Latest News

Kim ji-Young: Born 1982, Meninggalkan ‘Bekas’ Pilu Dihati Penonton



Baru-baru ini, bioskop Indonesia diramaikan oleh sebuah film asal Korea Selatan. Film yang dibintangi oleh pemeran Goblin ini mendapatkan sambutan hangat dari para penggemarnya.


Di dalam film ini, Gong Yoo, sang pemeran Goblin berperan menjadi suami tokoh utama kita, Kim Ji-Young, so ulasan kali ini tidak seputar peran Gong Yoo, melainkan Kim Ji-Young. Ulasan ini ditulis ulang berdasarkan ulasan yang dibuat oleh akun @WatchmenID di twitter.

Kim Ji-Young adalah sebuah film berkisah tentang realita yang tidak hanya terjadi di korea selatan, tapi di seluruh dunia!  Saking pahitnya, film ini barangkali akan sukses "menusuk" hati para wanita yang merasa relate dengan kisah perjuangan Kim Ji-Young, ibu muda yg berjuang di tengah masyarakat patriarkis, kata akun @WatchmenID.



Masih seturut dengan penuturan @WatchmenID, Drama yang dihadirkan di film ini terasa sangat nyata dan dikemas tanpa berlebihan sedikit pun. Konflik yang berusaha disampaikan terasa dekat dengan kehidupan kita.  Meski kita tidak mengalaminya secara langsung, tapi bisa dipastikan kita pasti memiliki kenalan atau minimal melihat disekitar kita kegiatan sehari-hari mereka seperti yang dialami Kim Ji-Young.

Harus Ditonton Juga oleh Kaum Pria
Meskipun film ini fokus utamanya pada tokoh wanita Kim Ji-Young, film ini sebaiknya ditonton juga oleh kaum pria. Kenapa?  Karena film ini "cocok" ditonton oleh para laki-laki yang masih berpikir "Wanita ga usah kerja, fokus urus anak aja di rumah!".



Performa Akting
Sorotan utama jelas jatuh kepada Yu-mi Jung yang berperan sebagai Kim Ji-Young. Perannya sangat luar biasa apik, sehingga dapat menghadirkan Kim Ji-Young secara alami. Kalian bisa merasakan keresahan dan kebingungan yang dialami Kim Ji-Young tanpa dialog sedikitpun.  Akting Yoo Gong pun oke banget sebagai suami yang lovable. Alur cerita membuat kita bisa merasakan berbagai macam emosi, dari simpati, empati, jengkel, geregetan, dan berbagai macam emosi lainnya. Karenanya film Kim Ji-Young dapat dipastikan akan meninggalkan “bekas” yang lumayan dalam pada setiap penontonnya.
Judul film            :  Kim Ji-young: Born 1982 (2019)
Rating                  : 8/ 10


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.