Latest News

10 Top Terlaris Tempat Wisata di Malaysia




Narayatrip.com--Tempat wisata di Malaysia memiliki keunikan yang nyaman dikunjungi oleh wisatawan dari penjuru dunia. Anda bisa mendapatkan pemandangan yang berbeda dari tempat anda pernah berwisata. Berikut 10 top terlaris tempat wisata di Malaysia untuk anda. Silahkan direview sendiri kelebihannya. 



Lake Garden 


Lake Garden terletak di Jl. Parlimen di tengah kota kuala lumpur. Tempat  ini  juga disebut dengan Taman Warisan Tun Abdul Razak yang dibagun pada tahun 1888 dengan luas area 277 hektar.  Lake Garden mulai dibuka pada pukul 09:00 sampai 18:00. 

Tidak hanya sekedar taman, tempat ini sering digunakan sebagai area joging, bersantai dan menghabiskan waktu bersama keluarga. Terdapat jalur khusus joging bagi pengunjung yang datang untuk sekedar berolahraga. Tak hanya itu ditempat ini terdapat beberapa area yang bisa anda kunjungi untuk berlibur. Terdapat taman bermain yang sangat cocok untuk anak-anak. Taman  burung dengan 3000 jenis burung yang terdapat di dalamnya. 

Taman Hibicus atau taman kupu-kupu yang berisi 6000 kupu-kupu dengan 120 spesies.  Taman Hibicus memiliki lanskap 15.000 untuk menciptakan lingkungan hutan hujan yang alami bagi spesies kupu-kupu. Terdapat pula Kafe Hornbill yang bisa menjadi piliha anda untuk menikmati makanan di area Lake Garden. Kafe Hornbill berada di sebelah pintu masuk taman burung. Terdapat Planetarium nasional yang terdapat di sebelah danau di area Lake Garden untuk memperingati mereka yang berjuang untuk kebebasan bangsa. 

Untuk masuk ke Lake Garden anda tidak perlu mengeluarkan biaya. Hanya terdapat biaya masuk pada beberapa tempat seperti Taman Burung, Taman Hobicus dan Planetarium. Tiket masuk ke Taman Burung  untuk dewasa RM 45 dan untuk anak-anak RM 35. Tiket masuk ke Taman Hibicus untuk dewasa RM 18 dan untuk anak-anak RM 8. Tiket masuk ke Planetarium untuk dewasa RM 20 dan untuk anak-anak RM 10. Dan biaya sewa perahu atau sepeda air. 


Menara Kembar Petronas


Menara kembar Petronas  merupakan menara kembar tertinggi didunia dan sudah menjadi ikon Malaysia. Menara Petronas  menjadi tempat paling banyak dikunjungi di Malaysia. Menara ini dibangun pada tanggal 1 Maret 1993 dan diselesaikan  pada tanggal 1 Maret 1996 dengan tinggi 451,9 meter atau 1483 kaki. Menara Petronas resmi dibuka oleh Perdana Menteri Tun Dr. Mahathir bin Mohammad pada tanggal 1 Agustud 1999. Berada di Jl. Ampang Kuala Lumpur City Center, Kuala Lumpur.

Menara Petronas memiliki 88 lantai digunakan sebagai gedung perkantoran, tempat wisata, dan shopping mall. Di area bangunan Menara Petronas terdapat Taman KLCC  yang biasa dikunjungi oleh wisatawan untuk bersantai dan sebagai area joging dan Mall KLCC seluas 69.000 meter persegi. Terdapat kolam air mancur yang menambah keindahan Taman KLCC dan juga arena bermain yang disediakan untuk anak-anak.

Setiap pengunjung yang datang dikenai batas waktu untuk menikmati pemandangan kota Kuala Lumpur dari Menara Petronas. Hal ini disebabkan oleh ramainya pengunjung yang datang setiap harinya. Untuk masuk ke dalam Menara Petronas pengunjung di kenai biaya tiket masuk sebesar RM 85 untuk orang dewasa dan RM 35 untuk anak-anak. 


Kuala Lumpur City Gallery 


City Gallery merupakan sebuah museum mini yang menjadi tempat wisata menarik sebagai pusat informasi Kuala Lumpur dengan menyediakan koleksi foto dan lukisan mengenai sejarah Kuala Lumpur. Didalamnya terdapat miniatur landmark kota  yang terkenal dan benda- benda bersejarah  yang menceritakan asal-susl Kuala Lumpur pada tahun 1850-an dan  perkembangan Kuala Lumpur hingga menjadi kota dan negara seperti sekarang ini. 

