Latest News

Sejarah, Fasilitas, dan Tempat Wisata Terdekat Hotel Jambuluwuk Malioboro Boutique




Hotel Jambuluwuk merupakan hotel bintang lima di Yogyakarta yang mengembangkan konsep green lifestyle. Hotel ini berupaya untuk ,memberikan kenyamanan untuk pegunjung sekaligus menumbuhkan rasa perduli terhadap lingkungan.
Hotel Jambuluwuk berada di lokasi strategis, dekat denga kawasan malioboro dan beberapa tempat menarik lain di Yogyakarta. Berada di Jalan Gajah Mada No. 67, Purwokinanti, Pakualaman, Yogyakarta.

Sejarah Hotel Jambuluwuk


PT. ARCS sebagai perusahaan di bidang hospitality mulai berkembang menjadi perusahaan menagemen pengelolaan hotel mulai tahun 2004. Di pertengahan tahun 2015 PT. ARCS mulai mengembangkan resort di Tapos, Ciawi, Jawa Barat dengan nama “ Rumah Jambuluwuk”. Pendiran Ruma Jambuluwuk mendapat respon positif dari pengunjung. Tahun 2006, Rumah Jambuluwuk berganti nama menjadi “Jambuluwuk Hotel & Resort”.

Setelah pendirian di Ciaw, Jambuluwuk mengalamai perkembangan cukup pesat. PT.ARCS kemudian melebarkan jaringan ke kota Malang, Jawa Timur di tahun 2009. Ditahun selanjutnya yaitu 2010, rencana pembangunan Jambuluwuk hotel mulai dikerjakan di kota Yogyakarta. Jambuluwuk hotel & Resort yang dibangun di Yogyakarta diberi nama “Jambuluwuk Malioboro Boutique”. Tepatnya pada bulan desember 2011, Jambuluwuk Malioboro Boutique resmi di buka di kota Yogyakarta.

Fasilitas Jambuluwuk Malioboro Boutique


Kamar
Jambuluwuk Malioboro Boutique memiliki jumlah kamar sebanyak 144 unit yang terdiri dari beberapa tipe yang berbeda. Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan fasilitas lengkap seperti AC, akses internet/ Wifi gratis, telepon, LED TV, map, safe box, hairdryer. Serta fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, bathub, toilet pribadi, dan peralatan mandi.

Superior Room
Superior Room  memiliki luas kamar sebesar 35 meter persegi dengan pilihan satu  tempat tidur queen size atau dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar 1.200.000 per malam.

Deluxe Room
Deluxe Room memiliki luas kamar sebesar 35 meter persegi dengan pilihan satu tempat tidur queen size atau dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 1.200.000 per malam.

Deluxe Premier
Deluxe Premier memiliki luas kamar sebesar 40 meter persegi dengan satu tempat tidur king size. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 1.300.000 per malam.

Junior Suite Room
Junior Suite Room memiliki luas kamar sebesar 40 meter persegi dengan satu tempat tidur king size. Kamar ini dilengkapi dengan dining kitchen dan wash basin. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 1.500.000 per malam.

Gadjah Mada Suite Room
Gadjah Mada Suite Room memiliki luas kamar sebesar 60 meter persegi dengan satu tempat tidur queen size dan terhubung dengan satu ruang kamar tidur single size. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 2.000.000 per malam.

Jambuluwuk Suite Room
Jambuluwuk Suite Room memiliki luas kamar sebesar 60 meter persegi dengan satu tempat tidur king size. Kamar ini memiliki ruang tamu, dan ruang makan. Harga sewa untuk kamar ini seluas Rp 2.100.000 per malam.

Coffee Shop

Coffee Shop buka setiap hari mulai pukul 06.00 - 24.00 WIB. Menyediakan menu makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam. Menu makanan disajikan secara prasmanan sehingga pengunjung lebih leluasa untuk memilih makanan. Selain secara prasmanan juga menyediakan makanan ala carte menu dan set up untuk rombongan atau sesuai dengan reservasi. Menu makanan yang sediakan beragam mulai dari makanan Indonesia, Asia dan Eropa.

