Latest News

Sederet Keistimewaan Hotel Neo Malioboro




Narayatrip.com--Hotel Neo Malioboro merupakan salah satu akomodasi hotel yang berada di salah satu kawasan ramai di Yogyakarta. Terletak di Jl. Pasar Kembang No.21, Gedong Tengen Yogyakarta. Berjarak sekitar 400 meter dari Jalan Malioboro sebagai pusat kota Ygyakarta dan berjarak 130 meter dari Stasiun Tugu Yogyakarta.

Salah satu keuntungan mengindap di Hotel Neo adalah lokasinya yang dengan saran trasportasi umum. Memudahkan wisatawan utnuk mengakses sarana transportasi tersebut ketika ingin berpergian. Hal ini menjadi salah satu daya tarik wisatawan untuk menginap di Hotel Neo Yogyakarta.

Hotel Neo Yogyakarta merupakan hotel bintang 4 yang dirancang secara modern untuk menunjang kenyamanan tamu. Desain bangunan disesuaikan dengan tren terbaru masa kini dengan menyediakan runag terbuka yang bisa menjadi aklternatif para tamu ketika bosan berada di dalam ruangan.Hal lain yang menarik perhatian dari Hotel Neo Malioboro  adalah konsep desain arsitektur dan interiornya yang unik. Di dominasi oleh warna hitamdan putih memberikan kesan mewah dan etnik dengan perpaduan pernah-pernik jawa klasik.

Pendirian Hotel Neo Malioboro



Archipelago Internasional merupakan salah satu managemen hotel terkenal di Indonesia yang memiliki lebih dari 80 hotel dan 12.000 serta menguasai lebih dari 95 persen bidang properti yang sedang dalam pembangunan di Indonesia, Filipina dan Malaysia. Archiperlago menangani sejumlah brand hotel ternama sepeerti Grand Aston, Aston, Aston City, Alana, Harper, Quest , Quest Vibe, Favehotels, NEO, Kamuela. Serta memiliki villa mewah, apartemen dan hotel kelas ekonomi. Archipelago merupakan jaringan hotel terbesar dan terlengkap.

Konsep Neo direncanakan untuk mengenalakan konsep hotel bar yang nyaman dan sensasional. Dirancang dengan gaya modern kontemporer memerikan tren baru dalam dunia perhotelan. Hotel Neo menawarkan ruang terbuka yang memberikan suasana santai dengan harga terjangkau.

Sejalan dengan kesuksekan konsep Neo yang sudah ada di lebih dari sembilan destinasi wisata di seluruh Indonesia, Archipelago membuka dua hotel Neo pertama tahun 2015 di Yogyakarta. Pendirian Hotel Neo di Yogyakarta dengan melihat masa depan kota Yogyakarta yang sangat menjanjikan sebagia kota wisata.  Hotel NEO Malioboro dan Neo+Awana Yogyakarta dibangun untuk menunjang industri pariwisata Yogyakarta yang semakin berkemabng.

Hotel NEO+ Awana dan Hotel NEO Malioboro menempatkan konsep hotel dengan budget minimlis dengan fasilitas yang baik. Hotel Neo dibangun dengan desain seni kontemporer yang otentik, desain interior yang memberikan kenyamanan dan kesegaran, serta fasilitas kelas atas.

Fasilitas Hotel



Kamar


Hotel Neo Malioboro memiliki 154 kamar yang didesain secara modern untuk mendukung kenyamanan tamu menginap. Tarif harga perkamar disesuaikan dengan denagn tipenya masing-masing. Berikut adalah tipe kamar di Hotel  Neo Malioboro yang bisa anda pilih .

Kamar Superior


Sebuah kamar modern dengan luas 22 meter persegi beradadi lantai 2 hingga lantai 8. Memiliki 64 jumlah kamar dengan tempat tidur double dan 80 kamar dengan tempat tidur twin.

Dilengkapi dengan fasilitas meja kerja, brankas, lemari es mini, mesin pembuaat teh atau kopi, TV LED, telepon, pengering rambut, koneksi Wifi. Fasilitas kamar mandi pribadi seperti sower, perlatan mandi, bak mandi, kloset.

Kamar ini bisa anda  ikmati dengan harga Rp 3225.280 per malam. kamar ini bisa menampung maksimal tiga orang dengan menggunakan ekstra bed.


