Latest News

5 Tempat Wisata di Shenzhen, Kota Besar dan Paling Penting di Tiongkok



Narayatrip.com--Shenzhen adalah sebuah kota besar dan menjadi kota paling penting di Tiongkok. Berada di provinsi Guangdong, China kota ini berbatasan langsung dengan negara Hongkong. Shenzen menjadi kota terpadat di China dengan jumlah penduduk 11 juta jiwa, kota dengan perkembangan tekonologi dan perekonomian yang pesat membuat kota ini menjadi pusat perekonomian dan bisnis di China. Dengan banyaknya gedung pencakar langit semakin menambah kemegahan kota besar ini.

Kota Shenzen dengan keramaianya menyimpan destinasi wisata yang belum dikenal banyak oleh wisatawan dunia. Meskipun tidak setenar kota wisata lainya, temapat-tempat wisata di kota Shenzhen tidak kalah menarik untuk dikunjungi. 


1. Happy Valley of Shenzen 

China semakin melebarkan sayapnya dengan mambangun kawasan wisata taman hiburan untuk memikat daya tarik wisatawan. Shenzen Theme Park dibangun atas tanah seluas 350.000 meter persegi (86 hektar) dengan desain modern China. Dibuka mulai tahun 2002 dan menjadi taman hiburan pertama yang ada di Shenzhen, China. 

Taman ini memiliki sembilan tema berbeda yang juga memberikan sensasi tersendii seperti Lapangan Spanyol, Magic Castle, Adventure Mountain, Happy Hour, Kota Penambang Emas, Shangri-la Snow, Teluk Hurricane dan Taman Air Playa Maya yang indah. Taman ini menjadi jendela dunia dengan adanya miniatur tempat-tempat terkenal yang ada di dunia. 

Taman ini semakin menarik dengan beberapa wahana dan atraksi disedikan yang akan menambah keseruan anda saat berkunjung kesisni. Serta menyediakan pelayanan pernuh terhadap wisatawan dengan menyediakan hotel, penginapan, restoran, toko yang buka sepanjang hari. 
Wahana dan atraksi :
Mount Adventure, dengan desain hutan lebat yang dilengkapi dengan tumbuhan bungayang indah. Dengan permainan The Spce Shot yang akan membawa anda diketinggian 60 meter selama 2 detik lalu turun dengan cepat seolah akan terjatuh. 
Kota Tambang Emas,dengan desain kota Amerika yang di terjang banjir, disini anda akan merasakan bagaiamana rasanya harus melarikan diri dari banjir melalui kereta tambang emas. 
Lapangan Spanyol, disini akan diajaka untuk merasakan hawa Mediterania dan membawa anda untuk mengingat Perang Spanyol dimasa lalu.
Magic Castle , kisah-kisah peri dari negeri dongeng bisa anda temui disini. The Peppy’s King adalah  wahana yang menjadi favorit anak-anak ketika berada disini.
Shangri-La Snow, adalah taman yang mendiskripsikan gunung, gua, air terjun
Happy Hour, menyediakan wahana permainan anak berupa pengalaman menonton film 3D yang didesain degan lebih modern. 
Taman Air Playa Maya, menjadi tempat paling menarik di Happy Valley. Disini anda akan merasakan budaya bangsa Maya kuno yang masih primitif. Disini terdapat sebuah air mancur sebagai simbil bangsa Maya yang menjadi ikon, dimalam hari biasanya diadakan pertunjukan tarian tradisional. 




2. Hougfa Temple 

Hougfa Temple berada di Louhu distri,  No. 160 Liantang- Xinghua road, Shenzen 518004, China. Hougfa Temple berupa bangunan kuil China yang masih berunsur klasik kuno yang hingga kini masih digunakan sebagai rumah peribadatan umat Budha. Hougfa Temple dibangun oleh Chan Master Benhuan pada tahun 1985 dan baru selesai pada tahun 1992. 

Terdiri dari 40 bangunan dan memiliki ruang-ruang yang memiliki fungsi khusus. Hougfa Temple semakin menarik dengan bangunanya yang terbuat daru bambu dengan warna-warna cerah, warna merah, hijau dan emas menjadi warna dominan disini. 

