Latest News

8 Aplikasi Perjalanan Gratis Terbaik untuk Setiap Kebutuhan Travelling






Narayatrip.com—Aplikasi perjalanan bermunculan di pasar teknologi karena ketika kehidupan menjadi seorang traveller menarik minat banyak orang, hal ini juga menjadi pelung bisnis para pengembang aplikasi terkait. Maka tak heran bila semakin banyak aplikasi menarik perhatian muncul setiap hari.



Berikut adalah daftar aplikasi perjalanan gratis teratas yang layak diunduh untuk setiap jenis wisatawan. Ada banyak traveller menggunakan aplikasi berikut ini, alasannya karena aplikasi perjalan ini selain bisa didapatkan secara gratis, kenyataannya memang memberikan kemudahan dalam rencana perjalanan. Fitur di dalamnya cukup lengkap hingga orang-orang dapat menikmati perjalanan yang lebih bermanfaat.



Aplikasi Mata Uang XE

Jangan pernah terkecoh dengan nilai tukar yang sedang berlaku. Dengan Aplikasi XE, Anda akan memiliki akses ke nilai tukar langsung dan grafik untuk setiap mata uang dunia. Bahkan aplikasi ini didukung oleh cryptocurrency populer.

Aplikasi ini digunakan oleh wisatawan untuk menghitung pertukaran dana dan menghitung berapa yang harus dikeluarkan dari ATM asing. Aplikasi ini juga dapat membantu untuk menentukan harga barang ketika Anda baru tiba ke negara baru.

Aplikasi sudah diunduh lebih dari 65 juta kali di dunia. Kelebihan aplikais ini ialah antarmuka yang mudah digunakan, tarif yang tepat, dan kemampuan untuk berfungsi secara offline tanpa koneksi menjadikannya suatu aplikasi yang paling nyaman digunakan oleh pelancong.

Aplikasi ini dapat diunduh dengan bebas dan bisa digunakan untuk beberapa perangkat seperti perangkat iOS, Android, Blackberry, Windows, Firefox OS.

Paspor Seluler

Paspor Seluler mungkin merupakan hal baru untuk masyarakat indonesia yang belum sepenuhnya terbiasa dengan perkembangan teknologi. Paspor seluler sangat bermanfaat bagi traveller yang bepergian ke luar negeri khususnya Amerika Serikat.

Aplikasi Kontrol Paspor Seluler secara resmi disahkan oleh Bea Cukai dan Perlindungan Perbatasan. Aplikasi paspor seluler pada dasarnya menawarkan pengguna manfaat yang sama seperti Entri Global tanpa label harga.

Saat ini tersedia di 24 bandara AS, pengguna aplikasi paspor seluler juga dapat menggunakan jalur khusus pada saat kedatangan di imigrasi untuk menghindari antrean panjang dan menunggu. Untuk petunjuk tentang cara mengatur Paspor Seluler, Anda dapat mengklik bagian panduan langkah demi langkah tentang cara memasang aplikasi hemat waktu ini. Para pengguna iOS dan perangkat Android dapat menggunakan aplikasi ini dengan bebas.

Google translate

Lost in Translation hanya akan terjadi di film jika Anda menggunakan Aplikasi Google Translate. Hilangkan kebingungan dengan bahasa dengan memanfaatkan google Translate.

Aplikasi ini memiliki 103 bahasa untuk terjemahan teks, 59, yang dapat digunakan offline jika Anda berada di luar jaringan. Google Translate juga dapat mengonversi teks gambar dunia nyata dengan alat bernama Word Lens menggunakan kamera ponsel cerdas Anda.

Word Lens menghadirkan teknologi untuk menerjemahkan teks dengan cepat. Fitur tersebut sempurna untuk menerjemahkan menu makanan. Gunakan juga speaker ponsel cerdas Anda karena aplikasi ini juga dapat menerjemahkan percakapan yang diucapkan, dan ada juga fitur menggambar yang berguna untuk bahasa yang ditulis dalam karakter tertentu. 

Anda tidak akan pernah merasa kehilangan kata-kata dengan aplikasi perjalanan tepercaya ini. Perangkat iOS dan perangkat Android bisa menggunakan aplikasi ini dengan bebas.


TripAdvisor

TripAdvisor telah digunakan oleh jutaan orang. Dengan lebih dari 500 juta ulasan dan opini oleh para pelancong, Aplikasi TripAdvisor menyediakan sumber pengetahuan dan tip wisata yang lengkap.

Dari penawaran hotel, ulasan restoran, atraksi lokal dan kegiatan yang harus dilakukan, Aplikasi ini terbukti bermanfaat di hampir semua bentuk travelling. Aplikasi TripAdvisor merupakan salah satu aplikasi favorit saya karena memiliki fitur yang mampu untuk mengunduh panduan tour kota dan peta. Saya pun juga dapat mengakses informasi yang sama saat offline.

Dengan beberapa ketukan, Anda dapat membandingkan harga hotel dari area tertentu dari daftar situs pemesanan yang tersedia. Anda juga bisa memesan meja di restoran terdekat, atau melihat tawaran tiket pesawat jika Anda memerlukan penerbangan di menit terakhir. Dengan pembaruan setiap dua minggu, dapat dijamin bahwa aplikasi perjalanan TripAdvisor ini akan berjalan lancar di perangkat portabel Anda berjenis  iOS atau perangkat Android.

