Latest News

11 Alasan Mengapa Anda Harus Mengunjungi Pulau Hainan




Narayatrip.com—Tempat Wisata di Hainan sedang naik daun saat ini karena pemerintah setempat sedang menjadikan Hainan sebagai ikon tempat wisata baru di daratan China. Jika Anda bertanya-tanya seperti apa Hainan, maka cobalah untuk memikirkan resor pulau tropis dan seluruh keajaiban serta keindahan alam yang biasa dijumpai di area  Bali, Filipina, Pulau Tioman, Langkawi, dan yang lainnya. Hainan adalah perpaduan semuanya yang berada di daratan China.

Akan tetapi, Hainan tidak seperti China yang mungkin dirasakan banyak orang, Hainan sebenarnya terpisah dari daratan, menghasilkan daya tariknya yang unik, dihiasi dengan hutan, pantai, kota-kota sepi dan resor yang tenang. Tidak sulit untuk memahami mengapa orang menyebut pulau kecil ini sebagai Hawaii-nya China.

Pergi ke Hainan tidak membutuhkan modal besar. Hanya beberapa juta sudah membuat anda bisa menikmati Hainan selama beberapa hari. Lebih mudah lagi jika anda bekerjasama dengan menyewa jasa tour and travel agen, anda bisa menikmati perjalanan dengan tenang, sedangkan urusan transportasi, makan, sampai akomodasi akan diurus oleh agensi yang bersangkutan. Cobalah lihat banner di bawah ini, harga yang tak lebih dari IDR 4 juta sudah membuat anda menikmati Hainan dalam beberapa hari.


Nah, jika anda masih belum yakin untuk berlibur sampai ke hainan cobalah untuk pahami 11 alasan orang-orang mengunjungi Pulau Hainan.

Hainan Memiliki Pantai Berpasir Putih yang Berlimpah

Hainan, diberkati secara alami dengan garis pantai yang membentang. Misalkan saja, Pantai Sanya yang berada di ujung selatan Hainan, adalah pusat resor pantai yang ramai dengan 3 resort paling populer yaitu Dadonghai, Sanya Bay, dan Yalong Bay. Ketiganya juga masuk ke dalam daftar pantai paling ingin dikunjungi di Tiongkok.

Pihak berwenang telah membuat langkah-langkah untuk memastikan pantai tetap bebas dan terbuka untuk umum, jadi bahkan jika Anda tidak ingin tinggal di hotel bintang 5 di tepi pantai, Anda masih bebas untuk bersenang-senang di bawah matahari. Untuk para petualang, Anda bahkan dapat mencoba-coba olahraga air seperti snorkeling, scuba-diving, dan paralayang.

Hainan Memiliki Taman Gunung Berapi

Hainan Terkenal dengan gunung berapi yang dulu dikonversi sekarang menjadi Haikou Volcanic Cluster Global Geopark. Di sekitar dekat puncak gunung masih ada penduduk asli Hainan yang tinggal, rumah-rumah mereka bahkan terbuat dari batu Vulkanik, karenanya desa itu disebut juga dengan desa lava.

Sesampai di sini, jangan lewatkan kesempatan untuk berjalan-jalan ke tepi kawah gunung berapi yang sudah tidak aktif itu. anda juga bisa membaur dengan warga sekitar untuk melihat-lihat seperti apa budaya desa Lava.




Hainan Memiliki Hutan Hujan Tropis

Hainan memiliki hutan hujan tropis yang terkenal dengan sebutan Yanoda Rainforest. Hutan dibuka sebagai alternatif wisata merupakan tawaran pariwisata yang relatif baru dari Hainan. Jika anda mendatangi lokasi ini, anda akan merasakan beberapa jenis petualangan sekaligus seperti mendaki air tejrun, berjalan di jembatan gantung, merasakan zipline, dan bahkan kesempatan untuk  berkemah di kawasan hutan hujan tropis itu.

Hainan Lokasi yang Cocok Melihat Sisi Budaya China yang Berbeda 

Penduduk Hainan secara historis merupakan kelompok yang beragam, menampung hingga 36 kelompok minoritas. Ini telah memunculkan "taman hiburan" atau museum hidup seperti Binglanggu, yang memberi Anda pandangan orang dalam tentang orang-orang Li dan Miao, 2 dari minoritas yang paling menonjol, itu juga merupakan salah satu yang tertua dari penduduk suku di Hainan.

Mencakup lebih dari 600 lapangan sepak bola, desa replika menyimpan banyak pameran untuk dipelajari tentang orang-orang ini - bagaimana tato wajah membentuk identitas mereka, makanan, kebiasaan, dan pakaian mereka. Anda bahkan dapat menyaksikan pertunjukan langsung untuk menyaksikan tradisi-tradisi itu menjadi hidup. Anda bisa mampir ke Sanya yang menyediakan taman museum hidup ini untuk menyaksikan replika sebagian budaya China.

