar paling mewah yang ada di Lafayette Boutique Hotel. Kamar ini dilengkapi dengan satu tempat tidur ukura Ganda Super King, ruang keluarga, ruang tamu terpisah, serta layanan minuman anggur atau soda yang diberikan secara cuma-cuma. Harga sewa kamar Penthouse sebesar Rp 7.050.000 per malam.

Restoran

Le Petit
Resoran Le Petit di Lafayette Boutique Hotel memiliki desain modern yang dipadukan dengan gaya klasik Eropa yang membuat ruangan di restoran ini terlihat elegan. Restoran ini buka selama 24 jam menyediakan menu makan siang dan makan malam. Restoran ini memberikan layanana menu set prasmanan dan ala carte yang disesuaikan dengan kebutuhan tamu. Le Petit menyediakan menu Indonesia, Asia dan Eropa.

Martinique Sky Lounge
Martini Sky Luonge di Lafayette berada di rooftop hotel sangat cocok untuk bersantai.  Didesain dengan elegan dihiasi dengan banyak lampu hias, sky lounge ini memiliki pemandangan kota Yogyakarta yang indah di waktu senja, selain itu pengunjung juga bisa meihat dengan jelas Gunung Merapi.
Sky Lounge menyediakan berbaagai menu pilihan mulai dari koktail khas Lafayette, premium sampanye, dan bebarapa varian menu minuman yang tersedia di bar rooftop.

Kolam Renang
Kolam renang berada di rooftop hotel dekat dengan Martinique Sky Lounge. Kolam renang ini juga dilengkapi dengan kursi santai yang berjajar rapi di pinggir kolam. Kolam renang ini hanya di peruntukan bagi tamu menginap hotel.

Pusat Kebugaran
Pusat Kebugaran Lafayette Boutique Hotel dilengkapi dengan peralatan canggih dan modern serta instruktur profesinal yang siap membimbing anda fitness. Ruang fitness berada di lantai paling atas menghadap ke arah kolam renang. Selain ruang fitness juga terdapat ruang Spa yang bisa anda manfaatkan untuk meremajakan tubuh.

Pusat Spa hotel ini menawarkan layanan pijat , sauna, dan perawatan wajah. Suasana di dalam ruang Spa sangat nyaman dengan memadukan unsur trdisional dan modern. Begitu masuk ke dalam ruangan, anda akan langsung mencium aroma wewangian yang akan merilekskan pikiran anda. Ruang spa ini melayani tamu wanita dan pria tanpa terkecuali. Sebelum anda melakukan perawatan sebaiknya melakukan reservasi terlebih dahulu agar tidak antre terlalu lama.

Pusat Bisnis  
Ballroom Lafayette hotek memiliki luas 93 meter persegi yang mampu menampung hingga 100 orang. Ruang ini dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti alat audiovisual, konferensi dan keperluan pesta. Pihak hotel akan membantu segala persiapan acara mulai dari dekorasi ruangan sampai konsumsi.
Selain ballroom, hotel ini juga memiliki beberapa ruang pertemuan lain dengan kapasitas lebih kecil diantaranya Ruang Eropa, Ruang Fionence, Ruang Venesia, dan Ruang Roma. Ruang Eropa memiliki luas 93 meter persegi mampu menampung hingga 100 orang. Ruang Fionence  memiliki luas 31 meter persegi, ruang ini mampu menampung hingga 45 orang. Ruang Venesia memiliki luas 31 meter persegi dengan kapasitas untuk 45 orang. Ruang Roma dengan luas 31 meter persegi mampu menampung hingga 45 orang.

Tempat Wisata Terdekat

The World Landmark Merapi Park
Tempat wisata ini merupakan sebuah taman yang teletak di kaki Gunung Merapi yang menghadirkan landmark dari berbagai ikon negara di dunia. Taman ini terletak di Jalan Kaliurang Km 22,5, Banteng, Hargobinangun, Sleman, Yogyakarta. Dari tempat ini pengunjung bisa melihat dengan jelas gagahnya Gunung Merapi di sebelah utara.

Merapi Park menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Yogyakarta karena memiliki banyak spot foto menarik didalamnya. Taman ini memilki miniatur ikon dari berbagai dunia seperti Menara Eifell, Menara Pizaa, BigBag, Kincir Angin Belanda serta masih banyak lagi spot foto di taman ini yang bagus untuk dijadikan background foto anda.

Berkunjung ke Merapi Park anda juga bisa mampir ke Museum Merapi yang terletak tak jauh dari taman. Disini anda bisa menemukan benda-benda peninggalan sisa letusan Gunung Merapi. Merapi Park bisa anda kunjungi mulai pukul 09.00 sampai 17.00 setiap hari. Harga tiket masuk ke wisata ini adalah Rp 15.000 per orang.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.