Latest News

The Victoria Hotel Yogyakarta, Hotel Bintang Tiga di Yogyakarta




The Victoria Hotel Yogyakarta terletak di Jalan Laksda Adisucipto Km 5, Caturtunggal, Depok, Sleman, Yogyakarta. Berada di lokasi strategis hotel ini bisa menjadi pilihan akomodasi yang tepat baik untuk perjalanan liburan atau perjalanan bisnis. Victoria Hotel termasuk dalam kelas hotel bintang tiga yang memiliki desain kontemporer yang dikemas secara modern sehingga terlihat mewah.

Fasilitas The Victoria Hotel Yogyakarta 

Kamar 
Kamar di The Victoria Hotel memiliki desain mewah dan modern setiap sudutnya. Hotel ini memiliki 66 unit kamar yang terdiri dari beberapa tipe yang berbeda, antara lain Superior, Deluxe, Deluxe bisnis, Deluxe double. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas seperti AC, akses Wifi, Tv kabel, telepon, meja kerja, lemari es mini, rak pakaian, brankas, minibar. Serta fasilitas kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan shower, bathub, toilet pribadi, washtafle, serta dan peralatan mandi pribadi yang sudah dipersiapkan.

Superior Double/Twin
Kamar Superior memiliki luas 24 meter persegi menawarkan pilihan tempat tidur satu tempat tidur super king atau dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 913.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Deluxe Twin
Kamar Deluxe twin memiliki luas 25 meter persegi dengan dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 909.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Deluxe Double
Kamar Deluxe double memiliki luas 25 meter persegi dengan satu tempat tidur king. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 782.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Special Deluxe Double Paket Bisnis
Kamar ini memiliki luas 25 meter persegi dengan dua tempat tidur single. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 862.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk  layanan sarapan untuk dua orang.

Restoran
Victoria Hotel Yogyakarta memiliki restoran di lantai dua. Sebagian menghadap ke arah kolam renang dan sebagian dengan ruang outdoor menghadap ke arah kamar hotel diseberangnya.  

Cinnamon Restoran
Cinnamon Restoran di The Victoria Hotel Yogyakarta ini memiliki konsep outdoor yang memiliki suasana santai dan nyaman. Restoran ini menyediakan menu untuk sarapan,makan siang dan makan malam. Menyediakan layanan prasmanan dan a la carte sesuai dengan kebutuhan tamu. Menu yang tersedia disini mulai dari masakan lokal Yogyakarta, masakan Indonesia hingga masakan Internasional dari berbagai negara. Cinnamon restoran buka mulai pukul 06.00 sampai 23.00 setiap hari.

Victoria Coffee Shop
Victoria Coffee Shop hadir untuk anda yang ingin bersantai. Menyediakan berbagai menu makanan ringan dan koktails serta berbagai produk kopi nusantara yang siap untuk dicicipi. Victoria Coffee Shop mengusung konsep outdoor dengan layanan a la carte yang menyenangkan. Victoria Coffee Shop buka mulai pukul 07.00 sampai 22.30 setiap hari.

Kolam Renang
The Victoria Hotel Yogyakarta memiliki kolam renang luas dengan lantai mozaik biru muda dan biru tua yang menyegarkan mata. Di sekitar kolam renang terdapat tempat duduk santai yang berjajar rapi dipinggir kolam serta beberapa gazebo untuk bersantai di beberapa sudut kolam renang.

Area kolam renang juga dihiasi dengan beberapa tumbuhan hias hijau sehingga membuat suasana semakin asri, nyaman dan betah untuk berlama-lama berada di tepi kolam. Sambil menikmati suasana di tepi kolam yang sejuk, pengunjung juga bisa memesan makanan ringan dan minuman untuk menemani menghabiskan waktu.

Pusat Bisnis
Victoria Hotel memiliki ballroom yang luas dengan desain interior yang terkesan mewah dan elegan dan mampu menampung hingga 300 orang. Ballroom hotel  bisa dimanfaatkan untuk berbagai acara seperti rapat besar, seminar, workshop, konferensi, acara pesta pribadi. Ruang pertemuan ini bisa digunakan secara fleksibel sesuai kebutuhan tamu.

