Latest News

Sofia Boutique Residence, Properti Mewah di Pinggiran Yogyakarta


Narayatrip.com—Jalan-jalan kali ini terasa sederhana, karena saya hanya berkunjung ke Sofia Boutique Residence atas undangan pemilik Naraya trip Planner.



Awalnya saya mengira tempat tersebut adalah kawasan perumahan elit, namun saya salah, tempat tersebut adalah sebuah hotel yang terbilang eksklusif dengan tarif dan target pasar khusus. Semua itu dapat dilihat dengan mudah dari tampilan hotel yang menawarkan kemewahan berkelas.

Hotel bernama Sofia Boutique Residence berada di kawasan jl. Palagan Yogyakarta. Lokasinya agak masuk tapi bisa ditemukan dengan mudah lewat Google maps. Sofia Boutique Hotel juga sangat dekat dengan Museum Jogja Kembali.


Properti Mewah




Sofia Boutique Residence adalah sebuah properti mewah yang berdiri elegan di hadapan Gunung Merapi. Yap, ketika saya berkunjung ke sana dan jalan-jalan sampai ke area Royal Penthousenya saya bisa melihat pemandangan gunung merapi dari balkonya.

Sebuah pengalaman yang sebenarnya bisa ditawarkan oleh hotel lainya, namun Sofia Boutique Residence lain ceritanya. Saya akan ceritakan pertama-tama dari konsep Sofia Boutique Residence ini terlebih dahulu.

Properti mewah ini dirancang khusus untuk memicu perasaan elegan. Bagaimana tidak, desain interiornya didukung dengan rancangan khas Eropa dengan gaya mendekati victorian ala Perancis. Kalau anda pernah melihat gaya interior Skandinavian, kurang lebih desain interiornya juga demikian. Di dalamnya, terasa tenang, dan menyegarkan, tentu saja menawarkan pengalaman menginap yang nyaman dan menyenangkan.


Loby Room




Pertama-tama adalah tentang loby roomnya yang luas. Di loby anda bisa langsung bertemu dengan sales manajer, front manajer, atau pegawainya. Interior loby sudah menawarkan kemewahan. Suasana tenang dan sejuk bisa langsung terasa sejak kaki melangkah masuk pertama kalinya.

Ruangan terasa longgar karena dindingnya dibuat dari kaca yang tembus pandang. Pilihan desain eksteriornya sudah menawarkan kenyamanan yang sesuai dengan kelasnya.

Anda akan langsung menjumpai warna hitam dan emas mendominasi daya tarik seluruh ruangan di loby. Dengan tangga yang meliuk ke atas, anda akan dibawa ke area imajinatif.


Standar Room






Saya mendapatkan kesempatan untuk melihat standart room yang dibanderol dengan harga IDR 1,6 juta. Ketika pintu dibuka, pandangan mata langsung tertumbuk pada kursi bergaya eropa dengan pegangan yang berwarna emas. Di depannya sebuah meja terbuat dari kaca melengkapi kesan elegan. Dindingnya juga dihiasi dengan kaca-kaca, ada pula cermin yang menambah kesan ruangan menjadi sangat luas.

Cahaya matahari masuk dari berbagai sisi, membuat siluet jendela nampak kental dengan keromantisan. Di dekat tempat tidur, dinding dihiasi dengan lukisan yang akan menarik siapa saja yang tertarik dengan lukisan masuk ke dalam kisah yang terlukis.

Tidak perlu membayangkan terlalu panjang. Anda harus melihatnya sendiri, bagaimana mereka memfasilitasi tamunya dengan kemewahan kamar mandi dibalut dengan warna emas, kamar yang menghadap pemandangan kota Yogyakarta. Lebih daripada itu, tawaran suasana yang tenang, jauh dari keramaian menjadikannya lokasi yang tepat bahkan untuk berbulan madu.

Kalau anda suka membuat kopi, anda bisa membuatnya di dalam kamar karena tersedia espresso mechine di dalam setiap kamar. Manajer Hotel berkelakar dengan mempersilahkan saya untuk membawa pulang sandal kamar mandinya.


Royale Penthouse




Saya tidak punya kesempatan untuk melihat kamar suitenya karena penuh. Jumlahnya terbatas, dan sudah dipesan. Saya hanya punya kesempatan untuk melihat lorong area kamar suite yang bertemakan White Gold.

Pernah kamu melihat cerita cinderella yang dipenuhi dengan kemewahan khas? Kurang lebih seperti itulah yang ada di sini.

