Latest News

Hotel Ibis Malioboro, Tempat Menginap di Kota Gudeg




Hotel Ibis merupakan hotel kelas bintang tiga yang terletak di kawasan Malioboro. Lokasiny ayang berada di wilayah strategis membuat hotel ini menjadi pilihan akomodasi bagi banyak wisatawan di Yogyakarta.  Lokasinya berada di Jalan Malioboro No 52-58, Yogyakarta, 10 kilometer dari Bandara Adisucipto dan hanya 300 meter daru Stasiun Tugu Yogyakarta. Ibis Hotel merupakan bagian dari Ibis Group selain Ibis Style dan Ibis Budget.

Pengelolaan Hotel Ibis berada di bawah pengawasan Accor Hotel Group. Seiring dengan perkembangan kota Yogyakarta, Accor Hotel Group membuka sebuah hotel mewah namun dengan harga yang rendah.  Hotel Ibis dibangun pada tahun 1997 dengan menampilkan warisan budaya dan tradisi yang dibalut secara modern menjadi ciri khas dari Ibis Hotel.

Hotel Ibis dulunya bernama Hotel All Season, namun ikut berganti nama setelah jaringan hotel mengganti nama baru menjadi Ibis Style, Ibis dan Ibis Budget. Perubahan ini dilakukan sebagai langkah antisipasi pertumbuhan bisnis hotel yang tumbuh pesat di Indonesia. Dibagi menjadi beberapa kelas mulai dari premium hingga budget. Meskipun dibangi dalam beberapa kelas namun pengunjung tetap mendapatkan pelayanan serta fasiltas terbaik disetiap hotelnya.

Ibis Style dikenal melalui logo bantal dengan beberapa warna, yaitu merah, hijau dan biru. Setiap warna memiliki arti yang berbeda-beda disetiap kelas hotelnya. Ibis dengan bantal merah di desain khusus bagi tamu pebisnis.  Ibis dengan logo bantal warna hijau diperuntukan bagi wisatawan yang liburan bersama dengan keluarga. Ibis dengan logo bantal warna biru yang berarti Ibis Budget diperuntukan bagi para backpacker. Ibis Budget memiliki desain sangat minimalis karena fungsnya hanyalah untuk tempat  tidur saja.

Hotel Ibis Malioboro berada di kelas premium-budget, dimana hotel menawarkan fasilitas mewah namun tetap dalam harga terjangkau. Dengan kata lain Hotel Ibis menyasar kepada segmen ekonomi menengah kebawah.  Hingga saat ini sudah terdapat 21 hotel Ibis mulai dari Styles sampai Budget yang terdebar di berbagai kota di Indonesia.

 Hotel Ibis Malioboro menjadi satu-satunya hotel yang terhubung langsung dengan Mall Malioboro. Masuk ke dalam lobi hotel anda akan disambut oleh pegawai dan resepsionis yang ramah dan siap untuk melayani segala keperluan anda.Hotel ini memiliki desaininterior yang menarik dengan warna-warna cerah yang memeberi kesan segar disetiap ruangan.

Hotel Ibis Malioboro menjadi pilihan yang tepat bagi wisatawan yang ingin melakukan perjalan bisnis atau sekedar berlibur. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas dan pelayanan yang memberikan kenyamana untuk setiap pengunjung.

Fasilitas Hotel

Spa
Hotel Ibis Malioboro juga menyediakan Spa dan pijat refleksi yang bisa anda pilih untuk menyegarkan kembali tubuh anda setelah banyak beraktifitas. Memadukan nuansa modern dan jawa klasik, membuat ruangan terasa sangat nyaman ditambah dengan wangi bunga yang menyejukan. Layanan Spa bisa anda nikmati mulai pukul 10:00 sampai 22:00 setiap hari.

Kolam Renang
Kolam renang di Hotel Ibis Maliboro terletak di rooftop bersebalahan dengan Skybar Ibis Style. Karena letaknya berada di rooftop anda bisa menikmati pemandangan luas kota Yogyakarta. Kolam ini juga ramah unttuk anak, sehingga anda bisa menagajak anda anda untuk berenang dan menikmati suasana kota Yogyakarta dari ketinggian.