Selain ballroom juga terdapat ruang pertemuan yang lebih kecil. Ruang ini biasanya digunakan untuk rapat privat atau pertemuan kecil. Ruang pertemuan ini mampu menampung sekitar 20 orang. Ballroom hotel dan ruang pertemuan memiliki fasilitas lengkap, masing-asing didukung dengan fasilitas proyektor, layar proyektor, pengeras suara, akses internet yang akan memudahkan kepentingan bisnis anda.

Tempat Wisata Terdekat
Candi Prambanan
Candi Prambanan terletak di Jalan Raya Solo-Yogyakarta No.16, Kranggan, Bokoharjo, Yogyakarta. Candi Prambanan menjadi salah satu ikon wisata di Yogyakarta dan termasuk dalam warisan sejarah dunia yang telah diakui oleh UNESCO. Candi Prambanan selalu ramai dikunjungi wisatawan setiap harinya terutama wisatawan dari manca negara yang penasaran dengan kemegahannya.

Candi Prambanan menjadi candi tertinggi di Indonesia sebagai peninggalan sejarah keberadaan agama Hindu yang dibangun pada tahun 856 M atau sekitar abad ke 9 oleh di masa pemerintahan Rakai Pikatan, Dinasti Sanjaya. Hal tersebut diketahui dari prasasti yang ditemukan bertuliskan angka tahun 778 Saka atau 856 M. Candi Prambanan dibangun sebagai bentuk penghormatan kepada dewa-dewa Hindu, memiliki tiga candi utama yaitu Candi Siwa, Candi Brahma dan Candi Wisnu dan tiga candi sebagai kendaraan dewa adalah Candi Angsa, Candi Nandi, dan Candi Garuda.

Kompleks utama Candi Prambanan dikelilingi oleh candi berukuran kecil yang sebagian kini hanya tersisa reruntuhannya saja. Selain kompleks utama Candi Prambanan pengunjung bisa melihat taman di sekitar kompleks candi, menikmati wahana permainan, bersepeda mengelilingi kompleks Candi Prambanan, wahana 3D, latihan memanah, berfoto di beberapa spot foto menarik yang sudah disediakan.

Di dalam budaya masyarakat Jawa, candi ini dikenal sebagai candi Roro Jonggrang. Di dalam candi Siwa terdapat sebuah patung seorang wanita yang diyakini adalah Roro Jonggrang sebagai wujud manusia dari istri dewa Siwa. Hal menarik lainya adalah di dinding Candi Prambanan yaitu Candi Siwa dan Candi Brahma terukir relief yang menceritakan kisah Ramayana, kisah cinta antara Rama dan Shinta. Cerita dari relief ini dimulai dari Candi Siwa sampai Candi Brahma. Sedangkan Candi Wisnu menceritakan kisah masa kecil dewa Wisnu yang terdapat di relief dinding Candi Wisnu.

Terdapat museum Candi Prambanan di arah pintu keluar dari candi. Di dalam museum ini pengunjung bisa menemukan berbagai foto proses pembangunan Candi Prambanan serta melihat berbagai benda peninggalan dan arca-arca dari jaman kuno. Pengunjung juga bisa mengunjungi ruang audio di dalam museum ini untuk melihat video seputar sejarah candi Prambanan dan proses pembangunanya.

Harga tiket masuk ke Candi Prambanan sebesar Rp 40.000 per orang untuk wisatawan domestik dan Rp 380.000 per orang untuk wisatawan mancanegara. Jika anda takut panas anda bisa menyewa payung di dekat pintu masuk pemeriksaan tiket. Setiap payung dikenai biaya sebesar Rp 15.000. 

Di dalam kompleks candi terdapat fotografer yang siap menawarkan jasa foto untuk mengabadikan momen anda ketika berada di Candi Prambanan. Untuk jasa fotografer ini biasanya pengunjung akan dikenai biaya sekitar Rp 20.000, namun jika anda pandai menawar anda bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.