Latest News

D' Senopati Hotel, Penginapan Bintang Lima di Yogyakarta




D’Senopati Hotel terletak di Jalan Panembahan Senopati No.40 Prawirodirjan, Gondomanan, Yogyakarta. Terletak di lokasi strategis, hotel ini menarik perhatian dengan desain eksterior  yang terlihat mewah dan sebuah lambang yang sangat khas yaitu seekor kuda yang tengah dinaiki seseorang.


D’Senopati hotel memiliki desain klasik yang ditampilkan secara elegan di setiap sisi banguannya sehingga memunculkan kesan mewah. Hote ini termasuk dalam kelas hotel bintang tiga di Yogyakarta.

Salah satu yang menarik ketika memasuki hotel in adalah terdapat sebuah bingkai besar di lobi hotel yang berkaitan dengan sejarah kota Yogyakarta mengenai kisah perjuangan Panembahan Senopati.


Fasilitas
Kamar
D’Senopati Hotel memiliki 180 kamar hotel luas yang terbagi dalam beberapa tipe. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas penunjang seperti AC, akses Wifi, Tv kabel, brankas, meja kerja, telepon, rak pakaian, kulkas mini, mini bar, mesin pembuat teh atau kopi. Serta fasilitas kamar mandi pribadi yang dilengkapi dengan shower, bathub, washtafle, toilet pribadi dan peralatan mandi pribadi.

Standar Twin
Kamar Standard Twin memiliki luas 22 meter persegi. Kamar ini memiliki dua tempat tidur single berukuran 1,2mx 1,2 m untuk kapasitas maksimal dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 490.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Standar King
Kamar Standar King memiliki luas 24 meter persegi dengan satu tempat tidur king 1,6m x 2m. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 490.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Superior Twin
Kamar Superior Twin memiliki luas 24 meter persegi dengan dua tempat tidur single 1,2m x 2m. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 560.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Superior King
Kamar Superior King memiliki luas 24 meter persegi dengan satu tempat tidur king berukuran 2m x 2m. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 560.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Deluxe Twin
Kamar Deluxe Twin memiliki luas 26 meter persegi dengan dua tempat tidur single berukuran 1,2m x 2m. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 670.000 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan untuk dua orang.

Deluxe King
Kamar Deluxe King memiliki luas 26 meter persegi dengan satu tempat tidur king berukuran 2m x 2m. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 670.000 per malam.

Restoran Hotel
Ayodhya Cafe
Ayodhya cafe memiliki ruangan luas dengan langit-langit yang tinggi. Dilengkapi dengan properti meja dan kursi kayu yang kental dengan gaya kontemporer. Ayodhya cafe menyediakan menu sarapan, makan siang dan makan malam. Menu yang ditawarkan sangat beragam mulai dari masakan khas Yogyakarta yaitu gudeg, makanan nusantara hingga masakan western serta berbagai macam menu minuman bisa anda nikmati di restoran ini.

Ayodhya Cafe memiliki ruangan luas dengan jendela-jendela besar di sekeliling ruangan sehingga memberikan penerangan secara alami. Dinding ruangan di hiasi dengan berbagai lukisan menarik. Disalah satu sag isi ruangan menyediakan tempat duduk sofa yang bisa menjadi alternatif anda untuk bersantai disini.

Ruang Pertemuan
D’Senopati hotel memiliki dua ruang pertemuan, yaitu ruang konferensi dan ruang rapat. Ruang konferensi biasa digunakan untuk mengadakan pertemuan besar seperti seminar, workshop, pameran, konferensi yang mampu menampung hingga 100 orang. Sedangkan ruang rapat di hotel ini biasanya digunakan untuk mengadakan rapat kecil atau pertemuan privat yang mampu menampung hingga 45 orang.

Kolam renang
D’Senopati hotel memiliki kolam renang luas dengan pemandangan hijau dari tanaman hias di sekelilingnya. Terdapat deretan kursi santai di pinggir kolam yang bisa dimanfaatkan untuk berjemur atau sekedar menikmati suasana di kolam.

Tempat Wisata Terdekat
Taman Pintar
Taman Pintar terletak di Jalan Panembahan Senopati, No 13, Ngupasan, Gondomanan,Yogyakarta hanya sekitar lima menit berjalan dari D’Senopati Hotel. Taman Pintar menjadi salah satu tujuan wisata favorit di kalangan wisatawan dengan berbagai wahana edukatif yang di dalamnya. Taman Pintar memadukan wisata rekreasi sekaligus edukasi di dalam satu lokasi.

Taman Pintar dibagi menjadi beberapa tema wahana permainan berbeda-beda yang terdapat tiga gedung utama yaitu gedung kotak, gedung oval dan memorabilia. Di dalam gedung kotak pengunjung bisa menjumpai replika candi Borobudur, berbagai koleksi keris, koleksi tokoh wayang, zona batik, zona air, zona pengolahan minyak bumi dan gas, zona otomotif, zona pengolahan susu, dan zona planning city.

Di gedung oval pengunjung bisa menemukan berbagai wahana bertemakan ilmu sains yang menarik seperti zona iklim cuaca dan gempa, zona teknologi dan komunikasi, Tv Trainer, terowongan ilusi, aquarium air tawar, zona nuklir, ICT melihat bumi, zona kehidupan jaman purba, generator van de graff serta zona kreasi sains yang bermanfaat untuk meningkatkan kreatifitas dan pengetahuan tentang ilmu sains.

Gedung Memorabilia merupakan gedung yang berisi tentang sejarah perjalanan Indonesia. Gedung ini terbagi menjadi tiga zona antara lain zona tokoh pendidikan yang berisi para tokoh pendidikan di Indonesia. Zota Sejarah Keraton yang berisi tentang sejarah keraton mulai dari awal berdirinya Keraton Yogyakarta sampai sekarang ini. Terakhir adalah Zona Kepresidenan yang berisi tentang biografi para pemimpin negara Indonesia.

Di dalam wisata Taman Pintar juga terdapat Kampung Kerajinan yang sangat bermanfaat bagi anak-anak untuk melatih kreatifitas yang mereka miliki. Banyak kegiatan yang bisa dilakukan disini seperti membatik, membuat gerabah, melukis kaos dan masih banyak kegiatan lain yang bisa dilakukan.

Taman Pintar mulai buka pukul 09.00 sampai 16.00 setiap hari selasa- minggu, khusus hari senin wisata Taman Pintar tutup namun jika bertepatan dengan hari libur maka akan tetap buka di hari senin. Harga tiket masuk ke Taman Pintar sebesar Rp 10.000 untuk anak- anak dan Rp 20.000 untuk pengunjung dewasa. Untuk bisa menikmati berbagai wahana yang terdapat di Taman Pintar pengunjung akan dikenai biaya lagi di masing-masing wahana.

Biaya tambahan yang akan dikenakan untuk setiap wahana adalah sebagai berikut: wahana di gedung oval dan kotak sebesar Rp 12.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa, planetarium Rp 22.000 untuk anak-anak dan 22.000 untuk dewasa, gedung paud Rp 3.000 pe anak usia pra TK, wisata air Rp 4.000 per orang anak maupun dewasa, lalu lintas Rp 12.000 per anak usia pra TK, wahana teater 3D Rp 15.000 untuk anak-anak dan Rp 20.000 untuk dewasa, kreasi batik Rp 5.000 per orang, kreasi gerabah Rp 10.000 per orang, lukis kaos Rp 30.000 per anak dan Rp 40.000 untuk dewasa, lukis gerabah Rp 10.000 per orang.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.