Latest News

Israel Melarang Pemegang Paspor Indonesia Masuk ke Wilayahnya





Narayatrip.com--Israel dilaporkan telah melarang pemegang paspor Indonesia memasuki negara tersebut dalam kemungkinan pembalasan atas dugaan keputusan Jakarta untuk melarang masuknya warga Israel sebagai tanggapan atas kekerasan yang sedang berlangsung di Gaza.


Kementerian Luar Negeri Indonesia mengatakan telah menerima informasi tentang larangan tersebut, tetapi menolak untuk mengomentari kebijakan tersebut.

"Setiap negara memang memiliki kebijakan visanya sendiri," kata juru bicara kementerian Arrmanatha Nasir pada hari Rabu, seperti dikutip dari thejakartapost.com, (21/06/2019)

Juru bicara itu juga berhenti mengkonfirmasi apakah Indonesia telah melarang Israel memasuki Indonesia setelah kekerasan baru-baru ini di Gaza di mana puluhan warga Palestina dibunuh oleh tentara Israel.

Indonesia dan Israel tidak memiliki hubungan diplomatik. Orang Indonesia, bagaimanapun, telah dapat mengunjungi Israel untuk ziarah keagamaan, sementara orang Israel juga dapat mengunjungi Indonesia dengan apa yang disebut sebagai "visa panggilan" atau "visa tinggal terbatas".

Laporan tentang langkah Israel beredar luas di kalangan agen perjalanan yang menawarkan perjalanan ke Timur Tengah pada hari Rabu.

"Pada tanggal 29 Mei kami menerima surat edaran dari Kementerian Dalam Negeri Israel yang dikirim dari mitra kami di Israel, mengatakan bahwa setelah 9 Juni pemegang paspor Indonesia tidak akan dapat memasuki Israel," pesan yang dikeluarkan oleh agen perjalanan di Surabaya, Jawa Timur, kata.

Laporan itu mengutip pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Departemen Kontrol Perbatasan Israel berdasarkan pesanan dari Kementerian Luar Negeri negara itu.

Sementara itu, situs web middleastmonitor.com mengutip juru bicara Kementerian Luar Negeri Israel pada 23 Mei bahwa Indonesia telah melarang orang Israel memasuki negara itu dalam hubungannya menanggapi "pembantaian di Gaza."

Juru bicara itu, Emmanuel Nahshon, mengatakan bahwa pemerintah Israel berusaha untuk membalikkan keputusan Indonesia. 

sumber: thejakartapost.com

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.