Latest News

7 Pesona Wisata Pulau Hainan yang Belum Banyak Diketahui Traveller di Dunia





Narayatrip.com—Pesona wisata Pulau Hainan masih banyak yang belum diketahui penduduk dunia, terutama Indonesia yang mana para travellersnya sedang digandrungi dengan K-pop dan K-drama sehingga mereka lebih banyak memilih pergi ke Korea Selatan.

Pulau Hainan terletak di titik paling selatan di Cina. Pulau Hainan terkenal sebagai pulau liburan karena iklim tropisnya, memiliki hutan dan pegunungan dan resort di tepi pantai yang ramah pada para pendatang.

Tidak banyak yang diketahui tentang Hainan, sebelum sebuah grup dengan penerbangan charter Philippine Airlines (PAL) ke pulau yang dipimpin oleh Allen Liaw dari China Tee Travel International Service menjelajahi Wisata Hainan.

Penerbangan tersebut adalah penerbangan singkat dua setengah jam dari Manila ke Haikou, ibu kota yang terletak di pantai utara provinsi Hainan. Kota pelabuhan ini nampak sebagai kota pelabuhan yang sederhana, kota ini telah berkembang menjadi pusat politik, ekonomi, budaya, dan transportasi Hainan. Itu juga disebut "Kota Kelapa" karena kelapa dan semua yang berasal dari kelapa ada di mana-mana.

Hal yang dapat dilakukan di Haikou


• Habiskan waktu di Museum Provinsi Hainan untuk merasakan budaya etnis dan sejarah daerah tersebut. Ini memiliki koleksi sekitar 25.000 peninggalan budaya di 21 paviliun dan sembilan pameran permanen. Sangat menarik dan membangkitkan minat juga!

• Kunjungi kompleks yang disebut Kuil Lima Dewa yang dibangun untuk menghormati lima menteri terkenal dalam sejarah - Li Deyu, Li Gang, Zhao Ding, Li Guang, dan Hu Quan - dan melihat aula bersejarah dan patung seukuran manusia.

Yang menonjol di tempat ini adalah Aula Leluhur Lima Dewa, struktur kayu dua lantai merah yang didirikan pada Dinasti Ming dan dianggap sebagai bangunan pertama di Hainan. Kami bisa merasakan kedamaian dan ketenangan di kompleks arsitektur kuno.

• Berjalan-jalan santai di sekitar Movie Town Haikou, lokasi syuting film dan TV yang menciptakan kembali jalan-jalan (pada tahun 1930-an dan 1940-an) dari empat kota besar di sepanjang Lembah Sungai Yangtze - Chongqing, Wuhan, Nanjing, dan Shanghai.

Bangunan-bangunan di tempat itu sudah direproduksi dari struktur lama berdasarkan foto-foto zaman dulu. Melihat kawasan ini adalah cara terbaik untuk menikmati suasa nostalgia dan sentimental di Hainan atau Haikou.

Kawasan terkenal lainya di Haikou adalah pemandian air panas untuk penggemar kebugaran, wisata agraria untuk pecinta alam, wisata makanan untuk pecinta kuliner, wisata belanja untuk para shopaholic, dan paket pernikahan untuk para romantis.

Santai di Pantai Sanya


Perjalanan menikmati paket wisata ke Hainan tidak lengkap tanpa tinggal di kota pantai Sanya yang dijuluki sebagai Hawaii Cina. Dengan bentangan pantai yang panjang, hutan hujan tropis, dan hotel-hotel mewah, Sanya telah menjadi perhentian wisata favorit.
Pantai Sanya menjadi tuan rumah kontes kecantikan Miss World sebanyak delapan kali, yang terbaru adalah ketika Miss Mexico Vanessa Ponce de Leon dinobatkan sebagai Miss World 2018.

Sesampai di Kanya, anda harus melakukan kunjungan ke Guanyin di Laut Selatan Cina di dekat Kuil Nanshan. Fokus utama adalah arca Dewi Guanyin setinggi 108 meter dengan tiga wajahnya - satu menghadap ke daratan dan dua menghadap ke Laut Cina Selatan.

Patung Dewi Guanyin adalah salah satu patung tertinggi di dunia dan membutuhkan waktu enam tahun untuk dibangun. Kawasan ini dianggap sebagai kawasan sakral dan menjadi bagian penting dalam agama dan budaya Buddha.

Taman Hutan Surgawi Tropis

Kegiatan lain yang jangan sampai terlewatkan adalah sebuah petualangan di Taman Hutan Surgawi Tropis Teluk Yalong. Kawasan ini adalah kawasan pendakian yang menantang dengan jalan setapak yang berkelok-kelok di sekitar hutan lereng bukit yang dihiasi dengan tangga berwarna-warni, tetapi mencapai Seaview Glass Skywalk sepanjang 400 meter dan berjalan di bawah "rainbow gate" sangat sepadan dengan usaha yang dijalani sejak awal.

Anda bisa menikmati jalan atau jembatan berlantai kaca pertama di provinsi Hainan. Terbuat dari kaca tempered setebal 30 milimeter, dapat mendukung beban hingga 100 kilogram per meter persegi. Platform melihat kaca menawarkan panorama Yalong Bay yang indah dan lanskap sekitarnya yang subur.

Hiburan Malam

• Untuk hiburan malam ada pertunjukan jenis Las Vegas yang menampilkan duo manusia karet yang paling menakjubkan di belahan dunia ini. Penari dan akrobat adalah bagian dari repertoar.

• Untuk penggemar olahraga air, ada menu lengkap kegiatan air karena seluruh kota terkait dengan laut. Untuk pejalan kaki dan pendaki gunung, ada banyak pilihan juga.

Komisi Pengembangan Tempat Wisata di Hainan secara aktif mempromosikan atraksi dari provinsi pulau mereka agar dikenal sebagai pusat utama pariwisata Tiongkok Selatan.

Anda ingin pergi ke Hainan? Coba pilih jadwal keberangkatan dengan tim Naraya Trip Planner seperti yang tertera dalam banner berikut ini.



sumber artikel: sunstar.com.ph


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.