Ibis Kitchen Restoran and Ibar
Ibis Kitchen Restoran berada di lantai dua dengan desain modern dan nyaman untuk bersantai. Didalam Ibis Kitchen juga terdapat Ibar yang menawarkan berbagai pilian minuman. Ibar memiliki konsep semi outdoor yang unik dengan perpaduan nuansa modern dan klasik. Di bagian outdoor, anda bisa melihat pemandangan langsung jalan Malioboro.

Disini  juga rutin diadakan penampilan live musik untuk menghibur para tamu. Banyak menu yang bisa dipilih di restoran ini, mulai dari menu untuk perorang atau rombongan.  Menyediakan berbagai menu masakan Indonesia dan menu western yang bisa anda nikmati disini.

Money Changer
Hotel Ibis Malioboro menyediakan layanan money changer untuk mendukung fasilitas hoter. Mengingat bahwa hotel ini berada di pusat kota dan menyatu dengan salah satu mall di Malioboro maka kebutuhan penukaran uang semakin meningkat dikalangan wisatawan asing. Layanan ini tersedia di lobi hotel dekat dengan meja resepsionis.

Ballroom Hotel
Hotel Ibis Malioboro memiliki ballroom luas yang bisa anda gunakan untuk membantu kepentingan bisnis anda. Disini sering digunakan sebagai tempat untuk menyelenggarakan pameran, lomba, seminar maupun worksop. Tidak hanya sebagai pusat bisnis, ballroom Hotel Ibis juga bisa digunkan untuk menggelar acara pribadi seperti pernikahan atau perayaan lainya.

Jasa Rental Mobil
Bagi anda yang datang ke Yogyakarta dan tidak membawa kendaraan pribadi, anda bisa mengguakan jasa rental mobuil yang ditawarkan di Hotel Ibis Yogyakarta. Selain jasa rental juga jasa disediakan jasa travel wisata dengan berbagai pilihan tempat wisata yang bisa anda kunjungi diseputar kota Yogyakarta.

Layanan Kamar 24 jam
Layanan kamar selama 24 jam ini termasuk diantaranya adalah layanan  sarapan, bangun tidur, cleaning service dan laundry. Khusus untuk layana laundry anda akan dikenakan biaya tambahan karena  harga kamar belum termasuk dengan layanan ini.

Resepsionis 24 jam
Resepsionis Hotel Ibis Malioboro standbay selama 24 jam untuk melayani kebututuhan para tamu.

Taman
Taman Hotel Ibis Malioboro terletak di rooftop hotel dekat dengan kolam renang dan skybar. Memiliki susasana yang nyaman untuk anda bersantai. Berdekatan dengan ksybar memudahkan anda untuk memesan cemilan dan minuman untuk melengkapi waktu santai anda. Disore hari anda bisa menikmati sunset di kota Yogyakarta dengan jelas denagn pemandangan luas kota Yogyakarta. Dimalam hari taman ini dihiasi dengan lampu-lampu cantik dan pemandangan lampu kota Yogyakarta disekitarnya yang menarik untuk dilihat.

Tipe dan Fasilitas Kamar Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta

Setiap kamar di Hotel Ibis Yogakarta dilengkapi dengan fasilitas lengkap sebagai penunjang kenyamanan  untuk para tamu.  Memiliki 148 kamar dengan beberapa pilihan tipe kamar yang ditawarkan lengkap dengan fasilitasnyaPerpaduan warna pastel dan krem memberikan suasana yang nyaman dan hangat bagi para tamu. Di hotel ini anda diperolehkan untuk membawa hewan peliharaan. Anda bisa menitipkanya ke pihak hotel untuk menitipkan hewan peliharaan agar tetap terjaga keamanan dan kenyamanan di dalam hotel.

Sedangkan untuk pilihan tipe kamar adalah sebagai berikut:

Kamar Superior Queen
Kamar ini memiliki luas ruangan sebesar 24 meter pesegi dengan kapasitas maksimal untuk dua orang. Dilengkapi dengan fasilitas kamar diantaranya; Wifi, LED TV, lemari es, meja kerja, setrika, mesin pembuat minuman teh atau kopi, brankas, telepon, rak pakaian, layanan kamar selama 24 jam, air minum kemasan gratis.

Fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, bak mandi, perlengkapan mandi, pengering rambut, toilet pribadi. Hanya tersedia satu toilet dalam satu kamar. Waktu Chek- in pukul 14:00 dan Chek-out 12:00.  Untuk kamar Superior dengan satu tempat tidur queen memiliki tariff Rp 596.693 per malam, sedangkan untuk kamar superior dua tempat tidur single Rp 487.603 per malam.

