Latest News

Mie Nyinyir, Langsung Rasakan Sensasi Pedasnya



mie nyinyir yogyakarta



Narayatrip.com--Saya tinggal dekat dengan mie nyinyir tapi belum pernah mencicipinya. Hari ini, saya menyempatkan waktu untuk mencicipi Mie Nyinyir yang dibuka di jalan  Patang puluhan Yogyakarta.


Ketika sampai di depan resto, saya melihat keramaian pengunjung yang doyan dengan Mie Nyinyir. Heran kenapa mie ini sangat digemari maka saya tetap masuk untuk pesan. Ketika sampai di depan meja kasir buat pesan dan bayar dulu Mbak kasih bilang saya harus nunggu antrian sekitar 1 jam.

Waw!!! Satu jam guys... Bukan cuma setengah jam. Saya pun mengiyakan, karena saya sudah berniat datang buat bikin review maka saya harus tuntaskan  misi itu.

Seperti yang saya katakan sebelumnya, sistem pesan di Mie Nyinyir adalah kamu harus bayar dulu baru dapatkan pesanan yang kamu minta. Kasir akan mencacat pesanan kamu dan setelah kamu melunasi pesanan, kasir akan memberikan nomor meja.

mie nyinyir yogyakarta

Setelah bayar pesanan saya yang berupa mie nyinyir, roti maryam, dan ice lemon tea yang totalnya IDR 24.000 maka saya duduk manis di meja pilihan saya. Saya dapat nomor meja 15.

Sambil menunggu saya bikinn draft tulisan untuk review Mie Nyinyir kali ini. So... Satu jam lagi saya baru akan dapatkan mie nyinyir yang saya pesan. Sebelum mie saya databg, mereka menyajikan minuman terlebih dahulu.

Nah, sambil menikmati suasana yang ramai, karena draft sudah selesai saya akan baca buku yang saya bawa terlebih dahulu sampai makanan selesai dibuat.

Satu Jam Kemudian
Kira-kira satu jam kemudian pesanan saya datang. Mie Nyinyir dengan level pedas 5 itu pun segera saya santab.  Nah, beginilah penampilan Mie Nyinyir.


mie nyinyir yogyakarta






Saya sebenarnya adalah penikmat mie kuah. Meski demikian, saya tetap menghabiskan Mie Nyinyir yang sudah disajikan. Ada beberapa keluhan yang saya rasakan ketika menyantapnya. Pertama, kurang pedas. Pada buku menu tertulis Mie Nyinyir adalah Mie dengan level pedas 5, saya kira lima cabai rawit dimasak bersamaan atau disajikan di atas Mie Nyinyir, rupanya dugaan saya keliru. Mie Nyinyir dengan pedas level 5 ini masih tidak bisa mengigit lidah saya. Akan tetapi, mungkin bagi yang tidak suka pedas, ini sudah terasa pedas. 

Kedua, cita rasanya, bagi lidah saya kurang gurih. Rasa mie tertolong oleh adanya topping dan siraman sedikit kuah. Meski demikian, buat saya cita rasanya kurang kuat. Masih lebih baik cita rasa mie ayam di warung-warung biasa. 

Ketiga, penampilannya mungkin bisa ditambahkan dengan sayuran yang lebih banyak sehingga tidak pucat. Coba lihat foto, menurut saya ini penampilan yang kurang menarik untuk sajian kuliner. 



mie nyinyir yogyakarta


Mie Nyinyir selalu disajikan dengan pangsit sebagai pelengkap. Pangsit ikan ini bisa jadi teman makan yang baik bagi yang suka. Pangsit basah ini lembut dan gurih di mulut. Cocok buat siapa saja yang menyukai pangsit.


mie nyinyir yogyakarta

Ini adalah suasana selama saya menunggu. Resto Mie Nyinyir punya ruangan yang luas, baik untuk menunggu bagi yang pesan take away maupun untuk makan di tempat. 

Tipe kursi dan meja yang disediakan ada dua, yakni tipe untuk dua orang saja atau untuk ramai berempat orang. Kamu bisa makan di tempat seperti yang saya lakukan. Mengenai suasana, saya tidak merekomendasikannya sebagai tempat makan dengan suasana yang nyaman, suasananya sama seperti ketika makan di warung bakso atau mie ayam. 

Antar meja saling berdekatan, sehingga kamu bisa mendengar suara yang ada di sebelah. Bahkan punggung bisa saling menempel jika keadaaan sangat ramai. 

Meski demikian, tempat ini tetap bisa dijadikan pilihan untuk makan kapan saja anda membutuhkannya. 

mie nyinyir yogyakarta


Tempat makan MIe Nyinyir juga menawarkan cemilan dengan harga standar, mulai dari IDR 8.000. Saya sendiri memesan roti maryam yang saya bawa pulang. 

Packaging take awaynya rapi dengan box khusus terbuat dari kertas karton yang kuat. Berikut adalah foto kemasannya. 

Akan tetapi, bentuk Roti Maryamnya tipis. Rasanya lebih baik membeli roti maryam yang dijual di Statiun Tugu atau Stasiun Lempuyangan. 




mie nyinyir yogyakarta


mie nyinyir yogyakarta



Nah, kurang lebih itu saja yang bisa saya sampaikan tentang review kuliner di Yogyakarta kali ini. Harga Mie Ayam Nyinyir satu porsinya IDR 8.000. 

Lokasi Mie Ayam Nyinyir berdekatan dengan toko pakaian Sakola dan Jolie. Jika kamu mampir ke toko Jolie atau Sakola, Kamu tinggal ke arah selatan, anda akan melihat adanya perempatan jalan dengan lampu merah.

Kamu hanya perlu belok kanan, lurus kurang lebih 100 meter ke arah barat agar bisa menemukan Mie Ayam Nyinyir. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.