Latest News

Destinasi Wisata Gelap: Kamp Konsentrasi Auschwitz, Polandia



Narayatrip.com--Wisata gelap atau Dark Tourism adalah sebutan umum untuk sebuah tempat wisata yang menyuguhkan situasi tidak wajar.


Fenomena ini semakin populer setiap tahun, karena wisatawan lebih bersemangat untuk mengunjungi situs-situs tidak wajar in daripada situs-situs kotemporer atau konvensional. Hal itu diperkirakan karena ada dorongan rasa penasaran yang memicu orang-orang untuk datang ke area dark tourism atau destinasi wisata gelap di seluruh dunia. 

Kamp Konsentrasi Auschwitz

Salah satu tempat wisata gelap atau dark tourism terkenal di dunia ialah Kamp Konsentrasi Auscwitz. 

Auschwitz adalah salah satu kamp konsentrasi Jerman terbesar selama Perang Dunia 2. Orang-orang dari seluruh Eropa dideportasi ke kamp kerja paksa ini. 

Sejumlah 90% dari mereka adalah orang Yahudi dan sekitar 1,1 hingga 1,5 juta dibunuh di sana. Dengan demikian, kamp tersebut masih menjadi salah satu tujuan wisata gelap yang paling terkenal di dunia. 

Saat ini, dimungkinkan wisatwan untuk secara bebas mengakses seluruh kompleks, termasuk bagian dalam "gubuk" tempat para tahanan ditahan. Momen paling mengejutkan dan intens, dari pengalaman pengunjung, adalah saat mengamati massa rambut dan kuku para korban.

Penasaran?

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.