City Gallery dibangun pada tahun 1899, pada awal pembangunan digunakan sebagai tempat percetakan pemerintah Britania Raya yang pada saat itu menempati Malaysia. Setelah Malaysia merdeka beralih fungsi menjadi departemen tenaga kerja, kantor pos, city hall dan perpustakaan umum dan hingga kini perpustkaan masih dipertahankan. 

Di lantai dua museum ini terdapat miniatur negara Malaysia yang dirancang secara menarik. Terdapat toko souvenir yang bisa dikunjungi untuk berbelanja pernak-pernik oleh-oleh dari Malaysia, yang paling terkenal adalah magnet khas Malaysia yang biasa di tempelkan di kulkas. 

Untuk masuk ke Kuala Lumpur City Gallery anda tidak perlu mengeluarkan biaya karena biaya masuk ke museum ini grats. Hal ini dilakukan pemerintah untuk menarik wisatawan untuk berkunjung. City Gallery bisa menjadi pilihan tempat wisata yang wajib  untuk dikunjungi karena selain menarik juga dapat menambah pengetahuan pengunjung mengenai perkembangan kota Kuala Lumpur, Malaysia. 


Bukit Bintang Walkway


Bukit Bintang Walkway merupakan jalan setapak dengan panjang 1,2 kilometer dengan bagian yang ditinggikan 562 meter dan lebar 5 meter. Jalan tertutup yang dilengkapi AC ini menjadi salah satu pusat perbelanjaan di Malaysia. Banyak mall yang  terletak di daerah ini, termasuk Berjaya Times Square, Imbi Plaza, Fahrenheit 88, Low Yat Plaza, Galeri Starhill, Sungei Wang Plaza, Lot 10 dan Pavilion Kuala Lumpur.

Jalan ini resmi dibuka pada tahun 2012, menghubungkan antara Kuala Lumpur Convention Center dan Connection, bagian untuk restoran dan bar di Pavillion Kuala Lumpur. Dibuka mulai pukul 06:00 pagi hingga 11:00 malam secara gratis. Terletak di Segitiga Emas Kuala Lumpur membentang di Jl. Raja Chulan sampai Jl. Pudu. 

Beberapa lokasi menarik di Bukit Bintang ini adalah Changkat Bukit Bintang yang terletak tegak lurus dengan bintang walk yang menjadi distrik kelas atas dengan restoran dan pub yang menyajikan makanan barat dan Alor Street yang menjadi distrik jajanan murah dengan  masakan khas China lokal. 


Jembatan Putrajaya


Jembatan Putrajaya berada di wilayah ibukota Malaysia  tepatnya di Kompleks Jembatan Perdana Menteri 62502, Putrajaya, Kuala Lumpur. Membentang sepanjang 435 meter di atas Danau Putrajaya menghubungkan antara daerah pemerintahan dengan kawasan campuran masyarakat. Danau Putrajaya itu sendiri merupakan danau buatan yang memeiliki luas 650 hektar sebagai pendingin alami di kawasan perkotaan dan sekitarnya. 

Dari jembatan ini anda bisa melihat bangunan indah seperti Masjid Putra atau Masjid Pink karena bangunan masjid ini memiliki warna pink, kantor perdana menteri, kantor kehakiman yang terlihat seperti istana dari kejauhan. Jembatan Putrajaya terlihart semakin menarik pada malam hari,  Jembatan Putrajaya akan menampilkan warna-warna modern yang terlihat cantik menyimbolkan kebudayaan modern dari Malaysia. 

Jembatan Putrajaya dibuka pada tahun 2003, mejadi kawasan wisata yang terkenal karena keindahan danau dan kemegahan pemandangan di sekitar jembatan menjadi daya tarik wisatwan untuk berlama-lama berada di tempat ini. 


Sunway Lagoon Theme Park


Sunway Lagoon Theme Park merupakan taman hiburan terbesar dengan tema Nickelodeon pertama di Asia. Terletak di Jl. PJS 11/20 Bandar Sunway, 47500 Petaling Jaya, Selangor, Malaysia. Resmi dibuka pada tahun 1992 oleh perdana Menteri Tun. Muhathir bin Mohammad. 

