Latest News

Hotel Cakra Kusuma Yogyakarta




Narayatrip.com--Hotel Cakra Kembang beralamat di Jalan Kaliurang Km 6,5 No.40, Depok, Sleman, Yogyakarta. Hotel Cakra Kembang merupakan salah satu hotel kelas bintang tiga terbaik di Yogyakarta.  Hotel ini dibangun dengan desain minimalis modern dan berada di lokasi yang cukup strategis dekat dengan pusat kota dan beberapa tempat wisata menarik di Yogyakarta.


Hotel Cakra Kembang dibangun oleh sebuah perusahaan bernama PT. Rahayu Pramida Biyany  dengan luas 5.320 meter persegi pada tahun 2010. Hotel yang dibangun dengan gaya modern minimalis ini memberikan kenyamanan dan kemudahan dengan berbagai penawaran fasilitas dan pelayanan di dalamnya.

Fasilitas Hotel

Kamar
Hotel Cakra Kembang memiliki 65 unit kamar dengan beberapa tipe kamar yang berbeda. Setiap kamar dilengkapi dengan fasilitas lengkap untuk tamu, diantaranya AC, TV kabel, Wifi, mini bar, brankas, rak pakaian, set meja dan kursi, saluran komunikasi internal dan eksternal. Fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, bak mandi, toilet pribadi serta perlengkapan mandi pribadi gratis dari pihak hotel.

Sedangkan untuk harga kamar disesuaikan dengan tipe masing-masing kamar. berikut adalah beberapa tipe kamar di Hotel Cakra beserta tarif permalamnya.

Kamar Deluxe Double atau Twin
Kamar ini memiliki luas 25 meter persegi dengan dua ranjang single untuk maksimal dua orang. Kamar ini memiliki tarif sebesar Rp 472.400 per malam sudah termasuk dengan layanan sarapan. Sedangkan untuk tarif Rp 412.020 per malam belum termasuk sarapan, jika anda menginginkan layanan sarapan dikenai biaya tambahan sebesar Rp 59.000 per orang per malam.

Kamar Executive Double atau Twin
Kamar Excecutive Double atau Twin memiliki luas 22 meter persegi.  Tipe kamar ini menawarkan pilihan ranjang yaitu satu ranjang super king atau dua single dengan kapasitas maksimal untuk dua orang dewasa.  Tarif untuk menginap di kamar ini sebesar Rp 544.400 per malam sudah termasuk dengan sarapan.

Kamar Business Twin
Kamar Busisess Twin memiliki luas 20 meter persegi. Kamar ini dilengkapi dengan dua ranjang single untuk kapasitas maksimal dua orang dewasa. Tarif untuk menginap dikamar ini sebesar Rp 408.00 per malam sudah termasuk layanan sarapan.

Kamar Superior Double atau Twin
Kamar Superior Double Twin memiliki luas kamar 20 meter persegi. Menawarkan dua pilihan ranjang yaitu dua ranjang single atau satu ranjang ukuran double untuk kapasitas maksimal dua orang dewasa. Untuk harga kamar disediakan dua pilihan yaitu Rp 400.530 per malam termasuk dengan sarapan dan Rp 336.556 per malam belum termasuk sarapan, jika menginginkan sarapan akan dikenakan biaya tambahan sebesar Rp 59.000 per orang per malamnya.

Restoran
Restoran Hotel Cakra Kembang berada dekat kolam renang dengan desain ruangan yang kental dengan nuansa tradisional jawa. Memiliki dua opsi pilihan tempat duduk yaitu indoor dan outdoor.  Untuk tempat duduk outdor disediakan kursi dan meja yang ditutupi paying besar di pinggir kolam renang. Restoran ini menyediakan berbagai pilihan menu nusantara yang bisa anda nikmati. Restoran dibuka setiap hari sampai malam, menyediakan menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam.Untuk acara tertentu, restoran bisa anda pesan dan desain sesuai dengan keinginan anda.

Kolam Renang
Hotel Cakra Kembang memiliki dua kolam renang yaitu kolam renang dewasa dan kolam renang untuk anak yang berada di satu lokasi. Kolam renang umum ini bisa anda nikmati sepanjang hari tanpa batasan waktu. Kolam renang dewasa berukuran besar sedangkan untuk kolam renang anak berukuran lebih kecil di bagian sudut kolam renang dewasa.

