Latest News

Wisata Bangkai Kapal: Costa Concordia Shipwreck, Italia





Narayatrip.com—Kami perkenalkan kepada anda Costa Concordia Shipwreck adalah sebuah tempat wisata khusus untuk melihat bangkai kapal.



Wisatawan yang sudah datang ke sini kerap berteriak, "Itu seperti Titanic!" . Hal itu dulu juga pernah diserukan oleh seseorang yang selamat dari tragedi Costa Concordia.

Dia menggambarkan bagaimana peristiwa kapal Costa Concordia ini tenggelam. Antara Iya dan tidak. Keduanya—tragedi Titanic dan Costa Concordia—adalah tragedi yang sama-sama berupa kapal peria.

Titanic yang tenggelam pada tahun 1912 menewaskan 1.517 orang, dan kemudian relatif dilupakan oleh publik. Satu-satunya alasan semua orang tahu tentang hal itu hari ini adalah karena film terkenal yang dibintangi oleh Leonardo Di Caprio.

Costa Concordia, di sisi lain, mengambil lebih sedikit nyawa dan belum dilupakan. Setelah tragedi itu, segera, peringatan dan pameran diadakan. Hal itu pun segera berubah menjadi industri pariwisata.

Costa Concordia adalah kapal pesiar yang berdaya tampung 3.206 penumpang dan 1.023 anggota awak di dalamnya ketika jatuh pada 13 Januari 2012. Kapal menabrak batu bawah air di perairan lepas pantai Tuscany dekat Isola del Giglio.

Padahal kapal itu sudah sangat dekat dengan pantai. Akan tetapi karena kesalahan Francesco Schettino, sang kapten kapal—dia melakukan praktik berlayar dekat ke sebuah pulau untuk kepentingan penumpang dan awak. Dampaknya menyebabkan dua helai baja panjang dari lambung kapal dirobek sehingga air masuk ke lambung kapal. Kapal kemudian terbalik dan bencana itu merenggut nyawa 32 penumpang.

Hari ini Anda dapat mengunjungi sisa-sisa kapal pesiar yang rusak itu. Penduduk setempat membuka tur satu jam penuh untuk wisatwan bagi yang ingin melihatnya dalam jarak 200 meter dari kapal.

Jenis Wisata: Bangkai kapal
Lokasi: Isola del Giglio, Italia
Bandara Terdekat: Milan


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.