Latest News

COzy Nest Hostel Yogyakarta, Penginapan Rasa Villa di Tengah Kota Yogyakarta



Cozy Nest Hotel


Narayatrip.com--Cozy Nest Hostel merupakan salah satu penginapan murah yang terdapat di kota Yogyakarta. Cozy Nest Hostel terletak di Jalan Langenastran Kidul No.10 Yogyakarta.


Cozy Nest Hostel banyak diminati oleh wisatawan karena tempatnya yang nyaman dan memiliki harga yang murah. Cozy Nest Hostel ini dulunya merupakan sebuah rumah tinggal yang diubah menjadi sebuah penginapan. Alasanya adalah tidak lain karena meingkatnya minat wisatawan terhadap kota Yogyakarta.

Fasilitas
Cozy Nest Hostel memiliki konsep villa yang sangat tepat untuk anda yang sedang liburan bersama dengan keluarga atau rombongan. Meskipun terkenal dengan harganya yang murah namun, hostel ini memiliki fasilitas yang lengkpa untuk kebutuhan tamu. Berikut adalah beberapa fasilitas yang bisa anda temukan di dalam Cozy Nest Hostel Yogyakarta.

Kamar
Setiap kamar di Cozy Nest Hostel dilengkapi dengan fasilitas Wifi, penyimpanan barang, mesin pembuat teh atau kopi, TV Kabel, Lemari es mini, ruang makan, teras, perlengkapan mandi, toilet bersama, shower, handuk, brankas, rak pakaian, loker, AC.  

Setiap kamar disini memiliki teras dan tempat sampah di depanya. Meginap di hostel ini anda tidak perlu memberikan dana deposit terlebih dahulu. Serta tidak diperkenankan untuk membawa hewan peliharaan menginap.

Kamar Asrama Campuran
Kamar Asrama Campuran memiliki luas kamar sebesar 17 meter persegi. Dilengkapi dengan empat tidur, sangat cocok untuk bagi tamu rombongan yang ingin berada didalam satu ruangan.

Kamar ini dilangkapi dengan ruang makan outdoor yang bisa digunakan bersama-sama. Kamar Asrama ini memiliki tarif Rp 75.000 per malam. Harga belum termasuk layanan sarapan pagi.

Kamar Single
Kamar Single memiliki luas kamar sebesar 13 meter persegi. Dilengkapi dengan kasur single berukuran besar dengan kapasitas maksimal untuk dua orang. Kamar ini memiliki tarif sebesar Rp 150.000 per malam.

Kamar Double dengan Pemandangan Taman
Kamar ini memiliki luas ruangan sebesar 15 meter persegi. Dilengkapi dengan satu tempat tidur dengan kasur double. Kamar ini memiliki pemandangan taman yang menyejukan saat anda bangun dipagi hari. Harga untuk kamar ini adalah Rp 171.429 per malam.


Dapur
Cozy Nest Hostel dilengkapi dengan dapur yang bisa digunakan oleh setiap tamu yang menginap. Para tamu bebas memasak sesuai selera masing-masing. Dapur bisa digunakan bersama-sama dengan tetap menjaga ketertiban dan kebersihan agar tidak mengganggu kenyamanan tamu lain.

Sewa Mobil
Cozy Nest Hostel menyediakan jasa sewa mobil bagi tamu yang datang dan tidak membawa kendaraan. Untuk harga sewa mobilnya sendiri anda akan dikenakan biaya tambahan dan belum termasuk dalam harga sewa kamar.

Sewa  Sepeda
Bagi anda yang suka bersepeda, Cozy Nest Hostel memiliki jasa sewa sepeda untuk anda bisa berkeliling di taman dan area hostel yang tenang dari keramaian kota.

Taman
Taman Cozy Nest Hostel memiliki area yang cukup luas dan nyaman untuk bersantai di sore hari. Menikmati waktu senja di taman ini menjadi pilihan yang tepat untuk menikmati waktu bersantai anda. Dihiasi dengan berbagai tanaman hias dan pohon yang rindang membuat taman ini terasa begitu nyaman dan asri.

Disediakan tempat duduk dan hamok yang bisa anda manfaatkan utuk menikmati waktu anda berada di taman. Suasana asri di tengah keramaian kota membuat anda akan betah berlama-lama berada disini.


Ruang Bersama
Ruang bersama berada di depan dapur Cozy Nest Hostel di depan teras kamar tamu. Terdapat sebuah meja besar lengkap dengan kursi  biasanya digunakan untuk makan bersama dan beberapa tempat duduk lain yang bisa digunakan.  Di dekat meja makan terdapat sebuah kolam renang kecil. Terdapat pelampung yang bisa anda gunakan untuk bersantai diatasnya. Berenang disiang hari terasa segar dengan air jernih dari kolam.


