Latest News

Super M, Kumpulan Vokalis dan Dancer Unggulan SM Entertainment



SM Entertainment kembali membentuk grup boy band di tahun 2019. SM Entertainment merilisi Super M sebagai boy band baru.
Album akan dirilis pada bulan Oktober 2019 mendatang. Pembentukan Super M diumumkan secara resmi oleh Lee Soo-Man sebagai CEO SM Entertainment pada 29 Agustus 2019. Super M digadang- gadang akan menjadi boy band besar. Hal yang menarik dari boy band baru ini adalah masing- masing personil dari member Super M merupakan anggota dari top SM Entertainment.

Boy band yang dijuluki sebagai Avenger of K-Pop ini beranggotakan dari boyband pendahulu seperti SHINee, EXO, NCT. SM Entertainment berharap dengan dibentuknya Super M bisa memberikan energi baru terhadap dunia musik global. 

Sebutan “Avenger of  K-Pop” yang disematkan kepada Super M dikarenakan member dari Super M adalah rapper serta lead dancer dari grup asal masing-masing. Huruf “M” di namanya merupakan singkatan dari “Matriks dan Master” hal ini berarti bahwa Super M akan menyatukan seluruh kemampuan dari masing-masing member Super M.

CEO SM Entertainment, Lee Soo-Man mengungkapkan bahwa Super M akan melakukan promosi besar-besaran di negara Amerika Serikat. Mereka juga akan berkolaborasi dengan Capital Music Group dalam promo mereka nanti. Capital Music Group merupakan label yang menaungi penyanyi besar seperti Katty Parry dan The Beatles. Tujuanya adalah supaya Super M memiliki fandom dari berbagai negara di dunia.

Konsep Album Super M

Super M  merilis album baru berjudul The First Mini Album Super M. Album ini diluncurkan dalam delapan versi yang akan diluncurkan secara eksklusif dan melalui merchandise khusus. Album pertama ini menampilkan member Super M dalam konsep monokrom. Seluruh member dari Super M terlihat memukau dengan busana serba hitam dan outfit yang berbeda-beda.



The Avenger of K-Pop ini akan fokus pada performance dance dan lagu-lagu yang menampilkan banyak koreografi. Sebelum merilis album Super M, SM Entertainment telah merilis sebuah video terkait dengan debut Super M. Dalam Video yang diunggah pada tanggal 25 September 2019 kemarin terlihat para member Super M dengan pakaian serba hitam. Super M sebagai Avenger of K-Pop mengusung  konsep yang mudah diterima dan dipahami oleh semua orang.

Mereka memiliki kemampuan masing-masing seperti Iron Man dan Thor yang memiliki film sendiri namun ketika mereka bergabung mereka mempunyai energi yang lebih hebat dari sebelumnya. Setiap member bisa memiliki karier masing-masing namun tetap bisa bersama dengan kekuatan yang positif. Super M sebagai bintang K-Pop memiliki konsep seperti cerita dalam Avenger. Meskipun mereka memiliki jalan masing- masing mereka tetap saling berhubungan untuk membuat K-Pop dapat dinikmati secara lebih luas. Sebuah grup baru dimana masing-masing dari personil memiliki tim masing-masing.

Member Super M

Taemin - SHINee
Taemin pertama kali memulai debut kariernya saat masih berusia 14 tahun. Dia diperkenalkan sebagai member SHINee pada tanggal 25 Mei 2018 di acara musik SBS, Inkigayo. Dia memulai debutnya bersama SHINee sebagai lead-vocal. Kemudian pada tahun 2014, tepatnya di bulan Agustus dia memulai kariernya sebagai solo artis. Tak hanya sukses di tarik suara, Taemin juga pernah membintangi beberapa drama Korea dan pertunjukan musikal. Beberapa judul drama yang pernah ia bintangi adalah Moon NIght, Final Life, High Kick! 3 dan Salamander Guru & The Shadow. Pria dengan nama asli Lee Taemin ini telah merilis sejumlah album solo, mini album termasuk album bersama SHINee.

Kai - EXO
Kim JOng-in atau yang lebih dikenal dengan nama Kai memulai debut pertama kali pada tahun 2011. Kai menjadi personil pertama EXO yang diperkenalkan pada publik pada bulan Desember 2011. Kai muncul pertama kali dalam video teaser bersama member EXO lainya. Kai diketahui mulai belajar dance sejak ia berusia delapan tahun. Dia sangat terampil dalam musik jazz, ballet dan terutama musik hip hop. Kai juga sukses membintangi sebuah drama Korea berjudul Andante.

