Latest News

5 Tempat Menarik di Yogyakrta yang Diduga Jadi Lokasi Syuting Super Junior dan TVXQ



Narayatrip.com--Tempat Wisata di Yogyakarta dan Jawa Tengah digunakan untuk syuting program jalan-jalan dengan Super Junior dan TVXQ. Jadwal yang semula dirahasiakan nampaknya bocor ke fans sehingga banyak fans yang mendatangi dan menunggu mereka di lokasi.
Meski demikian, acara jalan-jalan mereka tetap berjalan lancar. Dua di antara semua tempat yang dikunjungi mereka adalah Prambanan dan Candi Borobudur, dua candi termegah dan terbesar di Indonesia. Di samping dua tempat wisata legendaris tersebut, diduga Super Junior dan TVXQ mendatangi tempat-tempat berikut ini. Kepastiannya belum jelas yaa, karena acara yang mereka bintangi ini baru akan tayang September nanti. Jadi, mari kita nantikan kebenaran lokasi kunjungan mereka. Namun yang pasti, beirkut adalah tempat menarik di Yogyakarta, yang takkan dapat ditolak untuk dikunjungi oleh turis dari negara manapun yang datang ke Yogyakarta dan sekitarnya.

The World Landmarks Merapi Park

The World Landmarks Merpai Park merupakan salah satu destinasi wisata yang baru ada di Yogyakarta. Meskipun masih terbilang baru namun tempat ini nyatanya mampu menarik perhatian wisatawan. Letaknya berada di Hargobinangun, Pakem, Sleman. Sejak dibukanya pada tahun 2017 lalu tempat ini selalu ramai pengunjung.

Merapi Parks menawarkan beraneka ragam miniatur landmark didunia seperti menara Eiffel, menara Pisa, Patung Liberty, Kincir Angin Belanda dan masih banyak lagi. Selain anda bisa melihat pemandangan gunung merapi dari tempat ini, anda bisa menemukan banyak spot foto lain yang menarik dan  tentunya instagrameable. Jika anda lelah disini juga terdapat cafe yang menjual berbagai makanan dan minuman.



Selain berkeliling dan berfoto, anda juga bisa mengunjungi Museum Gunung Merapi yang berada satu lokasi dengan Merapi Park. Disini anda bisa melihat banyak benda temuan bekas letusan gunung Merapi sekaligus menambah ilmu. The World Landmarks Merapi Park buka setiap hari mulai pukul 09:00 sampai pukul 16:30. Bagi pengunjung yang ingin masuk ke Merapi Park dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 15.000/orang. Khusus untuk anak usia dibawah 2 tahun, mereka tidak dikenai biaya masuk.

Bukit Bintang Patuk

Bagi anda yang ingin melihat pemandangan suasana kota Yogyakarta, anda bisa datang ke Bukit Bintang. Bukit bintang menawarkan pemandangan alam yang indah dan gemerlapnya kota yogyakarta di malam hari. Bukit bintang berada di lokasi strategis sebagai jalur utama wisata Yogyakarta.

Bukit bintang ramai dikunjungi pada sore dan malam hari. Disore hari pengunjung dapat menyaksikan pemandangan sunset kota jogja dengan sangat jelas. Dimalam hari pengunjug akan melihat gemerlap pemandangan lampu kota Yogyakarta seperti bintang di langit. Tempat ini selalu ramai pengunjung setiap harinya, oleh karena itu Pemerintah Daerah Gunung Kidul mulai mengembangkan kawasan ini menjadi lebih baik lagi.

Di wilayah Bukit Bintang ini terdapat deretan warung makan mulai dari makanan sederhana sampai restoran dengan menu makanan mewah. Anda bisa menikmati pemandangan sambil bersantai menikmati sajian makanan yang ada diwarung. Namun jika anda hanya ingin menikmati pemandanganya saja, anda bisa menikmatinya dari  bangunan tempat duduk tingkat dari yang sudah disediakan di area ini.

Malioboro--Titil Nol Kilometer Jogja

Salah satu tempat di Yogyakarta yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Titik Nol Kilometer Yogyakarata, di kawasan Malioboro. Titik Nol Kilometer aldalah sebuah kawasan perempatan dengan terdapat beberapa gedung-gedung bergaya Eropa kuno seperti Bank BNI, Kantor Pos, Benteng Vredeburg, dan Monumen Serangan 1 Maret serta Monumen batik yang mengelilingi kawanan Nol Kilometer Yogyakarta.

Titik Nol Kilometer bisa disebut sebagai jantungnya koya Yogyakarta. Hal ini dikarenakan tempat ini tidak pernah sepi dari pengunjung dan aktivitas masyarakat lain mulai dari pag, siang dan terutama pada malam hari tempat ini akan semakin ramai. Dengan background dari bagunan kuno dan bersejarah serta beberapa spot foto yang dihadirkan disini menjadi tempat yang menyenangkan dan menjadi favorit wisatawan.

Titik Nol Kilometer cukup mudah untuk dijangkau karena letaknya sangat strategis. Jika anda tidak mempunyai kendaraan pribadi tidak perlu khawatir karena tempat ini selalu dilewati oleh bus transjogja dan banyak kendaraan umum lain yang bisa anda naiki. Jarak antara stasiun Tugu Yogyakarta dari Titik Nol Kilometer hanya berjarak sekitar 1,5 km ke arah selatan sehingga bisa anda tempuh hanya dengan berjalan kaki sembari menikmati suasana Malioboro.



Gunung Api Purba Nglanggeran

Gunung Api Purba Nglanggeran terletak di Desa Nglanggeran, Kecamatan Patuk, Gunung Kidul. Puncak Gunung Api Purba berada di ketinggian 700mdpl, menjadi salah satu spot moment sunrise dan sunset yang indah. Gunung Api Purba juga disebut sebagai Gunung Gedhe yang sering menjadi tujuan wisatawan untuk berkemah dipuncaknya.

Gunung Api Purba merupakan gunung aktif pada watu 60-70 juta tahun yang lalu.  Kini deretan pengununganya dimanfaatkan sebagai lokasi wisata yang menarik. Gunung Api Purba ternbentuk dari batuan konglomeran dan batuan breksi gunung api.

Dari pucak gunung anda bisa menikmati pemandangan deretan pegungungan, jalan dan area persawahan yang memukau mata. Terlihat dari kejauhan Embung Nglanggeran seluas 0,3 Ha. Banyak hal yang bisa anda lakukan disini seperti panjat tebing, berkemah, piknik, outbound. Dilokasi Gunung Purba sebelum anda mendaki juga terdapat taman untuk bersantai sambil menikmati suasana disekitar.

The Westlake Resort

The Westlake Ressort berada di Jl. Ringroad Barat,Bedog, Trihonggo, Baturan, Gamping, Sleman, Yogyakarata. Resort ini menggabungkan keindahan alam dengan arsitektur khas jawa yang nyaman dan elegan.  Menyediakan fasilitas penginapan sekelas bintag 4 dengan 7 tipe kamar yaitu Kamar Delux, Kamar Eksklusif, Kamar Premier, Kamar Suite dan President Suite. Desain interior kamar ditempat ini di dominasi oleh kayu dan batu artistik yang menarik.

Resort ini menjadi kunjungan wisata yang menarik, selain tempat menginap tempat ini juga merupakan restoran yang sudah menjadi favorit banyak wisatawan karena suasanya yang menyenangkan. Desain bangunan khas rumah joglo dan suasana nyaman dengan pemandangan danau begitu menarik perhatian pengunjung. Anda juga bisa mencoba menikmati suasana danau dengan menaiki perahu.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.