Layanan tamu
Cozy Nest Hostel menyediakan layanan tamu selama 24 jam, termasuk didalamnya adalah layanan cleaning service untuk setiap kamar. Untuk layanan sarapan, jika anda menginginkanya anda bisa meminta kepada pihak hostel  dan membayar biaya tambahan.


Destinasi Wisata Terdekat

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta merupakan salah saru tempat wisata paling terkenal di Yogyakarta. Keraton Yogyakarta merupakan istana bagi raja Kesultanan Yogyakarta yaitu Sultan Hamengku Buwono. Keraton sebagai rumah raja juga menjadi kantor Sultan Hamengku Buwono sebagai Gubernur Yogyakarta.

Keraton Yogyakarta memiliki halaman luas dan sebagianya digunakan sebagai museum yang dibuka untuk umum. Dimuseum ini terdapat benda-benda kuno yang menyimpan sejarah koleksi Sultan. Diantara benda-benda tersebut adalah benda-benda pemberian Raja-raja Eropa, replika pusaka keraton, benda-benda antik jaman dulu, pakaian dan gamelan. Selain museum juga tedapat tiga pendopo besar di dalam Keraton.

Di Pendopo Keraton Yogyakarta setiap harinya diadakan pertunjukan kesenian jawa seperti seni tari, macapat, teater,  hingga pertunjukan musik gamelan. Harga tiket untuk masuk ke dalam wisata Keraton Yogyakarta adalah Rp 7.000/ orang untuk wisatawan domestik dan Rp 15.000/ orang untuk wisatawan mancanegara. Selain biaya tiket juga akan dikenakan biaya tambahan khusus bagi anda yang membawa kamera sebesar Rp 3.000,-.  Keraton Yogykaarta bisa anda kunjungi setiap hari mulai pukul 09:00 sampai 16:00.


Alun-alun Selatan Yogyakarta
Salah satu tempat yang wajib dikunjungi di Yogyakarta adalah Alun-alun Selatan Yogyakarta. Letaknya tepat berada di depan Keraton Yogyakarta. Waktu paling pas untuk mengunjungi Alun-alun Selatan adalah pada malam hari. Di malam hari Alun-alun Selatan ramai oleh pengunjung. Terdapat beberapa macam permainan yang bisa anda lakukan disini, seperti melewati pohon kemnar, permainan tradisional egrang dan mobil tua yang dihias dengan lampu warna-warni yang menarik.

Anda bisa menaiki mobil bersama teman atau rombongan dengan tarif  berbeda setiap mobilnya tergantung pada pemilik mobil, biasanya mulai dari harga Rp35.000 samapi Rp 70.000,-. Selain mobi anda juga bisa menyewa sepeda untuk berkeliling Aun-alun selatan. Ada beberapa pilihan sepeda yang bisa anda pilih, sepeda untuk dua orang, tiga orang atau empat orang. Tidak ada tariff masuk di Alun-alun Selatan, hanya membayar parkir sebesar Rp 3.000 untuk motor dan Rp 5.000 untuk mobil.

Kampoeng Cyber Yogyakarta
Kampoeng Cyber merupakan sebuah taman dengan akses internet yang dilengkapi dengan komputer. Disini pengunjung bisa dengan bebas menggunakan internet.  Taman ini memanfaatkan teknologi seefisien mungkin  untuk membangun dan mencerdaskan masyarakat sekitar sehingga tebentuk Program Kampoeng Cyber.

Kampoeng Cyber membuka wisat edukasi bagi anda yang ingin belajar mengelola website. Anda bisa menemukan berbagai unsur tradisional dari Kampoeng Cyber salah satunya Batik Tulis. Bagi wisatawan yang ingin berkeliling di Kampoeng Cyber bisa menghubungi pihak keamanan kantor Cyber atau pemandu wisata Kampoeng Cyber.

Kampoeng Cyber terletal di Taman KT 1/343, Kelurahan Petehan, Kecamatan Keraton, Daerah Istmewa Yogyakarta, bisa anda lacak di google maps. Didirikan pada tahun 2006, Kampoeng Cyber pernah dikunjungi oleh CEO Facebook yaitu Mark Zuckerberg pada tahun 2014.  Kampoeng Cyber bisa anda kunjungi setiap hari mulai pukul 09:00 sampai 17:00 secara gratis.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.