Bekhyun - EXO
Bekhyun sebagai main vokalis dalam grup EXO merupakan seorang penyanyi sekaligus penulis lagu. Baekhyun menjadi personil ketiga EXO yang bersolo karier dan telah merilis sebuah mini album berjudul City- Light pada bulan Juli 2019 lalu. Baekhyun memulai debut kariernya bersama EXO pada 30 Januari 2012. Kemudian pada bulan Juli 2014 Baekyun mulai melebarkan sayapnya ke dunia akting. Dia bergabung dalam drama musikal Singing in The Rain produksi SM C&C.Bulan April 2015 baekhyun merilis lagu solo pertamanya yang berjudul “Beautiful”, lagu ini  juga digunakan sebagai soundtrack dari web EXO yaitu EXO-Next Door. Lagu ini sukses memuncaki tangga lagu digital sebagai lagu soundtrack web.

Tae Yong - NCT127
Tae Yong mengawali debutnya ersama grup NCT U pada bulan April 2016. Sm Entertainment kemudian membuat sub- unit baru dari NCT U yaitu NCT 127 dan menjadikan Tae Yong sebagai leader grup tersebut. Tae Yong atau yang bernama lengkap Lee Tae Yong adalah seorang penyanyi sekaligus rapper. Pada tanggal 5 April 2016 Tae Yong secara resmi diperkenalkan secara resmi sebagai anggota ketiga dari sub- unit pertama boy band NCT, NCT U. Grup ini mulai debut panggung pada tanggal 15 April 2016 di acara Music Bank.

Mark - NCT 217
Mark debut pertama kali bersama grup NCT U pada bulan April 2016. Ia juga menjadi salah satu member grub sub unit  NCT U yaitu NCT 127. Mark Lee atau yang lebih akrab disapa Mark adalah seorang penyanyi sekaligus rapper yang berasal dari negeri Kanada. Mark bergabung dalam SM Entertainment melalui audisi global SM Entertainment di Kanada. Mark sebelumnya bergabung dengan SM Rookie pada tahun 2013.
Pada tanggal 4 April Mark resmi diperkenalkan sebagai member dari grup NCT, NCT 127. Mark kembali diperkenalkan sebagai anggota kelima dari sub unit ketiga NCT yaitu NCT Dream pada tanggal 20 Agustus 2016. Mark pernah menerima penghargaan dalam acara 18th MBC Entertainment Awards kategori Rookie Award in Music/ Talk Show- Male. Beberapa acara tv yang pernah ia bintangi antara lain EXO 90:2014 (2014), Mickey Mouse Club (2015), High School Rapper (2017), Snowball Project (2017), Music Bank (2017), Show! Music Core (2018), Life Bar (2018), drama It’s Dangerous Beyond the Blankets (2018).

Lucas - WayV
WayV adalah sub unit ke 4 dari NCT yang berada di China yang masih berada dibawah naungan SM Entertainment. WayV menjadi boy band Korea pertama yang debut di luar negeri. Lucas sendiri adalah seorang rapper dan model yang berasal dari China- Thailand. Lucas tak hanya sukses dalam dunia tarik suara dia juga sukses membintangi beberapa endorsment, acara tv, drama. Beberapa drama yang pernah ia bintangi adalah Law of The Jungle in Maldives (2018), Knowing Brothers (2018), Real Men 300 (2018), Happy Together (2018), All for You (2019), Happy Camp (2019), Day Day Up (2019), Keep Running (2019), Ace V Ace (2019). Berita terbaru Lucas terpilih menjadi model iklan salah satu produk kopi di Indonesia, Neo Coffee.

Ten - WayV
Ten memulai debut pertamanya bersama NCT pada bulan April 2016. Ten merupakan member dari NCT U dan NCT 2018, dia juga ikut dalam comeback NCT U dengan lagu “Baby Don’t Stop”. Ten adalah mantan dari anggota SM Rookies dan terpilih oleh SM Entertainment setelah mengikuti SM Global Audition. Ten ahli dalam bermain basket, piano, dance dan rapper. Dia pernah berpartisipasi dalam acara Hit the Stage  dan menerima penghargaan dari Teen Superstar.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.