Latest News

Hotel Santika Premiere Yogyakarta, Hotel Bintang Empat di Yogyakarta




Narayatrip.com- Hotel Santika Premiere Yogyakarta merupakan saalah satu hotel kelas bintang empat di Yogyakarta. Hotel ini terkenal dengan nuansa jawa tradisional yang kental di dalamnya. Hotel Santika Premier terletak di Jalan. Jendral Sudirman No. 19 Cokrodiningratan, Jetis, Yogyakarta.

Sejarah Hotel Santika Premiere Yogyakarta

Hotel Santika Premiere Yogyakarta menjadi hotel kelima dari Santika Hotels & Resort Hotel Santika dibangun pada tahun 1990 dan resmi dibuka pada tanggal 17 Desember 1990. Hotel Santika Premier di bangun dengan sentuhan arsitektur yang terinspirasi dari Keraton Yogyakarta.

Hotel Santika termasuk dalam jaringan PT. Grahawita Santika yang dimiliki oleh Kompas Gramedia. Pendirian Hotel Santika di awali dari pecahnya harian Kompas di tahun 1978 untuk mencegah adanya pemecatan masal. Dari beberapa bisnis yang direncanakan, industri perhotelan menjadi pilihan para pendiri Kelompok Kompas Gramg media. Kemudian terbentuklah PT Grahawita Santikan yang didirikan untuk mengelola bisnis perhotelan dibawah Kelompok Kompas Gramedia pada tanggal 22 Agustus 1981.

Hotel Santika pertama kali dibangun di tahun 1988 di Jalan Sumatra No.52-54, Bandung di area seluas 3.200 meter dengan 33 kamar. Hotel ini diresmikan dengan nama Hotel Santika Bandung pada tanggal 27 Maret 1989 dan menjadi pelopor pendirian Santika Indonesia Hotels & Resort.

Setelah pendirian Hotel Santika pertama mencapai kesuksesan, beberapa tahun setelahnya Hotel Santika berhasil mengembangkan bisnisnya dan kini telah mencapai 40 hotel dan resort yang tersebar di seluruh Indonesia termasuk di kota Yogyakarta yang menjadi urutan kelima pendirian Hotel Santika dengan nama Hotel Santika Premiere Yogyakarta. Santika Indonesia Hotels dan Resort mengusung tema kebudayaan Indonesia baik dari sisi pelayanan maupun desain banguannya.

Fasilitas Hotel Santika Premiere

Hotel Santika Premier menyediakan berbagai fasilitas untuk mendukung perjalan wisata maupun liburan dan tentunya dengan layanan yang sudah profesional.

Kamar
Hotel Santika Premiere memiliki 148 kamar dengan fasilitas modern yang bisa dinikmati di setiap kamar.  Dibagi menjadi beberaopa tipe, setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan layanan standar seperti Ac, akses internet/ Wifi, lemari es, mesin pembuat minuman teh atau kopi, meja kerja, rak pakaian. Serta fasilitas mandi pribadi lengkap dengan shower, bathub, toilet pribadi dan peralatan mandi pribadi.



Delux
Kamar ini memiliki luas 28 meter persegi dengan pilihan double bed atau twin bed. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang atau dua orang dewasa dan satu anak-anak. 

Tarif untuk menginap di kamar ini adalah Rp625.207 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis dan bebas biaya pembatalan.

Executive
Kamar ini memiliki luas 28 meter persegi dengan satu tempat tidur king. Kamar ini berkapasitas maksimal untuk dua orang dewasa atau dua orang dewasa dan satu anak-anak. 

Tarif untuk meninap di kamar ini adalah Rp 809.918 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis dan bebas biaya pembatalan.

Premier
Kamar ini memiliki luas 40 meter persegi dengan satu tempat tidur king. Berkapasitas maksimal untuk dua orang dewasa atau dua orang dewasa dan satu anak-anak. 

Tarif untuk menginap di kamar ini adalah Rp 1.446.281 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan dan bebas biaya pembatalan.

Lounge
Terdapat di lobby hotel Lobby Lounge menyediakan tempat yang nyaman untuk bersantai. Tersedia beberapa menu makanan ringan yang bisa anda pesan untuk menemani waktu bersantai anda di Lounge ini. 

Lobby Lounge ini berada menghadap langsung ke arah kolam renang hotel yang luas sehingga menambah kenyamanan suasana di Lobby Lunge.Disini juga menyediakan berbagai macam souvenir khas Yogyakarta seperti batik dan aneka kerajinan tangan.



Kolam Renang
Hotel Santika Premier menyedikan kolam renang outdoor yang tidak hanya untuk orang dewasa namun juga untuk anak-anak. Disisi kolam terdapat dertan kursi santai untuk anda bersantai setelah berenang atau hanya sekedar duduk menikmati suasana.

Restoran
Pandansari Restauran yang dimiliki oleh Hotel Santika ini terletak di lobby hotel. Restoran ini memberikan inovasi terhadap kuliner khas nusantara dengan menyuguhkan nuansa yang lebih modern. Interior restauran di desain dengan mengangkat beberapa budaya Yogyakarta seperti batik, dan berbagai oranamen Yogyakarta lainya serta didukung dengan alunan musik pop keroncong yang semakin menambah kental suasana Yogyakarta.

Terdapat berbagai menu khas kota Yogyakrta dan menu-menu unggulan setiap daerah di Indonesia tersedia di restoran ini. Selain itu juga menyediakan menu western, seperti aneka menu pasta dengan berbagai macam pilihan.

Setiap hari jumat dan sabtu restoran ini akan memutar film nasional era 80-90an dengan tujuan untuk mengenalkan film nasional agar sejajar dengan perfilman Indonesia saat ini. Pemutaran film ini dilakukan mulai pukul 22.00 sampai durasi waktu film selesai. Restoran ini mampu menampung hingga 170 orang untuk acara gathering, reuni, maupun jamuan makan.

Ruang Pertemuan
Hotel Santika Premier memiliki 6 ruang pertemuan dengan beberapa tipe. Ruang pertemuan memiliki luas 1.163 meter persegi mampu menampung hingga 870 orang dan ruang pertemuan dengan luas 388 meter persegi untuk kapasitas yang lebih kecil.
Ruang rapat Sekar jagad dengan luas 189 meter persegi kapasitas untuk 30 orang. Ruang rapat Griya Kresna dengan luas 110 meter persegi kapasitas untuk 40 orang. Ruang rapat Jatinom dengan luas 87 meter persegi kapasitas untuk 80 orang. Ballroom dengan luas 618 meter persegi kapasitas untuk 250 orang.

Demikian uraian tentang Hotel Santika Premiere Yogyakarta, jika anda membutuhkan informasi terkait paket wisata Yogyakarta, silahkan hubungi Naraya Trip Planner. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.