Latest News

Open Trip to Disneyland Hongkong, 6 Taman Hiburan Fantasi untuk Anak



Narayatrip.com--Disneyland Hongkong merupakan taman hiburan dengan tema yang terinspirasi oleh cerita-cerita dongeng fantasi anak. Disneyland Hongkong dibuat oleh Walt Disney Company dengan luas 34 hektar dan dibuka mulai tahun 2005.  Lokasi Disneyland Hongkong terletak di Pulau Lantau, Hongkong, terhubung dengan jalan tol Lantau sehingga mudah dijangkau oleh MTR. 


Tempat ini terus mengalami perkembangan dengan didirikanya Disneyland Resoort Line sebagai stasiun yang khusus dibangun sebagai jalur penghubung antara  Disneyland, Disneyland Resort dan Sunny Bay.

Disneyland merupakan taman bermain yang selalu ramai pengunjung. Didalamnya terdapat wahana dengan  tema berbeda yaitu  Main Street USA, Fantasy Land, Adventure Land, dan Tomorrow Land yang memberikan sensasi berbeda disetiap perjalananya. Disneyland menyediakan aplikasi yang bisa di pasang di ponsel pengunjung untuk mengetahui waktu wahana dibuka atau tidak. Tersedai banyak area hotspot yang bisa anda manfaatkan untuk memudahkan anda mendownload dan mengoperasikan aplikasi tersebut.
Wisata Disneyland.




1. Main Street, USA

Main Street adalah tempat pertama yang akan anda jumpai setelah melewati pintu masuk Disneyland. Main Street memiliki adalah sebuah area bergaya klasik Amerika, terdapat Castle Cinderella di ujung Main Street. Town Square di Main Street menjadi pusat informasi bagi para pengunjung, didalamnya terdapat Opera House yang merupakan bangunan tertua ditempat ini. 

Main Street  menjadi penghubung antara wahana satu dengan yang lainya. Anda juga bisa menjumpai  badut Mickey dan  Mini mouse serta  karakter disney lainya yang bisa anda ajak untuk berfoto. Disepanjang jalan ini anda akan menemukan deretan toko pernak-pernik khas Disneyland dan beberapa restoran. Hub adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berada di depan Castle Cinderella yang menjadi pusat perbelanjaan disini. 


2. Tomorrow Land

Disini terdapat Hyperspace Mountain yang menjadi daya tarik wahana disini. Pengunjung dapat menikmati dunia luar angkasa dengan menikmati roller coaster dalam kegelapan. Cahaya bintang buatan membuat anda  seperti berada diluar angkasa. Ditambah dengan efek suara dan diemensi membuat suasana luar angkasa semakin terasa nyata. Bahkan jalur roller coaster disini tidak terlihat sama sekali sehingga semakin memicu adrenalin saat menaikinya. 

Buzz Lightyear Astro Blaster adalah salah satu  permainan menembak di tempat gelap. Anda dapat menaiki Omniver sebagai kendaraan luar angkasa yang  dilengkapi dengan dua pistol lasr dan joystick yang bisa digerakan 360 derajat untuk menembak objek. Pengunjung akan merasakan perjalanan dengan simulai 3D situasi pertempuran intergalaksi yang dilengkapi efek audio visual. 

Objek lain yang ada disini adalah Obitron. Disini anda  dapat mencoba mengemudikan piring terbang dan mendapat boarding pass pesawat anda  sendiri. Atau menyusuri sungai buatan dengan Jungle River Cruise. Disini sering diadakan Festival of The Lion King untuk menghibur pengunjung yang datang. Anda juga bisa datang ke Stark Expo  untuk  melihat replika Iron Man dan berfoto di Iron Man Show Case.

Disetiap objek wahana gelap akan didapati foto paparazi ekspresi setiap orang ketika menaiki Roller Coaster maupun bermain Buzz Lightyear yang dapat diambil setelah selesai bermain. Anda dapat melihat berbagai ekpresi wajah anda selama berada di dalam wahana tersebut. 




3. Fantasy Land

Fantasy land adalah wahana yang mengajak anda untuk berimajinasi dalam dunia dongeng Disney. Terdapat Sleeping Beauty Catle, dan rumah bagi karakter lain Disney seperti Cinderella, Dumbo, Winni the Pooh yang memiliki daya tarik masing-masing.
 Taman ini menjadi  ramah dan aman untuk anak, mereka dapat bebas bermain karena wahana permainan disini tidak ekstrim seperti di wahana-wahana lainya. Terdapat wahana gajah terbang, cangkir teh mad hatter, petualangan dunia Winnie the Pooh, dan dunia dongeng.  

Sleeping Beauty Castle berada di tengah taman. Pengunjung sering memanfaatkan tempat ini sebagai background untuk mengambil foto. Pada malam hari castle akan terlihat lebih menawan dengan dimensi warna lampu yang menyorotinya. Sleeping Beauty Castle sering digunakan sebagai latar belakang pertunjukan kemabang api Disney in The Stars Firework pada malam hari. 


4. Toy Story Land

Sesuai dengan namanya, taman ini didesain berdasarkan film Toy Story. Disini anda akan menjumpai maianan Andy dan teman-temanya yang menyebar diseluruh area. Area taman ini merupakan area terkecil dari Disneyland Hongkong, namun banyak keseruan yang bisa anda dapatkan disini.

Ada beberapa wahana yang bisa anda coba diantaranya, RC Racer Coaster, Slinky Dog Spin, Toy Soldier Parachut Drop.  RC Roaster Coaster adalah sebuah wahana roller coaster  ekstrim dengan jalur melengkung atau U. Untuk menaiki wahana ini anda harus memiliki tinggi badan lebih dari 137 cm dan tidak dianjurkan untuk anak dibawah usia 7 tahun. Hal tersebut dikarenakan jalur kereta yang berbahaya bagi anak-anak. 



5. Mystic Point

Mystic Point merupakan wahana baru yang hanya ada satu didunia, menjadi salah satu area eksklusif yang ada di Disneyland Hongkong. Anda bisa menemukanya di Disneyland Hongkong namun tidak di Disneyland negara lain. Mystic Point dibuat dengan tema komunitas petualangan  dengan berbagai spot foto menarik yang bisa anda abadikan. 

Ketika anda masuk ke Mystic Point, anda akan diajak untuk  menjelajahi rumah Lord Henry didalam dengan menggunakan kendaraan khusus yang sudah tersedia disana.Petualanagan dimulai dengan memasuki ruang demi ruang berbeda yang memiliki. Didalamnya terdapat berbagai artefak, salah satu yang paling menarik adalah sebuah kotak musik ajaib yang jika dibuka akan menghidupkan semua benda. 


6. Grizzly Gulch 

Grizzly Gulch merupakan wahana bermain terbesar di Disneyland Hongkong dan baru ada satu didunia. Grizzly Gulch dibangun dengan konsep kota tambang pada tahun 1888 dan baru resmi dibuka pada tahun 2012. Grizzly Gulch adalah satu-satunya wahana yang dibangun tidak berdasarkan cerita Disney, namun murni sebagai kreatifitas dari pengelola Disneyland Hongkong dan belum difilmkan. 

Kereta tambang yang ada di wahana ini menjadi favorit pengunjung untuk dicoba. Kereta tersebut akan melewati pegunungan tambang emas yang didalamnya terdapat beruang besar atau yang dinamai Big Grizzy yang kemunculanya akan mengagetkan anda. 



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.