Latest News

Monumen Jogja Kembali, Tempat Wisata Terdekat Hyatt Regency Hotel




Narayatrip.com—Monumen Jogja Kembali atau yang disingkat Monjali merupakan salah satu destinasi wisata yang paling dekat dengan Hyatt Regency Hotel Yogyakarta.


Tempat wisata Monumen Jogja Kembali menjadi salah satu tempat wisata paling favorit di kota Yogyakarta. Monjali merupakan sebuah tempat wisata berupa museum, Monjali menjadi simbol kembalinya kejayaan RI dari penjajahan Belanda.

Museum Jogja Kembali diresmikan pada tanggal 6 Juli 1989 oleh presiden kedau republik Indonesia yaitu Bapak Alm. Soeharto. Museum ini dibangun diluas area 5 hektar tanah. 

Didalamnya terdapat ukiran nama-nama pahlawan sebanyak 422 nama di dinding muesum. Selain ukiran nama juga terdapat replika pewata Cuneng dri TNI AU, benda-benda antik bersejarah, ruang serba guna, ruang pemandu. Museum ini memiliki empat pintu masuk dan dikelilingi ileh kolam ikan.

Jam Buka
Monjali buka setiap hari selasa- jumat pukul 08.00 sampai 16.00, Sabtu-Minggu  mulai pukul 08.00 sampai 16.30 dan tutup di hari senin. Harga tiket masuk ke dalam museum sebesar Rp 10.000 perorang dan biaya tambahan bagi pengunjung yang membawa kamera sebesar Rp 2.000 per kamera.

Taman Monumen Museum Jogja Kembali

Selain mengunjungi museum, di Monjali terdapat sebuah taman yang di kenal dengan nama Taman Pelangi. Taman Pelangi ini hanya bisa dinikmati pada malam hari. Terdapat banyak lampion dengan berbagai bentuk karakter dan warna-warna yang menarik. Keindahan warna-warni lampu inilah yang membuat taman ini disebut sebagi taman pelangi.

Taman ini berada di halaman Museum, selain taman juga terdapat beberapa wahana permainan yang bisa anda coba seeperti bombomcar, trampolin, perahu dayung, balon udaram becak mini, sepeda dan kereta sewa untuk mengelilingi Monjali. Taman ini memiliki banyak spot foto menarik dengan keindahan warna warni lampion di dalamnya.

Terdapat dua pintu masuk untuk ke taman ini, pertama melalui pintu barat sebagi pint utama masuk ke area Monjali dan pintu timur yang menghubungkan langsung dengan taman. 

Melewati pintu timur pengunjung akan disambut dengan lampion besar karakter. Setelahnya pengunjung bisa mengikuti rute yang sudah disediakan dan akan langsung melihat banyaknya lampion dengan berbagai karakter mulai dari hewan, tumbuhan, tokoh karatker.

Taman pelangi buka setiap hari mulai pukul 17.00 sampai 23.00. Untuk harga tiket masuk setiap hari senin sampai jumat Rp 10.000 per orang sedangkan untuk hari sabtu minggu maupun hari libur Rp 15.000 per orang.

Berwisata ke Museum Jogja Kembali dapat dilakukan secara berombongan. Anda dapat menghubungi manajemen Naraya Trip Planner untuk melakukan kunjungan, sekaligus mampir ke berbagai tempat wisata di Yogyakarta. 

Agen Tour and Travel Naraya Trip Planner sudah cukup berpengalaman dalam mengantarkan wisatawan yang ingin berwisata di kawasan wisata domestik maupun luar negeri.


For more info & reservation
Ig                         : @naraya_trip_planner
Call / WA              : 082226501500 (aix) / 085700474743 (widi)
E-Mail                   :narayatour@gmail.com
Website               : http://www.narayatrip.com/

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.