Kamar Standar Twin
Kamar ini memiliki luas 18meter persegi dengan dua tempat tidur single dan kapasitas maksimal dua orang. Dilengkapi dengan berbagai fasilitas kamar seperti LED TV, telepon, mesin pembuat minuman teh atau kopi, lemari es, AC, minibar, layanan kamar 24 jam, rak pakaian.

Serta fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, bak mandi, perlengkapan mandi, toilet. Waktu Chek in pukul 14:00 dan Chek-out 12:00. Tarif kamar Standard Twin adalah Rp 570.000 permalam.  

Kamar Standar Queen
Kamar Sandar Queen memiliki luas 18 meter persegi dengan satu tempat tidur queen. Dilengkapi dengan fasilitas seperti LED TV, AC, mesin pembuat minuman teh atau kopi, lemari es, mini bar, meja kerja, rak pakaian, telepon,  dan layanan kamar yang tersedia selama 24 jam.

Fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan shower, bak mandi, peralatan mandi, pengering rambut, serta toilet pribadi. Tariff untuk kamar standar queen adalah Rp 535.000 permalam.

Kamar Superior Twin
Kamar Superior Twin memiliki luas 24 meter persegi dilengkapi denagn dua tempat tidur single. Dilengkapi dengan fasilits penunjang lain seperti mini bar, LED TV, AC, brankas, rak pakaian, mesin pembuat minum teh atau kopi, telepon, lemari es, setrika, meja kerja.

Fasilitas kamar mandi pribadi yang telah dilengkapi dengan perlengkapan mandi, pengering rambut, handuk, shower, bak mandi serta toilet pribadi. Tarif kamar Superior Twin Rp 620.000 per malam

Kamar Superior Queen
Kamar ini memiliki luas 24 meter persegi dengan satu tempat tidur berukuran queen. Kamar ini dilengkapi dengan fasilitas AC, LED TV, minibar, lemari es, mesin pembuat minuman teh atau kopi, brankas, meja kerja, telepon, rak pakaian.

Fasilitas kamar mandi pribadi lengkap dengan perlengkapan mandi, handuk, pengering rambut, shower, bak mandi dan toilet pribadi. Tarif kamar Superior Queen Rp 585.000 per malam.

Destinasi Wisata Terdekat Hotel Ibis Malioboro Yogyakarta

Berada di wilayah pusat kota, banyak destinasi wisata dekat hotel ibis Malioboro Yogyakarta yang bisa anda kunjungi tanpa harus menempuh perjalanan jauh. Beberapa tempat menarik yang bisa menjadi tujuan wisata anda antara lain:

Musem Benteng Vredeburg
Museum Vredeburg masih berada di kawasan Malioboro. Benteng Vredeburg merupakan sebuah bangunan pertahanan peninggalan Belanda yang kini telah berubah fungsi menjadi sebuah museum. Didalam Museum Vredeburg terdapat sejulah bangunan dengan diorama mengenai sejarah Indonesia.

Museum Vredeburg pertama kali dibangun pada tahun 1760 oleh Sultan Hamengku Buwono I atas permintaan Belanda. Benteng dibangun dengan dalih untuk menjaga keamanan kota namun sesungguhnya niat Belanda adalah untuk memudahkan da mengendalikan perkembangan yang ada di Keraton Yogyakarta.  

Museum Vredeburg mengoleksi berbagai macam karya seni, patung, dan senjata peninggalan Belanda.  Terdapat banyak koleksi yang ada di Museum Benteg Vredeburg yang bisa anda lihat. Pertama adalah koleksi bangunan, di Museum Vredeburg terdapat sebuah parit yang beradad mengelilingi benteng sebagai bentuk pertahanan terhadap musuh.  Tembok benteng yang sengaja dibangun tingi untuk pertahanan, pengintaian seklaigus menyembunyikan meriam dan senjata lainya.

Koleksi kedua adalah koleksi benda-benda sejarah seperti peralatan rumah tangga, senjata, naskah, pakaian, perlatan dapur. koleksi lainya adalah berupa foto, miniatur, replika, lukisan. Koleksi terakhir yang terdapat di museum ini adalah sejarah yang ditunjukan dalam bentuk diorma pertunjukan. Terbagi menjadi empat diorama yang menceritan sejarah dan perkembangna kemerdekaan Indonesia.

