Latest News

5 Cafe Hits di Yogyakarta, Terkenal di Kalangan Millenials



Narayatrip.com--Ada banyak sekali tempat nongkrong di Yogyakarta. Berikut adalah daftar cafe hits di Yogyakarta di kalangan millenials yang tak hanya mencari makanan atau minuman enak, tapi juga tempat yang cocok untuk update foto instagramnya.


The House of Raminten

The House of Raminten berada di Jl. FM Noto no. 7 Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarta. Cafe ini sudah ada sejak tahun 2008 di Yogyakarta, menjadi tempat makan   yang selalu ramai dikunjungi. The House of Raminten buka setiap hari selama 24 jam.

Desain dari Raminten menggunakana nuansa jawa kental dengan aroma wewangian kembang dan alunan gendinga jawa yang ada di seluruh pennjuru ruangan  menjadi ciri khas dari tempat ini. The House of Raminten terdiri tiga lantai dan area makan makan yang berbeda, berupa meja makan berkursi, lesehan dan pendopo sebagai area makan tambahan yang berada di tengah-tengah. Dibelakang pendopo terdapat toilet untuk pengunjung.

Keunikan lainya adalah dari seragam pelayan disini yang menyerupai pakaian jaman kerajaan lengkap dengan kain dan penutup kepal serta daftar menu makanan yang disediakan ditempat ini. Harga makanan yang ada di Raminten sepadan dengan porsi yang disajikan. Hal ini bisa terbilang terjangkau untuk anak muda yang menyukai harga murah dengan porsi banyak.

Legend Coffee

Legend Coffee menjadi salah satu tempat nongkrong favorit anak muda di Yogakarta. Legend coffe terletak di Jl. Abu Bakar Ali no 24-26, Kotabaru, Gondokusuman Yogyakrta. Legend Coffee dibuka setiap hari selama 24 jam selalu ramai dikunjungi, terutama karena lokasinya yang strategis di dekat pusat kota, dekat denagn Jl. Malioboro dan Stadion Kridosono.

Legend Coffe mempunyai desain interior bergaya belanda klasik yang unik dan terkesan elegan. Bebarapa fasilitas lainya adalah wisi, bilyard kecil, meja bola, karambol, nintendo, PS3 dan dart games yang bisa anda mainkan secara gratis. Tempat ini menjadi favorit kalangan anak muda untuk berkumpul.

Meskipun nama tempat ini adalah  Legend Coffe menu yang  ada disini tidak hanya kopi saja, disedikan banyak variasi disini  mulai dari menu masakan indonesia sampai makanan barat seperti pasta, pizza dan masih banyak lagi. Harga makanan disini masih tergolong murah dan bersahabat dikantong untuk makanan sekelas cafe.

Secret Garden Cafe

Secret Garden Cafe sangat cocok untuk anda yang ingin menghabiskan waktu bersama pasangan. Secret Garden sebuah cafe yang memiliki lokasi outdoor dan indoor yang memiliki nuansa romantis. Secret Garden adalah sebuah cafe dengan konsep Outdoor garden dengan perpaduan  konsep modern dan jawa klasik  yang memiliki keindahan taman yang membuat tempat ini terlihat romantis. Terdapat sebuah air mancur dengan patung dewa cinta ditengah taman yang menambah  suasana roamntis di dalam cafe.

Menu makanan yang ada di restoran ini sangat lengkap mulai dari hidangan western, Asia terutama masakan Indonesia dapat dinikmati disini dengan penyajian yang lebih modern tentunya. Sedangkan menu andalan disini adalah jenis minuman kopi dan coklat. Meskipun tempat ini terlihat cukup mewah namun harga makanan yang di bandrol disini masih bersahabat dengan kantong kita.

Sesuai dengan namanya Secret Garden berada di lokasi tersembunyi yang berada  ditengah keramaian kota. Berada di Jl. Amri Yahya No.2, Wirobrajan, Yogyakarta yang sangat ramai dan padat,  Secret Garden bisa menjadi tempat persembunyian anda dari kebisingan kota. Tidak ada suasana bising terdengar dari sini, justru suasana damai dan nyaman yang bisa anda rasakan ketika memasuki Secret Garden.  Secret Garden buka setiap hari mulai pukul 17:00- 00:00, anda juga bisa melakukan reservasi terlebih dahulu sebelum anda datang ke tempat ini.

Yellow Truck

Yellow Truck merupakan sebuah cafe di Yogyakarta sebagai cabang Yellow Truck Bandung. Menu utama di cafe ini adalah kop i, teh dan berbagai minuman lainya. Tidak ketinggalan beberapa menu makanan ikut melengkapi daftar menu yang ada di Yellow Truck. Bagi anda pecinta kopi tempat ini menjadi pilihan tempat ngopi yang tepat. Banyak pilihan kopi yang bisa anda temui dan anda coba disini.

Harga makanan yang ada disini cukup terjangkau untuk kalangan  mahasiswa yang senang nongkrong. Tempatnya yang menarik dengan desain rumah belanda kuno dan suasanya yang nyaman membuat Yeloow Truck menjadi temapt nongkrong favorit kalangan anak muda.

Yellow Truck berada di Jl. Supandi No.2, Kotabaru, Gondokusuman, Yogyakarata. Buka setiap hari mulai pukul 10.00 WIB sampai 22.00 WIB.

Filosofi Kopi Jogja

Filosofi Kopi Jogja berada di Jl. Pandawa, Tentara Pelajar, km 8,2 Sariharjo, Ngaglik, Sleman, Yogyakarta. Berada cukup jauh dari keramaian kota cafe ini menjadi pilihan banyak orang terutama kalangan anak muda untuk bersantai sambil menikmati kopi.  Cafe ini semakin terkenal setelah munculnya  film Filosofi Kopi II.

Filosofi Kopi Jogja merupakan cafe modern yang  mengusung tema jawa. Suasana jawa di cafe ini cukup kental dengan rumah joglo yang asri tanpa pendingin ruangan sebagai bangunan  utamanya. Didepan rumah joglo terdapat area semi terbuka yang sangat cocok untuk bersantai disore hari. Suasana terasa lebih nyaman  karena tempat ini jauh dari kebisingan kota, hanya terdengar suara mesin kopi dan suara obrolan para pengunjung lain yang bisa anda dengarkan.

Menu utama disini adalah sajian kopi dan beberapa minuman lain seperti yang ada di cafe seperti biasanya. Filosofi Kopi tidak menyediakan makanan berat seperti nasi, hanya menyediakan cemilan pendamping minuman saja. Filosofi Kopi buka setiap hari mulai pukul 16:00 – 23:00.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.