Latest News

Oita Art Museum: Melihat Karya Seni Seniman Daerah Perfektur Oita Jepang





Narayatrip.com—Karya berharga dari seniman daerah dapat dilihat di Oita Art Museum.


Museum Seni Kota Oita menghadirkan koleksi lebih dari 3.000 karya seniman modern dan kontemporer, dan beberapa dikelompokkan sebagai Properti Budaya Penting. Museum ini terletak di Taman Uenogaoka, dan sebuah patung gajah setinggi 20 kaki dengan bintang yang diseimbangkan di dahannya di pintu masuk museum.

Tidak jauh dari sana adalah Museum Seni Prefektur Oita, OPAM, yang juga memiliki koleksi karya seniman lokal yang bagus dan dirancang oleh Shigeru Ban.

Cara Menuju ke Oita Art Museum

Stasiun Oita dilayani oleh jalur utama Kyudai, Hohi, dan Nippo, menawarkan akses ke sebagian besar Kyushu. Museum ini berjarak 15 menit berjalan kaki dari pintu keluar utara Stasiun Oita. Terletak di Taman Uenogaoka, yang populer untuk berjalan dan relaksasi.




Sorotan Museum


Hal yang menjadi Sorotan di museum termasuk contoh-contoh bungo nanga yang diciptakan oleh pelukis lanskap modern abad ke-17 Chikuden Tanomura. Dilahirkan di zaman modern Oita, ia belajar di bawah guru lokal untuk menjadi seniman yang mapan dan dihormati.

Karya seni diselesaikan pada masa abad terakhir oleh pelukis terkenal Tatsuo Takayama — yang berfokus pada tokoh, lanskap, bunga, dan mural — dan Heihachiro Fukuda, seorang pelukis dan desainer Nihonga, juga dipajang secara permanen, diklasifikasikan berdasarkan genre. Proyek paling terkenal Fukuda ialah menghias ruang audiensi Takenoma dari Istana Kekaisaran di Tokyo.



Karya Seni di Museum Seni Oita


Karya seni di Museum Seni Prefektur Oita terdekat juga menghiasi alun-alun dan atrium. Bahan-bahan yang digunakan untuk membangun museum ini meliputi fasad kisi bambu yang merujuk pada sejarah daerah tersebut dalam memproduksi kerajinan tangan.

Bambu juga digunakan di area interior, dengan aksen ruang terbuka yang cerah, yang menampilkan acara-acara publik musik, teater, tarian dan puisi. Mengunjungi tempat ini akan menghadirkan nuansa kekaryaan yang subtil. Sangat indah untuk dihayati.



For more info & reservation liburan ke Jepang:

IG: @naraya_trip_planner 
Call / WA
๐Ÿ“ž 082226501500 (aix)
๐Ÿ“ž 085700474743 (widi)
Mail :
๐Ÿ“ฉ narayatour@gmail.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.