Latest News

Edu Hostel Yogyakarta, Hostel Kelas modern Terbesar di Yogyakarta





Narayatrip.com--Edu Hostel Yogyakarta bisa menjadi pilihan para backpacker di Yogyakarta sebagai pilihan akomodasi menginap di Yogyakarta. Beralamat di Jl. Let Jen Suprapto, 17 Ngampilan, Yogyakarta, hostel ini hanya berjarak lima menit dari Malioboro dan Keraton Yogyakarta. Edu Hostel berjarak sekitar 2 km dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Edu Hostel menjadi Hostel kelas modern yang ada di Indonesia dan terbesar di Yogyakarta. Sebuah penginapan baru yang dirancang secara khusus ini menawarkan ruang asrama dan pribadi untuk melayani kebutuhan tamu. 

Sebuah penginapan baru yang dirancang secara khusus ini memiliki area lobi yang luas dengn kapasitas 42 asrama, 18 asrama keluarga yang mampu menampung  kurang lebih 300 orang. Jika anda ingin menginap disini, anda harus melakukan deposit biaya sebesar Rp 50.000 perorang dan akan dikembalikan saat cek-out.

Fasilitas Edu Hostel Yogyakarta

Kamar

Area kamar di Edu Hostel berada di lantai dua sampai lantai lima, dengan beberapa tipe pilihan kamar yang disediakan. Setiap kamar di Edu Hostel dilengkai dengan kamar mandi, shower, peralatan mandi, AC dan koneksi WIfi.

Beberapa tipe kamar pilihan di Edu Hostel Yogyakarta adalah sebagai berikut.

Privat Room
Kamar ini berkapasitas maksimal untuk empat orang dalam satu rombongan.  Terapadat dua tempat tidur susun dan empat kasur. Fasilitas lainya yaitu loker untuk menyimpan barang disertai dengan kunci masing -masing sehingga terjmin keamanan. Biaya untuk kamar ini adalah Rp 400.000 permalam.

Dormitory Room
Dormitory room merupakan kamar besar layakna asrama yang diperuntukan bagi rombongan yang daatng berlibur. Dormitory Room dibagi menjadi dua tipe yaitu Female Dormitory Room dan Male Dormitory Room.

Female Dormitory Room memiliki tiga tempat tidur susun dan enam bed. Kamar asrama khusus wanita ini memiliki luas 24 meter persegi. Dilengkapi dengan AC,  loker barang lengkap dengan kunci masing-masing. Fasilitas kamar mandi bersama lengkap dengan shower, bak mandi, dan toilet. Tarif permalam untuk kamar ini adalah Rp 77.600 per orang.

Male Dormitory Room
Kamar asrama seluas 24 meter persegi khusus untuk laki-laki ini sama dengan asrama perempuan. Dilengkapi dengan tiga tempat tidur susun dan enam bed, AC, loker barang dan fasilitas kamar mandi seperti shower, bak mandi, toilet yang tersedia di dalam kamar. Tarif permalam untuk kamar ini adalah Rp 77.600 per orang.

Living Room

Edu Hostel menyediakan sebuah ruang besrsantai yang terletk di lantai dua, jika anda sudah masuk ke dalam lobi hotel anda akan langsung melihat sebuah ruang bersantai dengan banyak kursi. Disediakan sebuah televisi yang bisa dinikmati bersama, serta air minum gratis. Karena merupakan ruang bersama anda akan berbaur dengan tamu lainya.

Dilengkapi dengan sofa dan beberapa sofa angin dengan berbagi warna menambah ceria rungan ini. Edu Hostel memang didesain dengan desain warna tembok yang terang untuk menambah suasaan ceria dalam hotel dan untuk menarik para tamu menginap.

Kolam renang

Kolam renang berada di Rooftop hostel menawarkan pemadangan luasnya kota Yoyakarta.  Kolam renang. Kolam renang Edu Hostel bentuk persegi panjang berada di tepi Rooftop sehingga anda bisa melihat dengan jelas peandangan di sekitar namun tetap aman karean dibatasi dengan pembatas kaca dan pagar.  Kolam renang dibuka mulai pukul 06:00 sampai 21:00.

