Latest News

Situs Arkeologi Pompeii, Italia





Narayatrip.com—Pompeii terkenal selama berabad-abad karena letusan gunung berapi di tahun 79 SM. Letusan gunung berapi itu membuat seluruh kota hancur.


Kawasan Ini mungkin salah satu situs gelap tertua di Eropa dan menyandang julukan sebagai situs 'pariwisata gelap'. Julukan itu tentu diciptakan baru-baru ini oleh orang  yang telah melakukan perjalanan untuk melihat kota yang hancur selama berabad-abad itu.

Situs penting bagi para arkeolog atau siapa pun yang tertarik pada sejarah, situs ini adalah kota Romawi terbesar dan terawat. Alasan mengapa kota kuno itu masih terlihat terawat sampai sekarang inilah yang jadi alasan tempat ini merupakan tempat wisata yang aneh. 

Sebab, sudah berabad-abad lalu tertutup abu vulkanik, dan ketika lapisan itu mulai terkikis oleh waktu, kota masih memiliki bekas-bekas kehidupan seperti pada malam bencana letusan Gunung Vesuvius terjadi.

Situs itu tertutup abu dan ditemukan pada abad ke 18. Sejak saat itu, situs menjadi kawasan menarik bagi orang-orang yang tertarik, khususnya para arkeolog, sejarawan, dan pemburu harta karun.

Dalam penggalian arkeologis situs tersebut, sejumlah penemuan mulia dan grousoume telah dibuat dari mosaik yang indah hingga tubuh manusia yang terpelihara dengan sempurna. Mayat-mayat itu merupakan daya tarik utama bagi banyak turis yang tertarik untuk merasakan destinasi wisata gelap. Mereka akan  melihat warga negara Romawi yang membeku—kondisinya benar-benar menggambarkan secara sempurna ketika mereka berusaha melarikan diri dari letusan, menampilkan momen menyakitkan terakhir Pompeii adalah kesempatan sekali seumur hidup.

Sejumlah mayat yang dipajang di dalam situs itu sebenarnya terbuat dari plester dan berasal dari “Alley of Skeletonons.” Salah satu jalan di Pompeii memiliki beberapa kantong udara di dalamnya yang merupakan garis besar sisa-sisa manusia sehingga para arkeolog menuangkan plester ke dalam rongga dan menunggu sampai mengeras hingga mengungkapkan korban berkerumun di berbagai posisi ketika mereka mencoba untuk melindungi diri dari lava dan abu vulkanik.

Jenis: Situs arkeologi
Lokasi: Pompeii, Italia
Bandara Terdekat: Naples


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.