Kamar Deluxe


Kamar dengan luas 32 meter persegi memiliki jumlah lima kamar tidur dengan tempat tidur twin atau diuble. Kamar Deluxe terletak di lanati tiga hingga lantai delapan. Dilengakapi dengan fasasilitas pendukung diantaranya meja kerja, alat pembuat minuman teh atau kopi, TV LED, telepon, akses Wifi, brankas pribadi

Kamar mandi pribadi dengan fasilitas lengkap, shower, bak mandi, peralatan mandi, toilet pribadi dan pengering rambut. Kamar ini memasang tariff harga Rp 446.880 per malam. Kapasitas kamar untuk dua orang dan bisa menambah satu orang lagi dengan ekstra bed.


Coner Suite


Kamar Corner Suite memiliki luas kamar sebesar 36 meter persegi. Memiliki desain interor kama yang modern dan elegan sanagt cocok untuk pasangan muda maupun keluarga. Tersedia ruang  tamu kamar yang dipisahkan oleh sofa yang juga dilengkapi dengan TV LED yang membuat anda merasa semakin nyaman saat ngobrol santai.

Dilengkapi dengan minibar gratis, 2 TV LED, mesin pembuat minuman teh atau kopi, brangkas pribadi, meja kerja, telepon, akses Wifi. Fasilitas kamar mandi pribadi seperti shower, bak mandi, toilet, peralatan mandi, handuk, pengering rambut.

Tersedia lima kamar yang terletak di lantai tiga hingga lantai delapan. Kamar ini dibandrol dengan tarif  Rp 674.880 permalam dengan kapasitas untuk 2 orang.


Restoran Noodles Nows


Restoran hotel buka setiap hari mulai pukul 06:30 sampai 23:00 dengan kapasitas 200 orang. Restoran ini menyajikan makanan tradisional Indonesia dan menu makanan western. Menyediakan menu untuk sarapan, makan siang dan makan malam masakan nusantara dan western.

Hotel Neo Malioboro memiliki dau tipe restoran yaitu outdoor dan indoor yang bisa anda pilih. Area outdoor berada didekat kolam renang, sangat nyaman untuk menikmati suasana santai di sore hari mampu menampung hingga kapasitas 120orang. Sedangakan untuk indoor mampu menampung hingga kapasitas 80 orang. Restoran ini juga menjadi alternative anda untuk mengadakan acara pribadi.


Sky Lounge


Hotel Neo Yogyakarta memiliki sky Lounge yang terletak di lantai 9 atau rooftop hotel. Dari sini anda bisa menikmati pemandangan landmark kota Yogyakarta dengan sangat jelas. Tempat yang nyaman untuk menikmati udara di sore hari sambil menunggu waktu matahari terbenam.Di malam hari tak jarang diadakan acara live musik oleh penyanyi band lokal.


Ruang pertemuan/ ballroom


Hotel Neo memiliki tiga ruang pertemuan yang bisa anda pilih, antara lain:


Ruang Pertemuan Besar- Boko Sewu


Boko Sewu merupakan ruang pertemuan indoor terbesar Hotel Neo yang terletak di lantai dasar. Runag pertemuan ini mampu menampung hingga 140 orang atau bisa dibagi menjadi dua ruang pertemuan terpisah.

Ruang Pertemuan Sedang – Mendut


Ruang pertemuan ini terletak dilantai dasar dan mampu menampung hingga 50 orang. Ruang pertemuan ini biasanya digunakan untuk acara teater, konferensi atau workshop kecil.

Ruang Pertemuan Kecil – Alengka


Ruang Alengka disediakan khusus untuk anda yang ingin mengadakan pertemuan bisnis. Dengan luas 34 meter persegi, runag ini mampu menampung hingga 17 orang. Biasa digunakan sebagai tempat pertemuan skala kecil.

Kolam renang


Area kolam renang dibuka mulai pukul 06.00 pagis sampai 18.00 di lantai 2. Terdapat satu kolam besar  untuk orang dewasa  dan kolam renang dangkal untuk anak-anak. Beberapa waktu tertentu anda bisa melihat pesawat terbang lewat dengan jark yang cukup rendah dari kolam renang hotel.

Spa


Untuk menikmati layanan spa di Hotel Neo Malioboro bisa menghubungi pihak reseprionis untuk meminta layanan perawatan. Aurora Spa & Massage Hotel Neo buka mulai pukul 08:00 sampai 23:00 juga melayani pijat dalam kamar.  


Layanan antar jemput bandara


Bagi tamu yang ingin menikmati layanan antar jemput tamu harus melakukan reservasi kamar hotel terlebih dahulu. Untuk layanan ini tamu dikenai biaya tambahan sebesar Rp 50.000 per orang.


