Latest News

Mini Agrowisata, Alternatif Wisata Edukasi di Surabaya



Narayatrip.com--Agrowisata merupakan tempat wisata yang berbasiskan aspek-aspek pertanian, perkebunan, dan bisa juga peternakan. Ketiga unsur tersebut menjadi satu dalam satu kawasan sehingga memiliki daya tarik satu tempat yang multikultur. 



Kalau anda di Surabaya, anda tidak perlu jauh-jauh mencari tempat wisata agrowista ini, anda bisa melihatnya di belakang Kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) kota Surabaya. Tempat wisata ini berukuran mini namun sudah menjadi kawasan yang tepat sebagai tempat wisata edukasi perkebunan yang khas. 

Dengan hadir di sini, anda bisa melihat konsep agrowisata minimalis yang bisa diterapkan di rumah anda di kawasan perkotaan. Agrowisata ini memiliki berbagai macam tumbuhan dan sayuran. Masing-masing dibudidayakan dengan cara hidroponik. Selain berbagai macam jenis tanaman, terdapat juga budidaya ternak ayam, kelinci, ikan dan kambing. 


Jam Buka Agrowisata Surabaya

Kawasan agrowisata ini dibuka setiap hari mulai dari jam 08.00 sampai 14.00 WIb. Sejak dibuka, dalam kurun waktu dua sampai tiga tahun, Agrowisata mini di Surabaya ini sudah ramai dikunjungi siswa-siswa sekolah. Playgroup sampai mahasiswa melakukan kunjungan edukasi ke kawasan wisata edukasi ini. 

Tempat wisata ini sudah dilengkapi dengan fasilitas pendukung seperti mushalla dan pendopo untu beristirahat. Ketika anda berkunjung ke sini, anda bisa ikut panen buah dan sayuran apabila anda datang di waktu buah dan sayuran sudah tepat untuk dipanen. Selain itu, anda pun bisa ikut melihat atau mengambili telur budidaya yang dibudidayakan di mini Agrowisata ini. 



Setelah itu, anda pun bisa meminta bibit tanaman kepada pengelola di Kantor DKPP, sehingga selain melihat-lihat, anda bisa pulang dengan membawa bibit tanaman yang sehat. Agrowisata ini sering membuat pembibitan di kawasan green housenya. 

Nah, demikian itulah destinasi wisata baru di Surabaya yang menarik untuk anda yang tertarik dengan dunia pertanian dan peternakan. Anda bisa datang kapan saja anda inginkan. 

Mini Agrowisata DKPP Surabaya
Address: Jl. Pagesangan II No.56, Pagesangan, Kec. Jambangan, Kota SBY, Jawa Timur 60233


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.