Latest News

Gallery Prawirotaman Hotel, Penginapan yang Cocok untuk Perjalanan Bisnis atau Liburan




Narayatrip.com- Gallery Prawirotaman Hotel merupakan hotel kelas bintang empat di Yogyakarta dan menjadi hotel terbaik di kelasnya. 

Gallery Prawirotaman terletak di Jalan Prawirotaman 2 No. 839 B, Brontokusuman, Mergangsan, Yogyakarta. Hotel dengan lokasi strategis memudahkan tamu untuk berpergian ke berbagai tempat menarik di kota Yogyakarta.

Sejarah Gallery Prawirotaman
Gallery Prawirotaman Hotel mulai berdiri pada tanggal 10 Maret 2014. Gallery Prawirotaman Hotel dibangun di atas tanah seluas 2.775 meter persegi dengan luas bangunan seluas 1.821 meter persegi. Pemiliknya adalah seorang kolektor lukisan bernama Grace Kumala Dewi. Hotel ini hadir memberikan kenyamanan untuk perjalanan liburan dan bisnis.

Alasan Prawirotaman menjadi pilihan lokasi Gallery Prawirotaman Hotel yaitu Prawirotaman merupakan salah satu daerah paling terkenal di Yogyakarta. Daerah ini paling banyak dikunjungi oleh wisatan mancanegara bahkan daerah Prawirotaman memiliki julukan sebagai Kampung Bule. Selain itu lokasi  Prawirotaman berada di daerah yang strategi berada di pusat kota sehingga memudahkan tamu untuk berpergian mengunjungi tempat-tempat menarik di Yogyakarta.

Gallery Prawirotaman mempunyai sebuah tagine yang menarik yaitu “Welcome you with hearly”. Tagline tersebut memberi arti bahwa Gallery Prawirotaman akan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati untuk kenyamnan para tau. Hotel ini memadukan nuansa klasik, etnik dan modern yang menyajikan suasana resort di dalam hotel. Konsep ini sengaja dibuat untuk memberikan rasa nyaman yang berbeda dengan hotel-hotel lainya.

Fasilitas Gallery Prawirotaman Hotel
Kamar
Gallery Prawirotaman memiliki 94 kamar dengan beberapa tipe yang berbeda. Masing-masing dari kamar menyediakan layanan dan fasilitas yang mampu memanjakan para tamu. Fasilitas tersebut diataranya AC, akses internet/ Wifi, TV kabel, rak pakaian, brankas, meja kerja, lemari es, minibar. Serta fasilitas kamr mandi pribadi lengkap dengan shower, bak mandi, toilet pribadi dan perlatan mandi pribadi yang sudah disediakan.
Setiap kamar di hotel ini dilengkapi dengan balkon kamar. Masing-masing dari kamar memiliki pemandangan yang indah yaitu Gunung Merapi di sebelah utara, deratan pegunungan di sebelah selatan juga suasana sejuk dari kolam renang yang bisa dinikmati dari balkon kamar.

Kamar Deluxe
Gallery Prawirotaman memiliki kamar Deluxe sejumlah 71 unit. Kamar ini memiliki luas 30 meter persegi dengan pilihan satu tempat tidur ukuran double atau twin. Berakapsitas maksimal untuk dua orang kamar ini juga menawaran tambahan fasilitas kasur lipat. Harga sewa untuk kamar ini sebesar Rp 699.999 per malam. Harga tersebut sudah termasuk layanan sarapan gratis untuk dua orang.
Kamar Superior
Gallery Prawirotaman memiliki kamar dengan tipe superior sejumlah 20 kamar. Kamar dengan luas 20 meter persegi menyediakan pilihan satu tempat tidur twin atau satu tempat tidur double. Berkapasitas maksimal untuk dua orang termasuk anak kamar ini juga menawarkan tambahan fasilitas kasur lipat. Harga sewa kamar ini sebesar Rp 624.995 per malam.
Kamar Suite
Gallery Prawirotaman menyediakan 3 kamar tipe suite. Kamar ini memiliki luas 70 meter persegi dengan satu tempat tidur Queen. Berkapasitas maksimal untuk dua orang termasuk anak-anak kamar ini menyediakan tambahan fasilitas tambahan berupa kasur lipat. Harga sewa kamar ini seharga Rp 1.499.999 per malam.

Restoran
Gallery Prawirotaman memiliki restoran bernama Vine Restaurant. Vine Restaurant memiliki nuansa kolonial dan elegan. Direstoran ini tamu dapat melihat secara langsung bagaimana chef menyiapkan menu makanan secara langsung. Berbagai pilihan menu istimewa mulai dari menu nusantara, dan menu western seperti Eropa, Jepang, dan China disedikan di restoran ini.
Salah satu yang menarik dari restoran ini adalah adanya gerobak angkringan yang menjadi salah satu hal yang paling terkenal di Yogyakarta. Restoran ini mengusung konsep modern dengan tambahan nuansa tempo dulu. Memiliki dua lokasi yaitu indoor dan outdoor yang berdekatan dengan kolam renang hotel.

Kolam Renang
Hotel ini memiliki dua kolam renang yaitu kolam renang dewasa dan anak-anak. Kolam renang dewasa berukuran 8 x 17 meter sedangkan untuk anak-anak berukuran 8x8 meter. Di pinggir kolam renang terdapat kursi santai dan loungers untuk tamu agar bisa bersanti dan menikmati suasana nyaman di tepi kolam.

Fintess Center
Gallery Prawirotaman memilki fitness center yang memiliki fasilitas lengkap dan modern. Bebarapa fasilitas tersebut diantara peralatan fitness, aerobic, aeroball serta instruktur yang sudah profesional.

Gallery Spa
Gallery Spa berada di lantai lima, merupakan lantai teratas di hotel ini. Menawarkan pijat relaksasi dengan perpaduan antara nuansa Jawa dan Jepang untuk meremajakan tubuh. Selain spa, Gallery ini juga menyediakan salon untuk memanjakan tamu.

Ruang Pertemuan
Gallery Prawirotaman memiliki ballroom luas yang mampu menampung hingga 250 orang. Ballroom ini bisa digunakan untuk berbagai acara seperti seminar, workshop, acara pernikahan atau ulangtahun. Selain ballroonm juga terdapat ruang meeting dengan kapasitas 70 orang.

Gallery Sky Lounge

Gallery Sky Lounge berada di lantai paling atas Gallery Prawirotaman Hotel. Tempat ini merupakan ruang koleksi lukisan seninam-seniman di Indonesia. Disini juga menyediakan area tempat duduk nyaman untuk pengunjung dan menikmati sajian minuman tradisonal atau kopi dan makanan ringan. Selain melihat lukisan pengunjung juga bisa menikmati pemandangan indah Gunung Merapi disebelah utara, dereran pegunungan di sisi selatan, serta pemandangan kota Yogyakarta.

Tidak hanya bisa di lihat namun lukisan disini juga bisa anda bawa pulang sebagai oleh-oleh. Harga satu lukisan di gallery ini berkisar antara Rp 10.000.000sampai Rp 40.000.000 per lukisan.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.