Taman terbesar bertaraf  internasional ini memiliki luas 88 hektar dengan 90 objek wisata yang tersebar di 6 taman yang terdapat didalamnya. Enam taman tersebut antara lain Waterpark, Scream Park, Amusment Park, Extreme Park, Wildwife Park, Nickelodeon Lost Lagoon. Sangat cocok untuk dipilih menjadi tempat liburan bersamaa keluarga dan anak-anak karena banyak wahana dan juga edukasi yang bisa didapat di taman ini. 

Taman ini dibuka setiap hari mulai pukul 10:00 sampai 18:00. Taman ini memasang tarif masuk sebesar RM 100 untuk dewasa dan RM 80 untuk anak-anak. 


Thean Hou Temple 


Thean Hou Temple merupakan kuil tertua dan terbesar di Asia Tenggara. Bangunan kuil memadukan unsur Budha, Taoisme dan Kofusianisme membuat bangunan kuil ini bergitu megah dan mewah dan menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung. Kuil ini pertama dibangun pada tahun 1987 oleh orang Hianan yang berada di Malysia kemudaian resmi dibuka untuk umum pada tanggal 3 september 1989. 

Berlokasi di Taman Persiaran, tepatnya Jl Syed Saputra, no.65, Persiaran Endah, Kuala Lumpur Malaysia. Kuil ini menjadi destinasi wisata populer di Malaysia. Kuil ini memiliki 6 tingkat, aula doa dengan 3 altar dan hiasan dengan detail penih warna. Buka setiap hari mulai pukul 08:00 sampai 18:00. 


China Town 


China Town mejadi daerah yang kerap dikunjungi wisatawan untuk berbelanja. Oleh karena itu tempat ini menjadi daerah yang selalu ramai. China Town berada di Jl. Petaling dengan pusat perbelanjaan berada di Jl. Tun. H,S Lee atau High Street. High street lebih populer karena lebih tinggi dari daerah China Town lainya dan tidak rawan banjir. 

China Town merupakan daerah yang kaya akan warisan sejarah budaya oriental dan menjadi salah satu kota tua di Malaysia. Jl. Petaling akan sangat ramai wisatawan mulai pukul 10:00 pagi hingga 11:00 malam dan setelah jam 11 malam jalan ini akan menjadi sepi. 

Di daerah China Town tersebar banyak restoran  yang menyediakan berbagai masakan  khas China terutama. Adapula  toko souvenir yang menjual barang yang relatif sama sehingga anda bisa menawar untuk mendapat harga barang yang anda inginkan. 


Lake Symphony 


Lake Symphony bisa menjadi destinasi wisata untuk anda kunjungi di malam hari. Berlokasi di Taman KLCC di depan Suria KLCC seluas 10.000 kaki kolam air. Tempat ini menyajikan pertunjukan air mancur yang indah. Perpaduan antara musik, lampu dan air dengan 15 animasi pertunjukan air mancur akan  memanjakan mata anda di tengah kota Kuala Lumupur di malam hari

Lake symphoni buka setiap hari mulai pukul 08:00 pagi sampai 10:00 malam. Pertunjukan air mancur akan muncul dalam beberapa waktu yaitu 08:00 malam, 09:00 malam dan 09:45 malam dengan durasi masing-masing selama 15 menit. 


Batu Caves


Batu Cabe merupakan gua yang terbentuk dari batu kapur berusia lebih dari 400 tahun. Batu caves terletak 13 km dari pusat kota Kuala Lumpur yaitu di Jl. Batu caves, off  MRR2, 68100, Batu caves, Selangor, Malaysia. Sebagai titik fokus festival tahunan Thaipusan sejak tahun 1970.  

Batu Caves merupaka gabungan antara wisata religi dan wisata alam. Terdapat beberapa tempat yang bisa anda kunjungi  ini seperti Temple Caves,  Cave Villa, Ramayana Caves, Dark Caves. Salah satu ikon dari tempat ini adalah patung Dewa  Murugan setinggi 42,7 meter di depan Batu Caves.

Untuk mencapai puncak anda harus menaiki 272 anak tangga. Harga tiket untuk masuk adalah gratis untuk Temple Caves, RM 15 untuk masuk ke Villa Caves, RM 5 untuk masuk ke Ramayana Caves,  Drak Caves (tour edukasi )sebanyak RM 35 untuk dewasa dan RM 28 untuk anak-anak. Dark Caves (tour petualangan) sebanyak RM 80 untuk dewasa dan RM 55 untuk anak-anak.Batu Caves buka setiap hari mulai pukul 06:00 hingga  21:00. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.