Latest News

Kembali ke Legend, Cafe Legend di Yogyakarta


Narayatrip.com--Sudah lama saya tidak ke cafe Legend. Dulu sewaktu kuliah, saya cukup sering ke sini karena nongkrong bersama teman-teman.

Waktu itu, konsep Legend juga sama dengan konsep warung jaman waktu saya masih datang ke Yogya tahun 2009, warung kopi biasa, dengan sajian makan sehari-hari yang juga bisa dan biasa ditemukan di tempat makan. 

Dulu kalau nongkrong di legend itu terlihat wah, karena harganya yang sedikit lebih mahal daripada yang lain. Legend juga berada di dalam bangunan yang lebih istimewa jika dibandingkan yang lain. 

Sekarang...semuanya mengikuti trend. Warung kopi lesehan yang dulu ada di mana-mana sudah kalah konsep dengan warung kopi dengan konsep cafe jaman sekarang. Legend pun tak terkecuali. 

Perubahan Desain Interior 


Legend menjadi salah satu cafe masa kini, dengan lokasi yang di desain lebih chic. Jika dulu ada lukisan personil Beatles di tembok, kini itu sudah diganti dengan pot bunga dan wallpaper bernuansa alam. 

Sebagian yang lain bersih, tidak ada tempelan lukisan lain. Selain itu perubahan lain juga terlihat dari penyediaan kursinya. Kapasitas dua orang diperbanyak, kursi kapasitas untuk grub ramai-ramai sudah berkurang, sekarang lebih banyak kursi kapasitas empat orang.

Bahkan ada lazy bag di bagian dalam. Tempat untuk lesehan itu terlihat lebih chic, dengan warna-warna yang beragam. 

Perubahan Menu

Perubahan juga terlihat di menunya. Sekarang lebih bervariasi dengan ala carte, dessert, dan makanan berat yang dikemas dengan lebih eye catching seperti sengaja dibuat agar bisa ditangkap dengan baik oleh kamera.



Saya sendiri mencoba salad sayur, saya tak ingat apakah dulu ada salad sayur atau tidak di sini. Dulu saya lebih sering pesan tempe. Sekarang berhubung saya ingin makan, maka saya pilih salad sayur dan minum lychee squash.


Packagingnya cukup impressif. Volume sayur yang disajikan juga bikin saya kenyang. sayurnya juga segar, itu yang penting. Sementara minumannya, apalagi yang bisa saya katakan. Oke kok.








Pengaruh Teknologi


Perubahan terjadi tak terlepas dari teknologi yang mempengaruhi gaya hidup anak muda. Ketika anak-anak muda kini suka nongkrong di tempat yang luxnya eye catching, bisa di foto dan dipamerkan di instagram alias instagram able mereka jadi berbondong-bondong pergi ke area yang bisa memuaskan hasrat memotret mereka. 

Itu membuat pengusaha, para penyedia tempat nongkrong ikut mendesain cafenya menjadi lebih eye catching. Mendekor ulang adalah satu-satunya jalan bagi cafe lama agar pelanggan tidak pindah ke cafe lain. 

Sementara untuk pendatang baru, mereka tidak hanya harus menangkap peluang dengan menunya tetapi juga dengan look dari tempatnya. Intinya kini, orang lebih tertarik pada firsf look, first impressiob diawali dari apa yang mereka lihat. 

Kelebihan yang ditawarkan oleh warung kopi jaman sekarang adalah look yang bagus untuk difoto, masih nyaman untuk mengerjakan tugas, difasilitasi dengan free wi-fi yang kenceng, sampai dengan menu-menu fast food dan western look.  Kurang lebih hal yang sama juga ada di Cafe Legend di Yogyakarta ini.



Berikut foto-foto Legend Cafe masa kini: 
















No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.