Latest News

The Avenue of Stars Hong kong, Tempat Wisata Bersejarah di Hong kong



Narayatrip.com--Salah satu  tempat wisata di Hong kong yang terkenal  adalah  kawasan wisata pejalan kaki The Avenue of Starts Hong Kong. Lokasinya berada di depan  Intercontinenta Hotel di sepanjang tepian Victoria Harbour, Tsim Sha Tsui, Hongkong.
Membentang sepanjang 440 meter dari Museum Seni Hong Kong ke New Word Center. Tempat ini menjadi pertemuan  kawasan wisata di timur Hongkong seperti New World Center, Museum Seni, Museum Luar  Angkasa, dan Menara jam. Dibangun sebagai bentuk apresiasi terhadap prestasi selebritis Hongkong. 

Sejarah The Avenue of Stars Hongkong

The Avenue of Stars Hong Kong pertama dibangun oleh New World Group pada tahun 1982 merupakan  bekas situs New World Castle. Awal pembangunannya berupa area  pejalan kaki di sepanjang aliran air di sekitar New World Center di timur Tsim Sha Tsui, Kowloon, Hong Kong. Lalu pada tahun 2003 New World Group mulai mengembangkan The Avenue of Stars Hong Kong menjadi kawasan wisata yang lebih menarik dengan mengeluarkan dana sebanyak 40 juta dolar Hong Kong. Proyek ini disetujui oleh Hong kong Tourism Board, Tourism Comission, Leisure and Cultural Service Departement dari pemerintahan Hong Kong dan Hongkong Film Award Association. 

Dibuka kembali pada tanggal 28 April 2004 degan beberapa renovasi dan ornamen tamabahan yang berhubungan dengan dunia perfilman, semakin menambah pesona wisata di The Avenue of Stars Hong Kong. Upacara pembukaan dan peresmianya di hadiri oleh tokoh pemerintahan dan kalangan industri Hong Kong satu hari sebelum dibuka ditanggal 27 April 2004. Sampai sekarang tempat ini masih terus mengalami pengembangan dan dalam waktu dekat akan dipasang replika dari obor Olimpiade Musim Panas tahun 2008.

Wisata di The Avenue of Stars Hongkong 

Masuk area The Avenue of Star Hongkong, anda akan melihat replika patung dari pemenang Hong Kong  Film Award setinggi 4,5 meter. Semakin memasuki area ini anda akan melihat beberapa tokoh bintang tersohor lainya seperti Bruce Lee, Anita Mui, patung Babi animasi, selebritis dari Hongkong Film Award dan McDell yang tertata dengan ini setinggi 2,5 meter yang terbuat dari perunggu. 

Disepanjang jalan 440 meter ini anda juga akan menjumpai pilar-pilar dengan pahatan relief yang menceritakan kisah sejarah di Hong Kong. Di ujung jalan anda akan menemukan cetakan tangan, tandatangan  dana dari 100 selebritis Hong Kong yang terbuat dari semen, beberapa cetakan hanya berupa nama karena sang artis sudah meninggal. 

Dari sini anda dapat melihat panorama keindahan Victoria Harbour dengan jelas, pelabuhan pulau Hong kong. Menjadi lokasi paling ramai untuk spot foto karena pemandanganya yang menawan.  Pada malam hari anda akan disuguhkan dengan pertunjukan “Symphony of Light” yang berlangsung mulai pukul 20:00. Dan pemandangan dua gedung megah  yang ada di disisi Victoria Harbour. Menjadi tempat dimana anda bisa melihat sisi kemewahan dunia artis Hong Kong. 



Di area premonade yang ada di ujung jalan, anda dapat menemukan kedai kopi Starbucks dan bar Deck N Beer. Bisa menjadi temapt pilihan anda sebagai tempat untuk beristirahat sambil meinkmati suasana dan pemandangan Victoria Harbour dan indahnya laut di pelabuhan pulau Hong Kong. 

Diwaktu tertentu anda dapat melihat pertunjukan musik terbuka “Konser Wholella”, sering diakan pada waktu akhir pekan atau pada saat hari libur nasional. The Avenue of Stars Hong Kong menjadi tempat wisata favorit wisatawan dan selalu ramai pengunjung setiap harinya. Pemandanga laut biru yang luas, terlihat gedung-gedung yang menjulang dari kejauhan menjadi favorit pengunjung untuk mengambi foto saat berlibur kesini. 

Akses menuju The Avenue of Stars Hongkong

Ada dua alternatif yang bisa anda pilih untuk menuju ke Avenue. Anda bisa memilih perjalanan kereta ataupun dengan naik bus. 

Perjalanan kereta Dari Stasiun Tsim Shu Tsai


Naiklah MTR menuju ke stasiun Tsim Shu Tsai. Setelah sampai, keluar dari stasiun melalui jalur keluar E yang ada di Nathan Road. Lanjutkan perjalanan dengan jalan kaki menyusuri Nathan Road sekitar 150 meter ke Salibury road. Setelah itu anda akan memasuki Taman Salibury, akan terlihat Museum Luar Angkasa yang berada di seberang. Anda hanya perlu melewati Taman Salibury dan akan sampai di The Avenue of Stars Hongkong. 

Dari Stasiun  East Tsim Shu Tsai

Turun di Stasiiun East Tsim Shu Tsai, keluar melalui jalur J. Setelah keluar dari stasiun ambilah  jalan ke arah kiri dimana anda akan menemukan Sogo Departement Store dan Museum Luar Angkasa. Taman Salisbury berada ditengah antara dua bangunan tersebut. Setelah melewati Taman Salisbury anda akan melihat The Avenue of Stars Hong Kong.

Perjalanan dengan Bus

The Avenue tak hanya bisa anda kunjungi dengan manaiki kereta. Jika anda ingin menggunkan kendaraan umum lain anda bisa menaiki bus jalur Stars Ferry Pier. Naik bus bisa anda lakukan dimanapun yang anda temui. Bus akan berhenti di Halte Stars Ferry Pier yang berada di dekat dermaga menuju pulau Hongkong. Saat anda turun dari sini, The Avenue of Stars Hong Kong sudah dekat dengan anda dan hanya perlu berjalan kaki untuk menuju kesana.  



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.