Layanan  Hotel


Tamu akan mendapatkan layanan hotel lengkap antara lain:

  • Cleaning Service

  • Morning Call

  • Layanan Kamar 24 jam

  • Resepsionis 24 jam

  • Parking area

  • Akses Wifi gratis di lobby

  • Laundry

  • Penitipan barang

  • Area bebas asap rokok

  • Area khusus merokok

  • ATM Bank



Destinasi Wisata Terdekat



Malioboro


Malioboro merupakan jantung kota Yogyakarta. Malioboro identik dengan warisan budaya Yogyakarta yang masih terjaga hingga saat ini. Maliboro terkenal sebagai sebuah jalan yang menjadi tempat pusat oleh-oleh khas Yogyakarta. Anda bisa menemukan banyak pedagang souvenir disepanjang jalan Malioboro mulai dari sandal, batik, blankon, dompet kerjinan hingga makanan khas Yogyakarta yaitu Bapia patok dan Yangko.

Tak hanya souvenir, di Malioboro anda juga bisa berwisaata kuliner. banyak pedangang kaki lima yang menawarkan sajian makanan Yogyakarta salah satunya adalah Gudeg.  Di sepanjang jalan Malioboro juga banyak berjejer tukang becak dan tukang delman. Itu bisa menjadi pilihan anda untuk menambah penagalaman  mengelilingi kota Yogyakarta dengan becak maupun delman.

Berada di Malioboro anda akan mendengarkan alunan musik gamelan jawa yang senagaja diperdengarkan melalui speaker yang sudah disediakan atuapun oleh para pemain musik secara langsung.


Keraton Yogyakarta


Keraton Yogyakarta merupakan pusat budaya dan juga pusat pemerintahan Daerah Istiewa Yogyakarta. Keraton menjadi rumah sekaligus kantor bagi Sultan Hamengkubuwono selaku Gubernur Yogyakarta. Tidak hanya menjadi pusat budaya dan pemerintahan, Keraton Yogyakarta juga menjadi salah satu tujuan wisata budaya di Yogyakarta.

Dibuka untuk umum setiap hari mulai pukul 0830 sampai 12: 30, khusus hari jumat dan sabtu tutup lebih awal yaitu pada pukul 11:00. Untuk masuk ke Keraton Yogyakarta anda bisa membeli tiket terlebih dahulu sebesar Rp 7.000 perorang dan untuk wisatawa asing Rp 12.000 per orang. Biaya tambahan bagi wisatawan yang masuk membawa kamera sebesar Rp 5.000,-.

Didalam Keraton Yogyakarta wisatawan melihat benda-benda koleksi Sultan yang didapat dari raja-raja Eropa jaman dahulu. Selain itu wisatawan juga bisa melihat benda-benda warisan budaya lain yang tersimpan di museum Keraton.  Terdapat seperangkat alat musik Gamelan yang terletak di pelataran dalam musem yang bisa anda lighat secara langsung.

Didalam kompleks  Keraton Yogyakarta terdapat sebuah pendopo besar yang  biasa digunakan untuk pertunjukan seni. Pertunjukan seni biasanya di adakan mulai pukul 09.00 setip harinya. Pertunjukan yang ditampilkan setiap harinya berbeda-beda mulai dari nembang maca pat, tari tradisional, wayang golek, wayang kulit, dan gamelan.



Tugu Yogyakarta


Tugu Yogyakarta merupakan simbol bagi kota Yogyakarta. Tugu Yogyakarta merupakan sebuah monument bersejarah yang terletak ditengah perempatan antara Jalan jendral Soedirman, Jalan A M Sangaji, Jalan Diponegoro dan Jalan Pangeran Mangkubumi. TuguYogyakarta juga dikenal sebagai poros imajiner dari Gunung Merapi, Keraton Yogyakarta dan Laut Selatan atau Parangtritis.

Di area Tugu Yogyakarta dibangun taman cantik di sebelah sealant Tugu yang dijadikan spot foto oleh pengunjung. Berkunjung ke kawan Tugu Yogyakarta paling tepat adalah saat malam hari, atau ketika cuaca tidak terlalu panas. Karena di waktu tersebut kendaraan sudah tidak terlalu ramai dan anda bisa berfoto denga background Tugu Yogyakarta.

Tidak ada tiket masuk atau biaya retribusi kawasan Tugu Yogyakarta. Pengunjung hanya cukup membayar parkir kendaraan bermotor mereka saja. Pengunjung bisa menikmati suasana malam di Tugu Yogyakarta sambil menikmati kuliner yang berada disekitarnya.