Keindahan Hougfa Temple tak hanya bisa didapat dari arsitekur bangunan . Hougfa Temple di kelilingi oleh pegungungan hijau dan pemandangan laut yang sering menjadi spot foto wisatawan. 
Hogfa Temple buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 18:00. Anda bisa kesini menggunakan kendaraan umum atau kendaraan pribadi karena areanyayang mudah dijangkau. 


3. Nanao Bay

Nanao bay merupakan pantai indah yang dikelilingi oleh perbukitan hijau. Berada di Teluk Nanao, Longgang District, Shenzhen yang bisa anda kunjungi setiap hari selama 24 jam tanpa biaya tiket masuk. Tempat ini merupakan tempat diadakanya festival tahunan perahu naga sebagai festival kebudayaan Shenzhen. 

Pemandangan yang bisa anda dapatkan disini adalah hamparan pantai dengan pasir putih yang dikelilingi perbukitan hijau dan laut biru jenih yang masih terjaga kealamianya. Di seberang laut terdapat Pulau Ping Zhou Hongkong yang berjarak 1,5 kilometer dari bibir pantai. Nanao Bay memiliki suasanya angin sejuk, banyak wisatawan yang datang sengaja untuk berjemur sembari menikmati pantai. 

Anda bisa menyewa speedboat untuk mengelilingi lautan dikawasan pantai atau menaiki kawasan perbukitan untuk menikmati suasana angin pantai dari ketinggian. Disekita pantai terdapat restoran makanan yang menyajikan olahan seefood segar yang harus anda cicipi ketika berada di pantai ini. 




4. Splendid China Folk Village

Splendid China Folk Village merupakan sebuah kawasan taman hiburan yang dilengkapi dengan villa penginapan. Berada di kawasan wisata kota Overses China, Zona Ekonomi Khusus Shenzhen menjadi tempat terindah. 

Taman ini menjadi taman miniatur terbesar yang ada di dunia, dengan 100 miniatur tempat wisata dunia. Tembok besar China, Kota Terlarang, Kuil Surga, Istana Musim Panas, Istana Potula dan masih banyak lagi miniatur yang terdapat disini. Selain iu sering diadakan pula pertunjukan sejarah budaya Tiongkok yang diadakan di Desa Budaya Rakyat, salah satu tempat yang menjadi bagian dari taman ini. 

Splendid China Folk Village dibuka setiap hari mulau pukul 09:00 sampai 21:00 dan closing pengunjung masuk pada pukul 18:00. Harga tiket masuk untuk dewasa CNY 200, untuk anak-anak CNY 100 dan tour group CNY 225. Saat anda memasuki wilayah taman ini menggunakan mobil atau kereta sebagai fasilitas pengunjung untuk mengelilingi taman. 


5. Dapeng Fortress

Dapeng Fortress adalah sebuah kompleks bangunan sebagai benteng pertahanan China dari serangan bajak laut Jepang pada masanya dulu. Bangunan ini sudah ada sejak tahun 1394, dibangun oleh seorang kaisar dari Dinasti Ming. Total luas seluruh area adalah 110.000 meter persegi dengan tinggi pagar 6 meter dan tebal 2 meter. 

Meskipun bangunan ini hanyalah sebuah benteng peninggalan namun benteng ini nyatanya selalu ramai dikunjungi setiap harinya. Depeng Fortress menjadi salah satu saksi bisu perjuangan rakyat China untuk bertahana dari serangan dunia luar dan hingga kini menjadi sebuah negara yang terus mengalami perkembangan pesat. 

Depeng Fortress belokasi di Nan Men West street distrik, Shenzhen,  dibuka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 20:00 tanpa biaya tiket masuk bagi pengunjung. Anda dapat mengambil beberapa spot foto yang berada disini untuk mengabadikan warisan budaya Shenzen. Anda bisa naik ke atas benteng dan melihat pemandangan kotaShenzen yang memaukau. Diwaktu malam Depeng Fortress menjadi salah satu tempat romantis dengan pemandangan gemerlap lampu perkotaan yang terlihat dari ketinggian. 



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.