Latest News

Oita Bank Dome, Permata Arsitektur Kota Oita Jepang




Narayatrip.com—Oita Bank Dome merupakan Permata arsitektur mahkota olahraga dan hiburan Oita.

Oita Bank Dome dirancang oleh arsitek terkenal Kisho Kurokawa. Oita Bank Dome adalah stadion serbaguna kelas dunia yang dapat menampung 40.000 orang. Dijuluki "Big Eye" karena gerakan atapnya yang dapat ditarik menyerupai mata manusia yang berkedip. 

Oita Bank Dome sebagian besar digunakan untuk acara olahraga besar, dan berfungsi sebagai rumah klub sepak bola J. League, Oita Trinita. Majalah Architecture Week menyebut struktur desain arena Otia Bank Dome merupakan desain terbaik di planet ini pada tahun 2001.

Cara menuju ke Oita Bank Dome


Terletak tidak jauh dari stasiun utama Oita, Dome mudah diakses dengan mobil dan angkutan umum.

Ada bus antar-jemput yang tersedia untuk para tamu yang bepergian antara Oita Bank Dome dan Stasiun Oita. Stasiun Oita dilayani oleh jalur Utama Kyudai, Hohi dan Nippo, menawarkan akses ke sebagian besar Kyushu.



Detail Oita Bank Dome


Ketika Stasiun Oita dibuka pada Mei 2001, ia memiliki kapasitas 43.000. Setelah Piala Dunia FIFA 2002 berakhir, 3.000 kursi yang dapat dipindahkan pun dipindahkan, sehingga kapasitasnya saat ini adalah 40.000. Selama bertahun-tahun, ruang tersebut telah menyelenggarakan sejumlah acara bergengsi termasuk sepak bola, rugby, serta konser dan pameran.

Arsitek Oita Bank Dome


Dome dibuat oleh arsitek terkenal Kisho Kurokawa, struktur ini adalah contoh utama dari gerakan arsitektur Jepang yang dikenal sebagai Gerakan Metabolisme. Didirikan oleh Kurokawa dan sejumlah orang sezamannya, gerakan desain pasca perang ini adalah tentang menggabungkan pertumbuhan biologis organik dan struktur-mega arsitektur, sebuah ideologi desain yang dapat Anda lihat dengan sangat jelas di stadion ini.



Tuan rumah pertandingan internasional
Piala Dunia FIFA pada tahun 2002 diselenggarakan di Oita Bank Dome. Hal itu terjadi karena Oita Bank Dome memenuhi standar FIFA dan disertifikasi sebagai Fasilitas Kompetisi Kelas 1 untuk turnamen trek dan lapangan.

Stadion ini menjadi tuan rumah tiga pertandingan Piala Dunia FIFA pada tahun 2002. Stadion ini terpilih sebagai salah satu tempat untuk Piala Dunia Rugbi 2019 mendatang, yang akan menjadi Piala Dunia Rugby pertama yang diadakan di Asia.

Ciri Khas Oita Bank Dome
Kubah segala cuaca dilengkapi dengan atap semitransparan geser yang membuka dan menutup, memungkinkan cahaya alami masuk. Ini berarti bahwa tidak peduli cuaca di luar stadion seperti apa, setiap penyelenggara masih dapat menyelenggarakan accara di dalam dome dengan damai.



For more info & reservation liburan ke Jepang:

IG: @naraya_trip_planner 


Call / WA
๐Ÿ“ž 082226501500 (aix)
๐Ÿ“ž 085700474743 (widi)


Mail :
๐Ÿ“ฉ narayatour@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.