Latest News

Jenis-jenis Dokumen yang Harus Anda Siapkan untuk Pergi ke Hainan




Narayatrip.com--Informasi pada halaman ini mencakup jenis perjalanan yang paling umum yang kerap terjadi. Beberapa penjelasan mengenai dokumen di bawah ini mencerminkan pemahaman pemerintah Inggris tentang peraturan yang berlaku saat ini dalam kaitannya untuk mengunjungi Hainan bagi warga negara Inggris. Informasi ini untuk para pelancong yang menggunakan paspor 'Warga Negara Inggris' penuh.


Di samping itu, informasi ini bisa menjadi sebuah gambaran untuk warga Indonesia yang ingin berkunjung sebagai turis atau untuk keperluan lain di Hainan. Otoritas di negara atau wilayah tujuan Anda bertanggung jawab untuk menetapkan dan menegakkan aturan untuk masuk. 

Anda harus menghubungi kedutaan, komisi tinggi atau konsulat negara atau wilayah tujuan Anda bepergian. Anda juga harus mempertimbangkan untuk memeriksa dengan penyedia transportasi atau perusahaan perjalanan Anda untuk memastikan paspor Anda dan dokumen perjalanan lainnya memenuhi persyaratan tempat tujuan anda. 

Visa

Warga negara Inggris biasanya memerlukan visa untuk memasuki daratan Cina, termasuk Pulau Hainan, tetapi tidak di Hong Kong atau Makau.

Berlaku mulai 1 November 2018, semua pemohon visa yang berusia antara 14 dan 70 tahun inklusif harus membuat aplikasi visa mereka secara langsung di Pusat Aplikasi Visa. Sebagai bagian dari proses aplikasi, data biometrik (sidik jari yang dipindai) sekarang harus disediakan.

Data biometrik dapat diperiksa / dikumpulkan oleh Otoritas Imigrasi ketika memasuki Tiongkok untuk mendaftarkan entri Anda ke negara tersebut.

Jika Anda transit di Tiongkok, keringanan visa tersedia di tempat-tempat tertentu. Pengunjung yang transit melalui Shanghai dapat mengajukan permohonan online untuk pembebasan visa 144 jam melalui Stasiun Umum Shanghai untuk Pemeriksaan Keimigrasian. 

Di lokasi transit pengabaian visa lainnya, aplikasi harus diajukan secara langsung pada saat kedatangan. Hubungi Kedutaan Besar China atau Pusat Layanan Aplikasi Visa China sebelum perjalanan yang Anda usulkan untuk informasi lebih lanjut. Anda juga dapat berkonsultasi dengan maskapai / operator tur Anda tentang persyaratan visa.

Jika Anda mengunjungi Hong Kong dari daratan Cina dan ingin kembali ke daratan, Anda akan memerlukan visa yang memungkinkan Anda membuat entri kedua ke Tiongkok.

Anda adalah pihak utama yang harus tanggung jawab untuk memeriksa detail visa Anda dengan cermat. Jangan memperpanjang visa Anda  secara ilegal. Pihak berwenang melakukan pemeriksaan berkala dan Anda mungkin didenda, ditahan atau dideportasi (atau ketiganya) jika ketauan melakukan praktik illegal.

Jika Anda tinggal di Tiongkok lebih dari 6 bulan, Anda mungkin perlu mendapatkan Izin Tinggal.

Validitas paspor

Paspor Anda harus valid setidaknya 6 bulan ketika Anda memasuki Tiongkok.

Dokumen Perjalanan Darurat Inggris

Dokumen Perjalanan Darurat Inggris (ETD) diterima untuk masuk, transit di udara, dan keluar dari Tiongkok. Anda mungkin diminta untuk menunjukkan laporan polisi yang menunjukkan bagaimana Anda kehilangan paspor penuh Anda.

Jika ETD Anda dikeluarkan di Tiongkok, Anda akan memerlukan visa keluar dari Biro Keamanan Publik sebelum Anda bisa pergi. Proses ini dapat memakan waktu hingga 7 hari kerja.

Mendaftar ke otoritas Cina

Anda harus mendaftarkan tempat tinggal Anda ke Biro Keamanan Umum setempat dalam waktu 24 jam setelah kedatangan. Otoritas Tiongkok menegakkan persyaratan ini dengan pemeriksaan berkala terhadap dokumentasi orang asing. Jika Anda tinggal di sebuah hotel, mereka akan melakukan ini untuk Anda sebagai bagian dari proses check-in.


Bekerja di Cina

Anda hanya dapat bekerja di China jika memiliki visa Z - visa kunjungan turis dan bisnis tidak memungkinkan Anda untuk melakukannya. Anda juga harus memiliki izin kerja yang valid. 

Polisi setempat secara rutin melakukan pemeriksaan terhadap perusahaan / sekolah. Pelanggaran hukum imigrasi Tiongkok dapat mengakibatkan hukuman berat, termasuk penjara, denda, deportasi, larangan perjalanan yang mencegah Anda meninggalkan Tiongkok, dan perintah pengecualian, yang mencegah Anda kembali.

Sebelum Anda meninggalkan Inggris, Anda harus menghubungi Kedutaan Besar China untuk memeriksa persyaratan visa. Saat mengajukan aplikasi visa Anda, dan ketika Anda menerima izin kerja, periksa apakah rinciannya benar, termasuk lokasi tempat Anda bekerja. Jika tidak, Anda dapat ditahan.

Jika Anda berniat berganti majikan begitu Anda berada di Tiongkok, Anda harus memeriksa dengan otoritas Cina apakah diperlukan visa dan izin kerja baru sebelum melakukannya.

Mengajar di Cina

Mengajar di Tiongkok bisa menjadi pengalaman yang bermanfaat, tetapi sebelum Anda bepergian, penting bagi Anda untuk meneliti secara menyeluruh sekolah atau universitas yang mempekerjakan Anda dan yakin bahwa mereka mengikuti hukum. A

da banyak insiden guru ditahan dan / atau dideportasi karena bekerja dengan visa yang salah. Adalah tanggung jawab Anda untuk memeriksa apakah Anda bekerja dengan visa yang benar.


sumber: www.gov.uk

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.