Taman Pintar


Taman Pintar Yogyakarta merupakan sebuah wisata g bertedukasi yang senagaja dibangun oleh pemerintah kota Yogyakarta sebagai sarana pembelajaran sains. Taman Pintar sengaja dibangun untuk mendukung program pembelajaran regular di sekolah sejak dini dengan melatih kreativitas anak.

Taman Pintar berada di sebelah timur Malioboro, memiliki berbagai wahana permainan sekaligus edukasi bagi anak-anak. Taman Pintar dibagi menjai tiga gedung utama dengn berbagai macam wahana. Diantara wahana tersebut adalah wahana gedung kotak, wahana gedung oval, wahana gedung memorabilia.

Taman pintar dibuka setiap hari selasa sampai minggu mulai pukul 09.00 sampai 16.00. Sedangkan untuk hari senin, Taman Pintar tutup dan akan dibuka jika bertepatan dengan hari libur nasional. Harga tiket masuk ke Taman Pintar Yogyakarta untuk anak-anak adalah  Rp 10.000,-  dan untuk dewasa Rp 18.000,-. Harga tersebut belum termasuk tiket untuk menikmati wahana permainan yang ada didalamnya.



Berikut daftar harga untuk wahan-wahan tertentu di Taman Pintar

Wahana Theater 3D


Pengunjung Umum     : RP 20.000,-

Pelajar              : Rp 15.000,-

Rombongan           : Rp 15.0000,-  dengan catatan minimal 20 orang dalam satu rombongan.



Kreativitas


Kreasi Batik                : Rp 5.000,- untuk dewasa dan anak-anak

Kreasi Gerabah           : Rp 5.000,- untuk dewasa dan anak-anak

Lukis Kaos                  : Rp 30.000,- untuk anak – anak dan Rp 40.000,- untuk dewasa

Lukis Gerabah             : Rp 10.000,- untuk dewasa dan anak-anak

Kreasi Sains                : Rp 5000,- untuk dewa dan anak-anak

Latihan Penyiar           : Rp 10.000,- untuk dewasa dan anak-anak



Paud


Wahana ini dikhususkan utuk anan-anak usia 2-7 tahun. Dan dikenakan tiket masuk sebesar Rp 3.000 per anak.

Planetarium


Wahana Planetarium dibuka untuk pengunjung semua usia dengan harga tiket masuk sebesar Rp 15.000,- per orang.


Wahana Bahari


Harga tiket untuk masuk ke wahana  Bahari sebesar Rp 15.000 perorang



Museum Sonobudoyo


Museum Sonobudoyo adalah museum sejarah dan kebudayaan Jawa. Museum ini menyimpang berbagai koleksi benda yang berkaitan dengan sejarah dan kebudayaan Jawa. Museum Sonobudoyo dianggap sebagai museum paling lengkap di Indonesia setelah Museum Nasioal di Jakarta.

Beragam koleksi yang terdapat di Museum Sonobudoyo diantaranya Teknologi, Geologi, Biologi, Seni Rupa, Keramologi, Etnografi, Fiologika, rkeologi, Numismatika dan Historika.  Salah satu jenis koleksi paling banyak di Museum Sonobudoyo adalah Senjata Keris. Terdapat kurang lebih 1200 menjadi koleksi museum yang diambil dari berbagai daerah di Indonesia.

Selain itu terdapat koleksi benda-benda peninggalan dari jaman prasejarah sampai dengan jaman kedatangan islam ke Indonesia. Seperti kapak bat, teracota, kubur batu, wayang, topeng, kain batik.  Topeng Emas Puspa Sarira menjadi koleksi unggulan dari museum ini,  bahanya terbuat dari emas yang merupakan hasil perwujudan dari Gayatri.

Museum Sonobudoyo terbagi menjadi dua lokasi. Lokasi pertama di Jl. Trikora No.6 Yogyakarta. Lokasi kedua terletak di Ndalem Condrokiranan Wijilan Yogyakarta.  Lokasinya berada ditengah kota sehingga mudah diakses dari segala arah. Harga tiket untuk masuk museum ini Rp 3.000 untuk dewasa, Rp 2.500 untuk anak-anak, wisatwan mancanegara Rp 5.000. Sedangkan untuk rombongan Rp 2.500 untuk dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak. Jika anda ingin menonton pagelaran wayang di museum ini anda harus membayar tiket sebesar Rp 20.000,-.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.