Latest News

Ketinggalan Sesuatu di Pesawat? Inilah Cara Mendapatkannya Kembali





Narayatrip.com—Kadang tidak semua pengalaman perjalanan akan menyenangkan. Di tengah-tengah perjalanan kadang kita akan melakukan kesalahan dan bahkan ketinggalan sesuatu. barang yang kerap ketinggalan di mana saja itu biasanya dompet atau ponsel. Tiba-tiba ketika menyadari ada barang yang ketinggalan di pesawat atau di tempat lain acara liburan pun menjadi tidak lagi menyenangkan namun berubah menjadi kepanikan.


Perjalanan impian itu tiba-tiba berubah menjadi mimpi buruk karena anda harus segera mencari barang anda yang ketinggalan. Apalagi ketika barang itu kemungkinan ketinggalan pesawat, anda akan merasa sangat bodoh karena tidak mendengarkan peringatan pramugari yang sudah mengingatkan agar memeriksa barang-barang anda sebelum turun dari pesawat.

Meski demikian, sebenarnya keadaan ketinggalan barang di pesawat ini bisa terjadi pada siapa saja. Tidak peduli berapa banyak pengumuman yang dibuat oleh pramugari, bahkan para pelancong yang paling berpengalaman pun rentan untuk melupakan barang pribadi di dalam pesawat.

Meskipun peluang untuk mendapatkan kembali barang Anda mungkin tipis, ada beberapa langkah yang dapat Anda ambil untuk meningkatkan peluang Anda mengambil barang yang ketinggalan di pesawat itu.

Dalam hampir semua kasus, kesuksesan Anda akan tergantung pada waktu dan sedikit keberuntungan. Semakin cepat Anda menyadari barang Anda hilang, semakin baik peluang Anda untuk dipersatukan kembali dengannya.

Berikut merupakan cara mendapatkan barang anda yang ketinggalan di pesawat kembali ke tangan anda.


Cara Mendapatkan Kembali Barang Ketinggalan di Pesawat Ketika Baru Turun dari Pesawat - Airside

Jika Anda masih di bandara ketika Anda menyadari bahwa Anda telah meninggalkan sesuatu di pesawat, sebelum anda keluar dari bandara langsung menuju ke gerbang kedatangan anda, temui seorang petugas dan mintalah bantuannya untuk membantu anda menemukan atau mengambilkan barang anda yang ketinggalan.

Ada kemungkinan bahwa pesawat Anda mungkin masih berada di jetway untuk menjalani proses pembersihan terlebih dahulu atau sedang menunggu jadwal penerbangannya yang selanjutnya. Beri tahu karyawan maskapai di gerbang kedatangan itu, katakan dengan deskripsi cepat dan nomor tempat duduk Anda dan mereka harus mengirim anggota kru untuk melihat ke atas.

Karena batasan keamanan, Anda tidak akan dibiarkan aktif kembali untuk mencari, tetapi peluang untuk segera menemukan barang yang hilang adalah yang tertinggi dengan metode ini.

Cara Mendapatkan Kembali Barang Ketinggalan di Pesawat Ketika Masih Di Bandara - Landside

Mungkin Anda masih berdiri di bandara menunggu koper anda, pada saat itu anda sadar anda meninggalkan kacamata kesayangan anda di pesawat. Pada saat itu, karena Anda tidak akan diijinkan untuk naik kembali kepesawat, yang terbaik yang dapat anda lakukan untuk mendapatkan kembali kacamata anda ialah dengan pergi ke departemen bagasi operator dan berbicara dengan perwakilan langsung. Ketika ada barang yang ketinggalan di pesawat, biasanya petugas akan meneruskannya ke daerah lost & found di area kantor klaim di bandara.

Barang tersebut kemungkinan tidak akan ada di kantor jika Anda segera melihatnya, tetapi dengan memberi tahu staf di kantor dan mengisi klaim di sana jika barang tersebut tiba, peluang Anda untuk mendapatkannya kembali meningkat secara drastis. Para staf juga bisa dengan cepat berkomunikasi dengan petugas kebersihan yang sedang bertugas di pesawat untuk membantu anda menemukan benda yang tertinggal itu.

Cara Mendapatkan Kembali Barang Ketinggalan di Pesawat Setelah Anda Meninggalkan Bandara


Cara mengambil benda anda yang ketinggalan setelah anda meninggalkan bandara mungkin agak sulit. Terkadang tidak sampai berjam-jam kemudian ketika Anda menyadari Anda secara tidak sengaja meninggalkan Apple EarPod Anda di saku tempat duduk belakang yang ada di depan Anda.

Dalam kasus di mana Anda telah meninggalkan bandara dan tidak dalam jangkauan pengembalian, opsi terbaik Anda adalah menghubungi departemen bagasi di bandara kedatangan Anda dan lihat apakah barang tersebut telah dibawa ke kantor Lost & Found. Hubungi hotline maskapai penerbangan untuk mengajukan laporan barang yang ketinggalan secara resmi.

Pada titik inilah pencarian dapat dilakukan secara online. Banyak maskapai penerbangan akan mengarahkan Anda ke situs web mereka untuk mengajukan klaim.  Di samping itu, anda juga dapat mencoba rute media sosial. Sebagian besar maskapai penerbangan memiliki akun Twitter khusus atau halaman Facebook tempat Anda dapat melakukan upaya terakhir untuk mengambil item Anda yang ketinggalan dan mungkin mereka simpan. Sementara tingkat keberhasilan rendah di jalan ini, ada baiknya dicoba.


Tip Lainnya


Untuk perangkat elektronik Anda yang berharga, siapkan aplikasi pelacakan seperti "temukan iPhone saya" untuk menentukan di mana Anda mungkin kehilangannya. Jika Anda berhasil menemukannya, anda dapat menyampaikan informasi itu kepada karyawan maskapai penerbangan. Umumnya karyawan penerbangan pasti akan membantu dalam mencari perangkat Anda.

Jika Anda selalu menjadi pelupa, alat pelacak kecil seperti chip Tile, Rinex, dan Cube dapat membantu menemukan barang yang hilang seperti kunci, dompet, atau laptop. Terakhir, tampaknya cukup sederhana, tetapi kebanyakan orang tidak meluangkan waktu yakni  beri label barang-barang Anda!

Saya pribadi menulis nomor telepon dan nama saya di semua headphone dan kacamata saya jika saya salah menaruhnya saat bepergian. Anda juga dapat memasukkan kartu nama atau informasi kontak lainnya ke dalam saku atau label jaket, kotak telepon, atau tablet.

Jika barang anda ketinggalan dan karyawan pesawat menemukannya, akan ada kemungkinan barang anda lekas kembali karena mereka bisa mengembalikan barang tersebut kepada anda melalui siaran panggilan. Dengan nama anda ada di barang anda yang tertinggal, mereka menjadi lebih mudah untuk menghubungi atau memanggil anda kembali sebelum keluar dari bandara.

Nah, itulah beberapa tips dan cara mengambil kembali barang yang tertinggal di pesawat. Semoga artikel di atas bermanfaat untuk anda. jangan panik saat ada barang yang ketinggalan di pesawat, namun cobalah proses pengambilan kembali yang berpeluang paling tinggi.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.