Latest News

Hotel Sahid Jaya Yogyakarta




Hotel Sahid Jaya Yogyakarta merupakan salah satu hotel bintang lima terbesar di Yogyakarta. Hotel Sahid Jaya berlokasi di Jalan Babrsari No 2, Sleman, Yogyakarta. Hotel Sahid Jaya menjadi hotel MICE (meeting, incentive, convention , exhibition) terbesar di Indonesia.

Sejarah Hotel Sahid Jaya Yogyakarta
Hotel Sahid Jaya Yogyakarta dimiliki oleh sebuah perusahaan bernama Sahid Group. Sahid Group merupakan sebuah perusahaan konglomerasi di bidang perhotelan di Indonesia. Sahid Group didirikan oleh Sukamdani Sahid Gitosardjono pada tahun 1953. Hingga kini Sahid Group telah mengelola lebih dari 20 hotel di Indonesia di bawah naungan Sahid Hotels.

PT. Sahid Jaya International tbk adalah salah satu dari anak perusahaan dari Sahid Group. Perusahaan ini didirikan di Jakarta pada tanggal 23 Mei 1969 sebagai perusahaan di bidang industri perhotelan. Tahun 1970 PT. Sahid Jaya International tbk membangun sebuah hotel di Jalan Jenderal Sudirman No. 86, Jakarta dengan nama Hotel Sahid Jaya dan resmi beroperasi mulai tanggal 23 Maret 1974. Kemudian pada tahun 1980, Pt. Sahid Jaya International tbk mendirikan hotel di Yogyakarta dengan nama Hotel Sahid Jaya. Tahun 1987 Hotel Sahid diakui sebagai hotel bintang lima.

Fasilitas Hotel Sahid Jaya Yogyakarta
Kamar
Hotel Sahid Jaya Yogyakarta memiliki 620 kamar dan terbagi menjadi beberapa tipe kamar yang berbeda. Setiap kamar dilengkapi dengan layanan tamu 24 jam dan fasilitas lengkap seperti AC, akses internet/ Wifi, telepon, meja kerja, brankas, rak pakaian, lemari es mini, mini bar. Serta fasilitas kamar mandi pribadi seperti shower, bathub, toilet pribadi dan peralatan mandi pribadi yang sudah dipersiapkan oleh pihak hotel.

Deluxe Room
Deluxe Room memiliki luas 24 meter persegi dengan pilihan satu tempat tidur ukuran twin atau dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 500.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis untuk dua orang.

Deluxe Vintage I Tower
Kamar Deluxe Vintage I Tower memiliki luas 32 meter persegi dengan satu tempat tidur twin. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 437.100 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis untuk dua orang.

Deluxe Triple
Kamar Deluxe Triple memiliki luas 30 meter persegi dengan tiga tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 697.500 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis untuk tiga orang.

Executive Room
Executive Room memiliki luas 32 meter persegi dengan satu tempat tidur king. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 902.100 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis untuk 2 orang.

Ballroom
Hotel Sahid Jaya Yogyakarta memiliki ballroom luas bernama Indraprasta. Indraprasta Ballroom memiliki luas 1.600 meter persegi dengan tinggi 12 meter tanpa pilar. Ruangan ini bisa dibagi menjadi beberapa ruang pertemuan lebih kecil sesuai dengan kebutuhan. Indraprasta Ballroom mampu menampung hingga 4.000 orang,  bisa berfungsi sebagai ruang konvensi, pameran, panggung acara, wedding party, dan acara- acara besar lainya.

Indraprasta Ballroom dilengkapi dengan loading dock setinggi 6 meter dan lebar 3 meter. Loading dock merupakan sebuah bangunan dimana kendaraan bisa masuk untuk melakukan bongkar muat yang bisa langsung diakses langsung ke area panggung ruang penyimpanan atau lift. Adanya loading dock ini memudahkan persiapan pagelaran sebuah acara karena mobil pengangkut barang bisa langsung masuk ke area ballroom.

