Latest News

Pasir Berbisik, Bromo yang Luas




Narayatrip.com--Setiap kali mendengar tempat wisata Kawasan Puncak Gunung Bromo, kamu pasti akan otomatis mendengar tentang Pasir Berbisik. Destinasi wisata di Bromo ini sangat terkenal dan jadi kawasan yang dituju oleh wisatawan dunia.

Hamparan Luas

Pasir Berbisisk Gunung Bromo sanagt luas. Tempat wisata di Bromo ini terdapat di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru.

Asal mula penamaan Pasir Berbisik ini tidak ada kaitanya dengan legenda Gunung Bromo Tengger. Melainkan dari sebuah film moden yang populer di tahun 2001. 

Film yang dibintangi Dian Sastro itu membawa judul Pasir Berbisik dan syuting di kawasan hamparan luas pasir Taman Nasional Bromo Tengger Semeru itu. Sejak saat itulah, kawasan itu disebut dengan pasir Berbisisk.


Fenomena Pasir Berbisik

Kalau anda berbaring di kawasan berpasir itu, anda mungkin bisa mendengar suara yang seperti bisikan. Fenomena itu sebenarnya terjadi karena butiran pasir bergeser ketika ada angin yang bertiup.

Tiupan angin yang membawa pasir itulah yang terdengar seperti bisikan. Gelombang kecil pasir akan membuatnya jadi terlihat lebih dramatis.

Sekarang lokasi ini sangat diminati oleh pengunjung. kerap kali kawasan ini juga dijadikan objek foto pre wedding, syuting, dan hunting fotografi dan videografi para sineas dan seniman.

Menunggang Kuda

Selain melakukan kegiatan videografi dan fotografi, pengunjung bisa minta naik kuda. Di atas ketinggian lebih dari 2000 mdpl di kawasan Pasir Berbisik, anda bisa menikmati pemandangan yang luas bersama kuda pilihan. Harga sewanya sekitar IDR 20-100 ribu.

Umumnya kuda yang ada di lokasi berwarna hitam. Anda kemudian bisa mengunjungi area Savana atau bukit yang berjuluk bukit Teletubbies. Kawasan itu juga jadi incaran untuk fotografi dan videografi.


Sewa Mobil Jeep

Untuk menikmati kawasan itu, anda pun bisa menyewa mobil jeep dengan biaya sekitar IDR 500-700 ribu. Biasanya di sekitar lokasi, ada beberapa agen perjalanan yang menawarkan paket-paket keliling dengan Mobil jeep maupun dengan kuda. Anda tinggal pilih yang anda suka.

Tertarik untuk mendengar pasir Berbisik?



informasi lebih lanjut silahkan hubungi:
Email                           : narayatour@gmail.com
Mobil (phone/WA)     : 085 70047 4743
Ig                                 : @naraya_trip_planner (naraya trip planner)
Web                             : narayatrip.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.