Dinding lorong juga dihiasi dengan lukisan-lukisan. Semuanya memberi kesan eksklusif yang klasik. Keklasikannya sama kuatnya dengan kesan yang di dapatkan di lorong Black Gold di kawasan standar room.

Sekali melihat saya tahu tempat itu sangat cocok untuk dijadikan kawasan fotografi. Artistiknya sudah memenuhi syarat untuk membuat berbagai macam tema hidup di sana, seperti gotik, princess, mistik, dan masih banyak lagi.
Kembali ke Royale Penthouse. Di sinilah saya bisa melihat gunung merapi di balkonya.

Area Royale Penthouse sangat cocok untuk siapa saja yang suka privasi ketika berlibur bersama keluarga. Tersedia dua kamar mewah di dalam kawasan Royale Penthouse.

Kawasan ini juga dibuka atau disewakan kepada setiap calon pasangan yang ingin membuat foto pre-wedding. Mereka bisa menyewanya dengan harga IDR 3 juta untuk satu hari sesi foto.

Tempat ini memang cocok untuk dijadikan latar fotografi. Dengan desain interior yang menawarkan kemewahan bergaya Perancis, hasil foto bisa diolah menjadi sangat artistik.

Royale Penthouse dilengkapi dengan sofa keluarga, sebuah bar kecil, balkon yang luas, dan televisi untuk hiburan. Channel yang tersedia tidak hanya channel lokal tapi juga internasional.


Restoran dan Kolam Renang





Selesai menikmati pemandangan di dalam Royale Penthouse, saya turun kembali dan mampir ke area restoran yang juga berdekatan dengan kolam renangnya. Kolam renangnya terbilang tidak besar atau panjang. Ukurannya sedang, tapi siapa yang ingin berenang lama-lama jika duduk di samping kolam saja sudah memberikan pengalaman menyegarkan?

Melihat restorannya, tidak diragukan lagi jika pelayanan Sofia Boutique Residence menawarkan pengalaman makan yang tidak terlupakan. Sofa dan kursi berwarna merah, menyatu dengan lingkungan semi outdoor. Anda juga bisa masuk ke area indoor dengan kursi berwarna hijau dan desain interior didominasi warna hijau. Pandangan mata makin segar ketika anda duduk menghadap kolam renang.

Restoran dibuka untuk berbagai macam keperluan. Tidak hanya untuk sarapan para tamu hotel, tapi juga untuk wedding, acara makan keluarga, sampai dengan kencan pasangan.

Anda bisa pesan makanan khas Indonesia atau western dengan harga yang terjangkau. Dilihat dari daftar menu, mereka menawarkan minuman mulai dari IDR 20K sedangkan makanannya mulai dari IDR 42 K.

Lokasi Sofia Boutique Residence

Sofia Boutique Residence terletak di daerah yang tenang di Palagan, dikelilingi oleh lapangan golf dan tempat tinggal warga. Sofia Boutique Residence berjarak 8,5 km ke bandara internasional Adisutjipto, 5,9 km ke daerah Malioboro, 7,1 km ke istana Sultan (Keraton), 14 kms ke Candi Prambanan - situs Warisan Dunia Unesco, 16 km ke lapangan golf Merapi dan 23 km ke Candi Borobudur - situs Warisan Dunia Unesco.

Fasilitas  Room

Private balcony
High speed WIFI
42 -inch LED flat screen TV with international channels
Telephone
Safety deposit box
Emergency torch light
Luggage rack
Iron and ironing board
Bathrobes
Slippers
Minibar
Bottled mineral water
Tea making facilities with a selection of fine teas
Water kettle
Coffee machine with coffees by Malongo
Luxury bathroom amenities
Two separate wastafels
Rain shower
Hair dryer

RESIDENCE'S FACILITIES:


Non-smoking rooms
Complimentary WIFI
Lobby
24-Hour reception
Concierge service
Restaurant
Bar and Lounge
Room service
Meeting rooms
Swimming Pool
24-Hour security
On-site CCTV
On-site parking area (available for cars and buses)
Laundry service (additional charge applies)
Airport transfer (additional charge applies)
Doctor-on-call (additional charge applies)


Info Lebih Lengkap silahkan ke:
Alamat: Jl. Karya Utama RT 7 RW 34 Sedan, Ngaglik Kab.Sleman Yogyakarta
Telp: 0274 - 2880099
Email: info@sofiayogya.com
Instagram: @sofiaboutiqueresidence

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.