Latest News

Destinasi Wisata Gelap Gunung Berapi di Pompeii, Italia



Narayatrip.com—Tempat wisata Gunung berapi Pompeii terletak di Italia selatan. Ketika anda sampai di sana anda akan melihat beberapa patung mirip sekali dengan wujud manusia yang terkapar akibat bencana alam. 


Penampakan itu bahkan mirip dengan manusia-manusia yang membeku dengan terpaksa. Ada sosok yang nampak memeluk anaknya, jatuh tertelungkup, ada yang tidur miring dalam posisi memeluk tubuhnya sendiri.  Mereka semua seperti batu, memiliki warna tanah, tidak bergerak, namun wajah mereka nampak sedang berteriak, seolah anda mendengar kata-kata, “Tolong” dari masing-masing ‘tubuh’ yang terbaring kaku di sana. 



Semua itu merupakan penampakan dari dampak bencana alam Gunung Berapi yang meletus. Kejadiannya pada tahun 79 Masehi gunung berapi Vesuvius meletus dan seluruh kota kuno Pompeii hancur. 

Aliran lava nampaknya telah membaatukan seluruh isi kota Pompeei. Pompeii ditemukan oleh para arkeolog. Reruntuhan kota Pompeii kemudian digali lebih mendalam sampai mereka menemukan fosil tubuh manusia. Sekarang lokasi tersebut dibuka dan dapat menjadi ajang wisata edukasi dampak letusan gunung berapi untuk anak-anak sekolah. 

Akan tetapi, kami peringatkan untuk siapkan mental anda selama menginjakkan kaki di kawasan reruntuhan dan kota mati Pompeii ini. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.