Ruang pertemuan
Ruang pertemuan yang dimiliki oleh Hotel Cakra Kembang memiliki dua tipe, yaitu untuk acara besar dan acara kecil. Untuk ruang acara besar biasanya digunakan untuk seminar, workshop, acara pernikahan atau acara pribadi lainya. Pihak hotel biasanya akan ikut membantu persiapan acara untuk desain ruangan, penataan kursi meja dan makanan.

Spa dan Sauna
Hotel Cakra Kusuma menawarkan layanan Spa dan Sauna serta pijat refleksi. Outlet Spa Puteri Kedaton bisa anda temui di Hotel Cakra untuk merelaksasi tubuh anda dengan paket spa dan sauna yang ditawarkan. Selain spa dan sauna juga menyediakan layanan pijat refleksi untuk mengembalikan kebugaran tubuh. Outlet Spa Puteri Kedaton buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 21:00.

Destinasi wisata terdekat Hotel Cakra Kusuma Yogyakarta

The World Landmark Merapi
The World Landmark Merapi atau lebih mudahnya disebut dengan taman merapi berada di Jalan Kaliurang Km 25, Pakem, Sleman, Yogyakarta. Taman Merapi mulai dibuka pada tahun 2017 lalu memberikan nuansa baru bagi tempat wisata di Yogyakarta. Bertemakan Landmark dari berbagai negara di dunia, taman ini berisi ikon dari berbagi negara seperti Menara Eiffel, Patung Liberty, Big Ben, Kincir Angin Belanda, Temple o Heaven, Menara Pizza, Box Telepon dan masih banyak lagi.

Taman Merapi cocok untuk berlibur bersama keluarga dilengkapi dengan gazebo untuk berteduh.  Berlatar belakang Gunung Merapi di sebelah utara, taman ini memiliki pemandangan indah dan udara segar dengan hamparan rumput hijau yang luas. Harga tiket masuk ke Taman Merapi adalah sebesar Rp 15.000 per orang.  Parkir Rp 2.000 per motor dan Rp 5.000 per mobil. Taman Merapi buka mulai pukul 09:00 sampai 17:00 dan libur setiap hari selasa.

The Lost World Castle

The Lost World Castle berada di lereng Gunung Merapi tepatnya di Desa Petung, Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta.  The Lost World Castle merupakan sebuah kawasan wisata berupa bangunan mirip Benteng Takeshi seluas 1,3 hektar. Dinamakan The Lost World Castle karena kastil ini berada di kawasan yang bisa hilang karena erupsi Merapi.

Selain bangunan mirip Benteng Takeshi yang megah, disini juga terdapat beberapa spot foto menarik dengan pemandangan Gunung Merapi yang jelas. Spot foto yang disediakan diantaranya sayap berukuran besar, tangga yang menjulang ke atas lengkap dengan gapura, lukisan 3D yang unik. Harga tiket masuk yang harus dibayarkan untuk masuk ke kawasan wisata ini sebesar Rp 25.000 per orang.

Tugu Yogyakarta
Tugu Yogyakarta merupakan salah satu kawasan paling ramai dan paling banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah. Tugu Yogyakarta merupakan ikon bagi kota Yogyakarta yang terletak di tengah perempatan jalan antara Jl Pangeran Mangkubumi, Jl. Jenderal Soedirman, Jl. A.M Sangaji, dan Jl. Diponegoro.

Kawasan Tugu Yogyakarta paling tempat dikunjungi pada malam hari saat cuaca tidak terlalu panas dan lalu lintas kendaraan tidak terlalu padat. Di bagian tenggara dari Tugu terdapat sebuah miniatur yang memperlihatkan Tugu sebagai filosofi garis imajiner antara Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta dan Laut Selatan atau Parangtritis.

 Disekitarnya terdapat beberapa café dan tempat makan. Salah satunya yang paling terkenal adalah angkringan kopi jos yang terletak di sudut utara Tugu Yogyakarta. Juga disediakan beberapa spot  foto serta tempat duduk untuk bersantai. Tidak ada tiket masuk untuk berada di kawasan ini, anda hanya perlu membayar parkir untuk kendaraan anda sebesar Rp 2.000 per motor atau Rp 5.000 per mobil.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.