Hainan Mmeiliki Akomodasi Mewah dengan Anggaran yang Lebih Ramah

Di Hainan, anda dapat hidup bak seorang raja atau selebritis terkenal dengan banyak uang. Anda bisa mendapatkan kamar di hotel bintang 5 Raffles Hainan dengan harga serendah  $ 145 per malam. Dengan harga tersebut anda sudah bisa menikmati kamar yang luas, pelayan pribadi, kolam renang dan lainnya.

Hainan Memiliki Kota Tua dan Budaya Teh Haikou

Di Hainan, anda juga bisa melihat jalan bebratu di Haikou, anda bisa melihat adanya gabungan budaya yang dipengaruhi oleh budaya Asia dan Eropa yang kental. Dua budaya itu bercampur jadi satu selama masa kolonoal China. Anda bisa melihiat perpaduan sempurna anda di area jalan-jalan kota tua Qilou ke Movie Town Haikou.

Hainan atau Haikou memiliki budaya minum teh seperti di Jepang. Anda bisa mampir ke  rumah-rumah teh untuk menikmati budaya minum teh asli dari Haikou. Jangan heran ketika memasuki rumah teh, anda hanya akan menjumpai orang-orang tua. Mampir ke rumah teh tua akan membuat anda melihat sebuah gambaran akurat dari suasana santai penduduk setempat dan cara hidup tenang para penduduk setempat. Kebanyakan rumah teh juga diberi nama dari nama kepala rumah tangga.

Hainan Memiliki Masakan Khas yang Unik

Hainan memiliki kekhasan khusus di wisata ulinernya, misalnya Ayam Wenchang, Bebek Jiaji yang diberi makan biji-bijian, dan makanan yang terkenal lembut Dongshan Mutton yang biasanya direbus dalam santan, dan Hele Crab berdaging.

Beruntung bagi wisatawan, Anda dapat menemukan semuanya di Qi Lou Snack Street. Berkat cuaca tropis Hainan yang abadi seperti Singapura, Anda akan dengan mudah menemukan kelapa di Hainan, itulah kenapa ibukota Hainan, Haikou terkenal pula dengan julukan “Kota Kelapa”.



Hainan Bisa Dijelajahi dalam Sehari

Hainan adalah sebuah wilayah yang bisa dijelajahi keseluruhannya dalam sehari. Jika Anda menginginkan pemandangan yang berbeda, Anda dapat dengan mudah menghabiskan waktu seharian di salah satu pulau terdekat Hainan, seperti Pulau Batas dan Pulau Wuzhizhou. Selain olahraga air seperti parasailing dan banana boat, Anda juga bisa menyelam ke perairan untuk mendekati karang-karang yang cantik.

Hainan, Cagar Alam Bagi Monyet-monyet Dilindungi di Dunia

Anda bisa mendekati kawanan monyet di Pulau Monyet di Hainan. Di pulau itu tinggal 2.000 monyet. Pulau yang dinamanakan Pulau Monyet Nanwan ini dilindungi negara dan 95% tertutup tanaman hijau. Salah satu cara untuk masuk adalah melalui kereta gantung yang melintasi lebih dari 2 km laut, kereta gantung lintas samudera terpanjang di Cina. Anda juga tidak diijinkan menginjakkan kaki terlalu dekat dengan para binatang yang dilindungi itu.

Hainan itu Murah

Untuk bisa berwisata ke Hainan tidak membutuhkan biaya besar, anda bisa mencapai Pulau Hainan dengan biaya minimal $ 215. Anda bisa memesan tiket dari operator berbiaya rendah seperti Scoot terbang ke Bandara Internasional Haikou Meilan mulai dari $ 215 dan Anda bisa sampai di Hainan hanya dalam 3,5 jam dari Singapura.

Hainan adalah Gerbang Mengunjungi China, Hong Kong atau Taiwan

Apakah anda merencanakan perjalanan liburan yang lebih lama? Kunjungi Hainan sebagai persinggahan singkat untuk perjalanan yang lebih lama ke Tiongkok! Anda benar-benar dapat menjangkau Guangzhou, Shenzhen dan Hong Kong melalui kereta api dari Hainan itu sendiri. Penerbangan singkat dari Bandara Haikou juga dimungkinkan - terbang ke Taiwan dalam waktu kurang dari 3 jam, atau Hong Kong dalam 1,5–2 jam! Jika itu terdengar seperti ide bagus, lihat beberapa tempat wisata yang kurang dikenal di Hong Kong saat Anda melakukan perjalanan.


Hainan masih menjadi tujuan wisata yang sedang berkembang. Hainan adalah tempat wiasata yang layak dikunjungi sebagai tujuan wisata yang damai dan tenang sebelum gentrifikasi lebih lanjut terjadi seperti zona perdagangan bebas, taman air raksasa, dan perjudian yang dilegalkan semuanya akan ada di Pulau Hainan di masa mendatang.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.