Taman

Edu Hostel Yogyakarta memiliki sebauh taman yang terletak di Rooftop. Dilengkapi dengan bangku untuk bersantai. Disamping taman tersedia sebuah bar kecil untuk anda bisa memesan makanan atau minuman.  Berbagai macam pilihan minuman dan makanan ringan tersedia. Suasana nyaman  semakin terasa dengan adanya beberapa tumbuhan yang sengaja diletakan dan ditata sedemikian rupa membuat suasana terasa asri.

Restoran

Restoran Edu Hostel berada di samping kolam renang dengan konsep outdoor. Pilihan makanan nusantara tersedia sebagai menu pilihan di Edu Hostel Yogyakarta. Sambil menikati makanan anda bisa menikmati pemndangan kota Yoyakarta dari ketinggian.  Tidak perlu khawatir panas atau hujan, meskipun berada di outdoor set tempat duduk ditutupi dengan atap kanopi.

Destinasi wisata terdekat

Malioboro

Malioboro merupakan jantung kota Yogykarta dan menjadi salah satu tempat yang wajib untuk dikunjungi ketika berada di kota Yogyakarta. Malioboro merupakan nama sebuah jalan memanjan yang menjadi pusat perbelanjaan oleh-oleh khas Yogyakarta. Tak hanya oleh-oleh namun juga banyak terdapat tempat makan yang menyediakan makanan khas Yogyakarta.

Terdapat deretan kursi dan tempat duduk di tepi jalan untuk bersantai dan berbagai ornamen menarik seperti lampion, patung hewan dan lampu-lampu hias yang semakin menambah menarik Malioboro. Harga barang yang ditawarkan di Malioboro bervariasi mulai dari harga murah sampai terbilang mahal. Penjualnya pun bervariasi mulai dari pedangang kaki lima, toko hingga butik teredia di Malioboro.

Keraton Yogyakarta

Keraton Yogyakarta berada di Jalan Rotowijayan No. 1 Panembahan, Yogkarta, merupakan istana bagi Kesultanan Ngayogyakarta Hadiningrat dan dibuka sebagai destinasi wisata di Yogyakarta. Sebagian komplek Keraton Yogyakarta berfungsi sebaga museum yang bisa dikunjungi oleh masyarakat umum.

Museum ini menyimpan berbagi barang koleksi milik Sultan termasuk benda-benda koleksi pemberian raja- raja Eropa, replica pusaka Keraton, dan alat music tradisional jawa yaitu Gamelan. Selain kemagahan bangunanya, Keraton Yogyakarta memiliki warisan budaya yang masih diestrikan hingga kini. Diantaranya adalah upacara adat, tarian tradisional, kesenian tembang macapat, pertunjukan musik gamelan.

Harga tiket untuk masuk ke wisata Keraton Yogyakarta terbilang cukup  murah yaitu Rp 7.000 per orang untuk wisatawan lokal dan Rp 12.000 untuk wisatawan asing. Biaya tambahan untuk pengunjung yang membawa kamera sebesar Rp 5.000 per orang. Keraton Yogyakarta bisa dikunjungi setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 13.00 sedangkan khusus hari jumat Keraton Yogyakarta dibuka mulai pukul 09:00 sampai 11:00 saja.

Alun-alun Selatan Yogyakarta

Alun-Alun Selatan bisa menjadi salah satu pilihan tepat untuk mengabiskan malam di Yogyakarta. Banyak  hal yang bisa anda lakukan di Alun-alun Selatan seperti naik mobil odong-odong dengan desain unik bersama dengan teman atau rombongan, menyewa sepeda. Salah satu hal yang paling menarik untuk di lakukan disini adalah melintasi pohon kebar yang berada tept di tengah alun-alun.

Untuk menikmati mobil odong-odong dikenai tarfi Rp 30.000- Rp 70.000 per putaran  tergantung tipe mobil d dan untuk sepeda Rp 10.000- 20.000 per putaran disesuaikan dengan tipe sepeda. Selain menikmati berbagai wahana yang ada, terdapat banyak pedagang berbagi makanan dan jajanan yang mangkal di pinggir alun-alun.  

Tidak ada harga tiket masuk  ke Alun-alun Yogyakarta. Anda hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 3.000 untuk sepeda motor dan Rp 5.000 untuk mobil.  Semakin larut suasana di Alun-alun semakin ramai sehingga tidak akan membuat anda merasa bosan berada di Alun-alun Yogyakarta.  

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.