Museum Vredeburg buka setiap hari selasa sampai hari minggu mulai pukul 07:30 smai 16:00. Harga tiket masuk ke dalam museum adalah Rp 2000 untuk pengunjung anak-anak. Rp 3000 untuk pengunjung dewasa dan Rp 10.000 untuk wisatawan asing.  

Titik Nol Kilometer Yogyakarta
Titk Nol Kilometer Yogyakarta adalah sebuah kawasan persimpangan di tengah kota Yogyakarta yang menjadi salah satu kawasan wisata favorit masyarakat sekitar dan wisatan untuk menghabiskan waktu. Lokasinya sangat strategis berada di antara gedung-gedung peninggalan Belanda yang membuat area persimpangan ini memiliki nuansa yang unik dan klasik.

Tedapat tiga gedung besar peninggalan Belanda yang ada di sisi selatan yaitu Gedung Bank Indonesia, Gedung Kantor Pos Indonesia dan Gedung Bank Negara Indonesia. Di arah utara anda bisa melihat jalan kawasan Malioboro yang selalu ramai pedangan dan wisatawan, Gedung Istana Negara Republik Indonesia dan Benteng Vredeburg.

Titik Nol Kilometer juga menyimpan sejarah tentang kemerdekaan Indonesia.  Tempat ini menjadi titik serangan besar-besaran yang dilakukan oleh para pejuang kemerdekaan  untuk mengusir Belanda dari kota Yogyakarta. Serangan ini dikenal dengan serangan umum 1 Maret. Untuk menghormati jasa para pahlawan, makan di dirikan Monumen Serangan Umum 1 Maret yng terdapat di Titik Nol Kilometer, tepatnya di sebelah timur di komplek Benteng Vredeburg.

Tidak ada biaya untuk tiket masuk karena wilayah ini merupakan wilayah umum. Anda hanya perlu membayar tiket parkir untuk kendaraan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan di sebuah kawasan wisata.

Keraton Yogyakarta
Keraton Yogyakarta merupakan salah satu tempat wisata yang mudah untu dikunjungi karean lokasinya berada di pusat kota. Lokasi Keraton Yogyakarta berada tepat lurus di selatan Jalan Malioboro sehingga mudah untuk ditemukan dan diakses dengan kendaraan umum.

Keraton Yogyakarta adalah rumah sekalius kantor bagi Sultan Hamengku Buwono, merupakan kompleks kerajaan yang terletak di tengah kota Yogyakarta. Keraton kini juga menjadi salah satu objek wisata di Yogyakarta. Sebagian kompleks Keraton merupakan musem yang menyimpan berbgi koleksi milik Sultan, termasuk berbagai benda pemberian raja-raja Eropa, replika pusaka keraton dan gamelan.

Harga tiket masuk Keraton sangat murah, cukup dikenakan tariff Rp 5.000 perorang dan untuk wisatawan asing Rp 15.000. Ada biayatambaha lain untuk wisatawan yang masuk membawa kamera yaitu sebesar Rp 3.000,-.  Anda juga bisa mengguanakan jasa pemandu wisata untuk membantu anda mengetahui setiap bagian yang ada di Keraton Yogyakarta.


Taman Sari
Taman Sari merupakan sebuah  taman peninggalan  Sultan Hamengku Buwono I. Dahulu  Taman Sari adalah tempat rekreasi dan pemandian bagi keluarga kerajaan. Bangunn taman ini memiliki arsitektur yang indah dengan perpaduan budaya. Kini Taman Sari menjadi salah satu tempat wisata yang terkenal di Yogyakarta.

Taman Sari memiliki banyak spot foto yang bagus denagn latar belakang bangunana kuno yang meagah. Oleh karena itu tak jarang Taman Sari digunakan untuk foto preweding. Kompleks Taman Sari terbagi menjadi empat bagian yaitu pulau buatan di sisi barat, pesaren ledok sari dan garjitawati di sisi selatan, pemandian umbul binangun di sisi selatan danau buatan.

Harg tket masuk Taman Sari adalah Rp 7.000 perorang dan untuk wisatawan asing Rp 15.000 perorang.  Akan dikenakan biaya tamabahan sebesar Rp 3.000 untuk wisatawan yang membawa kamera.








No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.