Latest News

Destinasi Wisata Kampoeng Cyber Yogyakarta, Mencicipi Teknologi di Kampung




Narayatrip.com—Kampoeng Cyber terletak di Taman KT I/434, Patehan, Keraton, Yogyakarta. Akses meuju Kampoeng Cyber sangat mudah karena terletak dekat pusat kota, namun jalan menuju Kampoeng Cyber terbilang sempit sehingga kecuali sepeda atau motor kendaraan lain tidak bisa masuk.


Kampoeng Cyber sudah ada sejak tahun 2006, didirikan oleh Antonius Sasongko didukung oleh Pemda DIY dan warga setempat membuat tempat ini menjadi salah satu destinasi wisata yang kini telah mendunia. Begitu terkenalnya Kampoeng Cyber, tempat ini sempat dikunjungi oleh CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg.


Kampoeng Cyber sendiri merupakan sebuah kawasan pemukiman dengan jumlah penduduk sedikit. Meskipun hanya sedikit penduduk namun semua penduduk disini hamper seluruhnya melek teknologi. Di pos satpam Kampoeng Cyber telah terpasang jaringan hotspot yang bisa digunakan oleh seluruh warga di Kampoeng Cyber.  Tak hanya di pos satpam namun juga dirumah-rumah warga yang sebagian banyak telah memiliki jarigan Wifi pribadi.

Di Kampoeng Cyber anda bisa melihat berbagai macam kerajinan tangan, dan toko online para warga. Terdapat tembok jalanan dan beberapa rumah warga yang dihiasi dengan karya gambar mural yang unik. Gambar- gambar tersebut menyimpan pesan yang edukatif dengan nuansa etnik Jawa yang menunjukan ciri khas Kampoeng Cyber Yogyakarta.


Untuk masuk ke Kampoeng Cyber pengunjung hanya perlu membayar seikhlasnya untuk mendukung perkembangan fasilitas di Kampoeng Cyber. Anda juga bisa meminta pemandu wisata yang berada di pintu masuk untuk menemani anda berkeliling Kampoeng Cyber.

Demikian tentang Destinasi Wisata Kampoeng Cyber Yogyakarta, Mencicipi Teknologi di Kampung
.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.