Latest News

Ingin Bepergian ke Zimbabwe? Kekerasan dan Kerusuhan Sedang Tinggi di Negara Afrika Selatan itu





Narayatrip.com—Apakah anda punya rencana untuk melihat Zimbabwe? Jika anda memiliki impian untuk menjadi pelancong ke daerah konfik, khusus Zimbabwe kami sarankan untuk berhati-hati bahkan pikir ulang untuk pergi ke sana. Amerika Serikat  bahkan telah mengeluarkan peringatan kepada warganya tentang kemungkinan kerusuhan sipil di negara Afrika Selatan itu.


Dalam pemberitahuan berjudul 'Zimbabwe Travel Advisory, Level 2: Latihan Meningkatkan Perhatian',  AS memperingatkan warga Amerika untuk waspada di Zimbabwe "karena kejahatan dan kerusuhan sipil".

“Kejahatan kekerasan, seperti penyerangan, pembajakan mobil, dan invasi ke rumah, adalah hal biasa. Menghancurkan jendela mobil dengan maksud mencuri, yang dapat membahayakan pengemudi atau penumpang, juga biasa terjadi. Polisi setempat kekurangan sumber daya untuk merespons secara efektif terhadap insiden kriminal yang serius. Ikutilah prosedur keselamatan dan keamanan yang disiarkan oleh negara setempat, ” isi pesan AS tersebut.

Pesan tersebut juga mendesak mereka yang memutuskan untuk melakukan perjalanan ke Zimbabwe untuk "tetap waspada dan menghindari membawa uang tunai secara terbuka, menjauh dari demonstrasi politik, demonstrasi dan keramaian, serta memantau media lokal untuk melihait perkembangan dan untuk menyesuaikan rencana.”


Orang Amerika juga didesak untuk membawa salinan paspor dan visa mereka, sambil memastikan dokumen asli disimpan dengan aman di fasilitas akomodasi mereka, dan juga untuk menjaga agar dokumen perjalanan tetap mudah diakses.

Peringatan itu muncul ketika ketegangan meningkat dalam menghadapi kekurangan bahan bakar yang tak ada habisnya, pemadaman listrik, serta meningkatnya biaya hidup, inflasi yang tak terkendali, dan kenaikan harga yang berkelanjutan dari komoditas-komoditas pokok dan meningkatnya biaya transportasi.

Zimbabwe mengalami gelombang protes keras pada pertengahan Januari setelah pemerintah menaikkan harga bensin dan solar, dari $ 1,33 menjadi $ 3,34 dalam mata uang lokal untuk bensin dan $ 1,20 hingga $ 3,20 untuk diesel.

Yang terjadi kemudian adalah tindakan keras mematikan dan brutal yang mengancam keamanan negara. Organisasi-organisasi hak asasi manusia mengatakan 26 orang dibiarkan tewas dalma kerusuhan, sementara hampir 100 orang mengalami luka tembak.  Beberapa aktivis politik oposisi, legislator dan pemimpin organisasi non-pemerintah terpaksa meninggalkan rumah mereka.


Demikian berita mengejutkan dari Zimbabwe, kerusuhan yang masih merajalela dan yang menjadi perhatian dari para pelancong yang tertarik dengan daerah konflik. Sebaiknya anda melakukan persiapan yang lebih mapan, dan lebih disarankan untuk tidak mendekati daerah konflik untuk sementara waktu.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.