AccuWeather

Anda mungkin berpikir, "Ponsel saya sudah dilengkapi dengan aplikasi cuaca, mengapa saya ingin menginstal yang lain?" percayalah bahwa aplikasi bawaan tidak bisa bersaing dengan penawaran dari aplikasi AccuWeather yang kuat.

Dengan tagline "akurasi yang unggul," AccuWeather memberikan pembaruan menit demi menit termasuk peringatan langsung ke banyak tujuan di seluruh dunia. Radar AccuWeather memberi info terbaik dari beberapa aplikasi cuaca tentang kapan awan akan memperlihatkan perubahan.

Dengan ramalan cuaca sampai 15 hari yang akan datang, Anda akan tahu segalanya dan mempermudah anda untuk mengemas liburan Anda yang akan datang. Perangkat iOS, Android, Windows, dan Kindle bisa menginstal aplikasi ini tanpa kesulitan.

TripIt

TripIt adalah aplikasi yang tepat untuk traveller yang membutuhkan semua jenis informasi termasuk memesan penerbangan, hotel, penyewaan mobil, dan lain sebagainya. Fitur yang menurut saya paling berguna adalah kemampuan untuk berbagi rencana perjalanan dengan mudah dengan teman dan kontak, membuatnya mudah untuk disinkronkan saat membuat rencana perjalanan dengan orang lain atau mengatur hal-hal seperti penjemputan di bandara.

Dengan semua informasi yang disinkronkan ke dalam satu rencana perjalanan yang dipesan lebih dahulu, Anda akan menghilangkan kesulitan untuk mencoba mencari di Kotak Masuk Anda untuk waktu penerbangan dan alamat hotel jika terburu-buru. Setelah dibuat, Anda juga dapat mengakses jadwal offline untuk menghindari biaya roaming di luar negeri.

TripIt menawarkan opsi Pro dengan biaya sebesar $ 49 per tahun yang menambahkan fitur seperti peringatan kapan harus berangkat ke bandara, tetapi menurut saya, versi gratis sudah cukup lengkap untuk memenuhi kebutuhan travelling kita. Aplikasi ini bisa diinstal gratis di perangkat iOS dan perangkat Android.


Google Maps

Google Maps adalah aplikasi navigasi dan pencarian yang bagus. Aplikasi Google Maps ini memiliki banyak manfaat dan fasilitasnya atau informasinya pun semakin beragam sehingga sangat tepat jika dimanfaatkan oleh seorang traveller yang suka bepergian.

Google Maps dapat dikatakan juga sebagai sistem navigasi real-time dengan panduan suara dari belokan demi belokan. Suara itu akan memandu Anda selama perjalanan, tidak masalah apakah Anda berjalan, mengemudi, atau naik transportasi umum, sehingga hampir mustahil untuk menemukan diri Anda tersesat di kota baru.

Fungsi pencarian aplikasi dapat menunjukkan dengan tepat apa pun yang Anda inginkan di dekat lokasi anda berada, baik itu museum, restoran, atau alamat tertentu. Setelah menunjuk dengan tepat, sebuah kafe, Google Maps akan memberi Anda ikhtisar ulasan, jam buka, dan bahkan gambar pemandangan jalan dari kafe tersebut.

Aplikasi Google Maps juga menawarkan peta luring yang dapat diunduh, yang memungkinkan Anda menavigasi dan mencari tujuan tanpa Wi-Fi atau koneksi seluler. Dengan kecepatan, fungsionalitas, dan kesederhanaan penggunaannya, aplikasi Google Maps adalah aplikasi yang paling sering saya gunakan ketika tidak hanya bepergian tetapi juga mencari petunjuk arah ke tujuan terdekat di kota saya. Aplikasi ini berfungsi dengan baik di perangkat seperti iOS dan perangkat Android.

Netflix

Saya ragu-ragu untuk mendaftar aplikasi ini karena memerlukan berlangganan berbayar bulanan, tetapi secara teknis, mengunduh aplikasi ini gratis serta bisa dimanfaatkan secara gratis dalam satu bulan percobaan.. Hampir semua orang sudah mengenal Netflix sekarang, tetapi tidak semua orang menyadari bahwa satu setengah tahun yang lalu, perusahaan mulai mengizinkan unduhan video melalui aplikasi Netflix.

Unduh semua favorit Anda sebelum berangkat, dan Anda akan dapat menikmati penerbangan sambil menonton hiburan itu di dalam pesawat atau dilokasi lain yang tidak terkoneksi dengan jaringan internet. Tonton film atau acara yang Anda unduh saat singgah, di kereta, atau di mana pun di jalan. Netflix tersedia untuk perangkat iOS, Android, dan Windows.

Demikian sejumlah aplikasi perjalanan gratis yang dapat anda manfaatkan sebagai traveller yang tidak ingin tersesat dan ingin menemukan lokasi tujuan berlibur dengan mudah. Ada banyak tantangan dan kemudahan sekaligus dalam menggunakan aplikasi di atas, jadi berhati-hatilah!

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.