Restoran Xixi House
Xixi House menyediakan menu makanan western dan asia. Restoran ini biasa digunakan untuk acara barbeque di malam hari. Xixi House menyediakan layanan setiap hari mulai pukul 18.00 sampai 22.00 WIB.

Batik Lounge Bar
Batik Lounge Bar menyediakan menu makanan untuk breakfast, afternoon tea, evening cocktail, night meals. Tempat ini buka setiap hari mulai pukul 06.00 sampai 24.00 WIB. Tersedia fasilitas khusus berupa ruang meeting untuk 80 orang.

Lobby Lounge
Lobby Lounge menyediakan berbagai pilihan menu minuman alkohol, non alkohol, serta beberapa menu cemilan. Lobby Lounge menyediakan ruang untuk menonton tv  bersama dan ruang khusus smooking room. Disini pengunjung dapat mendengar alunan musik gamelan yang indah.

Swimming Pool
Jambuluwuk Malioboro Boutique menyediakan dua kolam renang yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang anak-anak. Kolam renang buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 , terletak di dekat Children CLub House.

Children Club House

Children Club House atau taman bermain anak terletak di lobi hotel. Terdapat berbagai macam permainan anak yang edukatif fan menyenangkan untuk anak-anak. Children  CLub House buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00.

Quan Spa
Quan Spa menawarkan pijat refleksi dengan rempah asli Indonesia. Selain pijat refleksi juga menyediakan paket perawatan kecantikan dengan bahan tradisional jawa dan fasilitas yang modern. Quan Spa tidak hanya bisa dinikmati oleh tamu hotel namun juga pengunjung diluar tamu hotel.

Fitness Center
Fitness center terletak di lantai mezanin. Menyediakan berbagai fasilitas gym yang modern dan dengan instruktur yang sudah profesional. Fitness center buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 21.00 .

Ruang Pertemuan
Jambuluwuk Malioboro Boutique memiliki 11 ruang peretemuan dengan beberapa tip yang berbeda yang terletak di lantai dua hotel.

Java Grand Ballroom
Java Grand Ballroom merupakan ruang pertemuan unggulan di hotel ini. Luas ruangan mencapai 480 meter persegi mampu menampung hingga 550 orang. Ruangan ini juga bisa dibagi menjadi ruang pertemuan yang lebih kecil sesuai dengan permintaan.

Sulawesi Room
Sulawesi room dengan luas ruangan 46 meter persegi mampu menampung hingga 50 orang. Sulawesi room dapat dibagi menjadi dua ruang rapat yang terpisah.

Gadjah Mada VIP
Ruang Gadjah Mada VIP dirancang untuk menyelenggarakan pertemuan kecil dan biasanya bersifat pribadi. Ruangan ini memiliki luas 70 meter persegi dengan desain eksklusif

Tempat Wisata Terdekat

Titik Nol Kilometer
Titik Nol Kilometer merupakan salah satu kawasan di Yogyakarta yang tidak pernah sepi dari wisatawan. Titik Nol Kilometer menjadi salah satu spot favorit wisatawan untuk mengabadikan momen di kota Yogyakarta. Adanya bangunan-bangunan lawas bergaya Eropa di sekelilingnya menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke tempat ini.

Beberapa bangunan lawas tersebut diantaranya Kantor Pos Besar Yogyakarta, Gedung Bank Indonesia, Gedung Bank BNI dengan gaya kolonial yang megah. Juga terdapat bangunan yang sangat bersejarah di kota Yogyakarta yaitu Istana Kepresidenan atau Gedung Agung dan Benteng Vredeburg yang banyak menyimpan sejarah.

Selain bangunan-bangunan lawas juga terdapat beberapa ornamen hiasan yang semakin menambah keramaian suasana. Dengan pemandangan yang ada di Titik Nol Kilometer membuat tempat ini menarik untuk dijadikan sebagai objek fotografi.

Titik Nol Kilometer akan lebih ramai ketika sore hingga malam hari. Tak hanya wisatawan yang ingin berfoto namun juga ramainya pedagang yang menjual berbagai barang khas jogja.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.