Latest News

Lego Movie, Masih Menantang dan Penuh Petualangan


Narayatrip.com--Lego movie merupakan sebuah film Amerika bergenre animasi yang terinpirasi oleh  Lego Contruction Toys, sebuah komedi petualangan Amerika-Autralia. Cerita dari Lego Movie di tulis oleh Dan Hageman, Kevin Hageman, Phil Lord, Chris Miller. Rilis pada tanggal 07 Februari 2014, film ini disutradarai oleh Phil Lord Chris Miller dan di produksi oleh Warner Animation.



Film ini telah memenangkan beberapa penghargaan bergengsi dunia perfilman seperti BAFTA Award sebagai Film Animasi Terbaik dan Penghargaan Film Pilihan Critics Animasi Terbaiik. Di Golden Globe Award film ini mendapat nominasi sebagai Film Fitur Animasi terbaik. Nominasi di Academy Award sebagai Best Original Song.

Film ini kemudian berlanjut dengn sekuel Lego Movie 2 yang baru saja dirilis pada februari 2019. Film Spin off The Lego Batman Movie dan The Lego Ninjago Movie yang sama-sama rilis pada tahun 2017. Pengembangan selanjutnya adalah pembuatan film 4D yang berjudul  The Lego Movie 4D- A New Adventure yang dirilis di taman Legoland di seluruh dunia pada tahun 2016.

Cerita Film

Lego movie merupakan sebuah film animasi yang menceritakan tentang kisah Emet sebagai seorang pekerja biasa yang bertemu dengan seorang gadis bernama Wyldstyle. Kepadanya Emet mengaku bahwa dirinya memiliki sebuah kekuatan spesial “The Man Upstairs” . Karena kekuatanya tersebut Emet tergabung dalam sebauh perkumpulan penyelamat dunia dari kelompok kejam dunia (Master Builders).

Emet belajar dari Wyldstyle dan Vitruvius sebagai pemimpin Master Builders untuk menghentikan aksi dari The Good/Bad Cop, dewan Lord Business untuk memiliki Kragel (sebuah senjata mematikan). The Bad Cop menginginkan Kragel untuk menguasai seluruh dunia. Mereka menuju kesuatu tempat tersembunyi disebut dengan Cuckoo Land Clound untuk menghindari  Lord Business dibantu oleh Batman, pacar Wyldstyle.

Pasukan Bad Cop menyerang Cuckoo Land Could dan menagkap semua orang. Hanya Emet, Wyldstyle, Batman, Vitruvius dan sekelompok Master Builders yang lolos. Emet menyusun rencana untuk menyusup ke kantor Bad Cop dan melucuti senjata Kragel. Namun belum selesai rencana itu dijalankan kelompok Master Builders tertangkap oleh pasukan Bad Cop dan dimasukan ke penjara Think Tank. Diperistwa penangkapan tersebut Vitruvius yang sekarat bersumpah bahwa Bad Cop dan semua orang akan mati karena telah membunuhnya.

Emet melompat ke dalam jurang diluar menara dan menyelamatkan rekan-rekanya. Wyldstyle kemudian mengumpulkan orang-orang lego diseluruh dunia untuk membuat sejata untuk melawan Bad Cop. Sehingga akhirnya Bad Cop berhasil dikalahkan dan menjadi sekutu dengan Master Builder.

Di akihir cerita Emet menemukan dirinya di dalam dunia manusia dimana dia hanyalah sebuah mainan lego yang kecil dan tidak bisa bergerak. Dingah melihat dirinya tengah dimainkan oleh seorang anak bernama Finn dengan  banyak koleksi lego dalam satu ruang bawah luas pemberian dari ayahnya. Sang ayah “The Man Upstair” baru saja pulang kerja mendapati lego nya dalam keadaan berantakan dan melihat Finn merusak kreasinya. Menyadari teman-temanya dalam bagaya, Emet sebisa mungkin menggerakan badanya untuk menarik perhatian Finn.

Film ini telah menadapat banyak pujian dari komunitas online atas keindahan visual dan stylistic dari  BricFilm. Banyak Brick Film-fans dan Afols (Adult Fans of Lego) yang memuji tentang deati setiap tokoh animasi dan visual yang ditampilkan dalam film.  Dengan animasi yang bagus, pengisi suara yang menarik, cerita yang sulit ditebak dengan sedikit lelucin didaamnya, The Lego Movie sangat menyenangkan untuk ditonton disemua usia mulai dari anak-anak hingga dewasa.


Para Pemain Film Lego 

Dibintangi  oleh beberapa selebritis Amerika yang berperan sebagai pengisi suara,diantaranya :


  • Christ Pratt sebagai Emet sebagai seorang pekerja konstruksi mini
  • Elizabeth Banks sebagai Wyldstyle, seorang pejuang tangguh yang paham akan teknologi sebagai salah satu anggota Master Builders
  • Will Ferrel sebagai Lord Business sebagai pengusaha jahat
  • Nick Offerman sebagai bajak laut dan salah satu teman baik Batma
  • Alison brie sebagai Uni-Kitty sebagai anak kucing hybirsd yang menjadi salah satu teman Wyldstyle
  • Charlie Day sebagai Benny, teman baik Emmet
  • Liam Nesson sebagai Bad Cop/Good Cop,  perwira polisi dengan kepribadian ganda
  • Morgan Freeman sebagai Vitruvus, penyihir tua sebagai salah satu dari Master Builders
  • Johan Hill sebagai Green Lantern, seorang superhero salah satu dari Master Builders
  • Cobie Smulders sebagai Wonder Woman, seorang superhero Master Builders
  • Will Forte sebagai Abraham Lincoln, salah satu Master Builders
  • Jorma Taccone sebagai William Shakespeare, salah satu Master Buiders


Produksi

Total biaya produksi termasuk dengan percetakan dan iklan dari film ini adalah $100 juta. Setengah dari biaya ditanggung oleh Village Roadhow Pictures, sisanya ditanggung oleh Warner Bos. Awalnya Warner Bos menolak untuk berinvestasi di project film ini.

Diketahui keberhasilan dari film ini adalah banyaknya pujian yang datang setelah rilis pada tahun 2014 lalu. Dari total biaya produksi yang dikeluarkan Lego Movie mendapatkan hasil sejumlah $ 469juta.

Lebih dari 20 set lego dalam minigfigures Koleksi tersinpirasi dari beberapa adegan dalam film. Sebuah situs web dibuka untuk para peggemar lego agar mereka bisa emembaut kreasi lego mereka sendiri yang kemudian dikirim ke trailer resmi dari film tersebut.


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.