Latest News

Oita Prefectural Art Museum




Narayatrip.com—Oita Perfektur Art Museum dianggap sebagai sebuah harta karun terbuka seni yang signifikan secara lokal dan global dalam sebuah karya arsitektur.


Museum Seni Prefektur Oita, yang dibangun pada 2015 dan dikenal sebagai OPAM, memamerkan harta karunnya dengan cara yang sangat organik, mudah diakses, dan penerangannya bagus. Arsitek terkenal di dunia, Shigeru Ban, merancang integrasi tanpa batas antara kehidupan sehari-hari dan seni, dan struktur ini sering disebut sebagai Museum Encounters dan Five Senses.

Cara Mencapai Oita Perfektural Art Museum

Oita Perfektur Art Museum dapat diakses oleh transportasi umum, museum ini berjarak 15 menit berjalan kaki dari stasiun utama area, Stasiun JR Oita. Stasiun Oita dilayani oleh jalur Utama Kyudai, Hohi dan Nippo, menawarkan akses ke banyak area Kyushu yang lebih luas.

Inspirasi bersumber dari kearifan lokal


Oita telah menarik banyak seniman sejak abad ke-17. Kumpulan individu-individu kreatif yang bersemangat ini memupuk iklim budaya yang kaya yang telah memberi manfaat bagi komunitas seni Jepang. Anda dapat melihat lebih dari 5.000 karya seniman tersebut dalam koleksi permanen OPAM, yang telah dikumpulkan oleh Pusat Seni Prefektur Oita selama 37 tahun terakhir.

Arsitektur yang mencerahkan


Tidak seperti banyak museum khas yang mengelilingi isinya dengan dinding kokoh yang tinggi, OPAM dibangun untuk memungkinkan apa yang terjadi di dalam dan apa yang ditampilkan untuk selalu berada di depan umum. Larangan penggunaan jendela kaca besar, bambu dan dinding serta langit-langit berwarna cerah menerangi dan membuka interiornya.

Seluruh fasad sisi jalan selatan, misalnya, memiliki pintu kaca dua kali lipat yang dapat dibuka untuk menciptakan ruang publik semi-outdoor, yang memungkinkan pengunjung untuk masuk dengan bebas. Ruang publik ini berasal dari ruang luar tertutup yang berbatasan dengan perimeter rumah-rumah tradisional Jepang yang disebut engawa.


Koleksi OPAM yang menarik


Koleksinya berfokus pada karya-karya seniman yang memiliki hubungan dekat dengan Oita. Di dalamnya termasuk lukisan lanskap modern karya Chikuen Tanomura serta karya pelukis Jepang kontemporer seperti Heihachiro Fukuda dan Tatsuo Takayama.

Banyak dari karya-karya ini telah disimpan sebagai harta karun. Mereka termasuk lukisan Jepang modern, lukisan gaya Barat, kerajinan tangan, patung dan karya tiga dimensi.

Pertemuan artistik internasional di Oita

OPAM dirancang untuk melakukan lebih dari fokus pada seni lokal. Ini juga merupakan tempat di mana orang dapat menikmati pertemuan global di tengah-tengah objek dari budaya yang berbeda. Temukan dan pelajari item-item dari beragam budaya saat Anda melakukan perjalanan melalui pameran lokal dan global. OPAM juga menawarkan berbagai program pendidikan, dari tur dan ceramah hingga lokakarya, kelas seni, studio terbuka, dan program komunitas.

Toko museum di lantai pertama berfokus pada kolaborasi antara pengusaha dan seniman di Oita. Lihatlah barang-barang asli museum, berdasarkan tema seni yang dapat Anda kenakan, seni yang dapat Anda mainkan, dan bahkan seni yang dapat Anda makan.

Menikmati sajian di Oita Perfektur Art Museum akan membawa anda pada pengalaman transendental yang mungkin tidak didapatkan di tempat lain.




For more info & reservation Liburan ke Jepang, silahkan hubungi:

IG: @naraya_trip_planner 

Call / WA
๐Ÿ“ž 082226501500 (aix)
๐Ÿ“ž 085700474743 (widi)


Mail :
๐Ÿ“ฉ narayatour@gmail.com


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.