Selain Indraprasta Ballroom, hotel ini juga memiliki 14 ruang meeting atau pertemuan yang mampu menampung 20-200 orang. Setiap ruang pertemuan dan ballroom hotel di desain secara modern dan mewah dengan sentuhan budaya jawa seperti batik dan detail wayang yang menghiasi setiap ruangan. Dilengkapi dengan perabot minimalis dan modern untuk memudahkan kebutuhan tamu.

Restoran
Baron Lounge
Baron Lounge di Hotel Sahid Jaya menawarkan berbagai menu makanan dan minuman dari berbagai negara di dunia. Sambil menikmati sajian makanan, pengunjung bisa menikmati live concert music. Baron Lounge buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 20.00.

Baron Lounge didesain secara modern, mewah dan elegan dengan beberapa sentuhan budaya jawa klasik dengan pemandangan kolam renang. Tersedia menu makanan yang sudah disajikan secara prasmanan.

Baron Bar
Baron Bar menyediakan aneka minuman dan cocktail. Didesain secara modern minimalis dan tempat duduk yang nyaman untuk pengunjung. Baron Bar buka setiap hari mulai pukul 08.00 sampai 22.00.

Kolam Renang
Hotel Sahid Jaya Yogyakarta memiliki kolam renang luas dengan sebuah bar di dekatnya. Di sisi kolam renang terdapat kursi santai untuk pengunjung sehingga pengunjung bisa bersantai menikmati suasana kolam renang yang asri dengan adanya tanaman hias di sekelilingnya.  Kolam renang dibuka mulai pukul 06.00 sampai 20.00 setiap hari.

Tempat Wisata Terdekat
Upside Down World Jogja
Upside Down World Jogja sebuah tempat wisata yang memiliki konsep unik dan menarik di Yogyakarta. Disini pengunjung bisa merasakan foto dengan sensai terbalik. Upside Down World terletak di Jalan Ring Road Utara 18, Maguwoharjo, Yogyakarta. Mulai dibuka sejak tanggal 4 Juli 2016. Upside Down World Jogja termasuk dalam Upside Down Group. Dimana objek wisata ini juga terdapat di beberapa kota lain di Indonesia seperti Bali, Bandung, Medan, Salaya, Cebu dan Alam Sutera.

Upside Down World memiliki dua lantai. Di dalam bangunan tersebut terdapat beragam spot foto dengan tema berbeda- beda. Saat memasuki objek wisata ini pengunjung akan menemukan ruangan yang didesain secara terbalik. Benda-benda sebagai objek foto adalah benda-benda perabot rumah tangga seperti sofa, tempat tidur, meja, kursi, lemari, jendela, piring dan masih banyak lainya. Benda-benda tersebut ditempatkan di langit-langit ruangan sehingga memberi efek terbalik yang terlihat nyata di kamera.

Dari banyak spot foto yang ada di Upside Down World Jogja, Warmindo menjadi spot foto paling favorit disini. Warmindo adalah sebuah warung makan khas dari Yogyakarta. Persis seperti aslinya, di spot foto ini juga tersedia meja, kursi plastik, gelas, piring, botol kecap , saus , lemari es yang ditata mirip dengan aslinya.

Di Upside Down World Jogja sudah tersedia jasa fotografer profesional untuk membantu mengambil foto dengan sudut pandang yang tepat. Mereka juga akan membantu bagaimana pengunjung harus berekspresi agar foto yang dihasilkan terlihat nyata. Tidak ada biaya tambahan untuk menggunakan jasa fotografer di objek wisata ini.

Untuk harga tiket masuk ke Upside Down World Jogja terbagi menjadi dua kategori. Harga tiket masuk untuk pengunjung dewasa sebesar Rp 80.000 per orang sedangkan untuk anak-anak sebesar Rp 40.000 per anak. Objek wisata ini buka mulai pukul 10.00 sampai 19.00 setiap hari. Upside Down World akan sangat ramai pengunjung di musim liburan dan hari libur lainya.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.