Latest News

Park "Leeteuk" Jung Soo Super Junior




Narayatrip.com--Leeteuk memiliki nama asli Park Jung-Soo, lahir pada tanggal 1Juli 1987, Seol Yeonshinnae. Dia merupakan anak bungsu dari dua bersaudara. Leeeuk memiliki seorang kakak perempuan bernama Park In Young . Kedua orang tuanya telah berpisah sejak ia berusia lima tahun.


Leeteuk merupakan salah satu lulusan dari Paekche Institute of Arts. Kemudian melanjutkan pendidikan di Inha University mengambil jurusan Program Performing Arts. Dirinya dikenal sebagai salah satu artis multitalenta di Korea Selatan. Dirinya adalah seorang penyanyi, presenter dan pemain film.

Berkat bakatnya tersebut, Park Jung-Soo direkrut oleh salah satu management artis di Myeongdong dan menjadi salah satu bagian dari SM Entertainment. Kemudian masuk kedalam sebuah anggota boyband korea “Super Junior” bersama dengan member lainya.  Setelah dirinya masuk ke dalam Super Junior, Park menginginkan nama panggung yang mirip dengan Kangta. Kangta sendiri adalah idol pertama dari SM Entertainment, dengan demikian Park memilih nama ‘Leeteuk’ yang berbarti ‘istimewa’ sebagai nama panggungya.

Tak hanya nama Leeteuk saja, dirinya memiliki sebutan lain seperti angel without swings, Gaeteuk, Special Leader, Peter pan dan Ori/ Bebek  yang diberikan oleh member Super Junior lain kepada dirinya. Leeteuk secara resmi memulai debut pertama bersama Super Junior pada tanggal 6 November 2005 di SBS’s Popular Songs dengan single pertama berjudul ‘TWINS (Knock Out). Diriya menjadi member tertua sekaligus menjadi leader bagi boyband terkenal tersebut. Di SM Entertainment, Leeteuk ditempatkan dalam 2 sub grup Super Junior, yaitu Super Junior-T dan Super Junior-H sejak awal 2007.

Sejak debutnya bersama dengan Super Junior, Leeteuk juga menjadi MC untuk acara MNET’s M! Countdown bersama dengan Kangin dan Shindong. Di awal tahun 2007 Leeteuk memiliki program acara sendiri bernama ‘Leeteuk’s Love Fighter’, dalam acara tersebut Leeteuk membantu menyelesaikan permasalan asmara dari bintang tamu yang diundang dalam acara tersebut.  Dirinya juga menjadi Dj untuk KBS Super Junior bersama dengan rekannya Eunhyuk.

Tak hanya pandai dalam hal musik, Leetuk juga menjadi aktor dan telah membintangi beberapa judul drama TV dan film. Drama TV yang pernah dibintanginya antara lain All About Eve (2000), Rainbow Romance (2006), Super Junior Mini-Drama (2006), Super Junior Unbelieveble Story (2008), Dream High (2011), The Women of Our Home (2011) dan Salamander Teacher and the Shadow (2012). Film yang pernah ia bintangi antara lain Attack on The Pin-UP Boys (2007), Super Show 3 3D (2010), IAM (2012), Super Show 4 3D (2013), SM Town The Stage (2015).

Leeteuk layak disebut sebagai artis multitalenta. Telihat dari banyaknya bakat yang dia miliki. Selama karirnya, Leeteuk telah mendepat banyak penghargaan bergengsi di dunia selebritis. Berikut beberapa penghargaan Leeteuk yang perlu anda ketahui:

1.      Best Newcomer Award di SBS Entetainment Awards (2009)
2.      Excellent Award program Talk Show di SBS Entertainment (2009)
3.      Poplarity Award di MBC Entertainment Awards (2012)
4.      Best Entetainer Award kategori Talk Show di SBS Entertainment Awards (2012)
5.      Newcomer Award di 7th Daegu International Musical Festival


Fakta menarik Leeteuk

Leeteuk merupakan member tertua sekaligus leader bagi boyband ‘Super Junior’ yang memiliki fansclub  untuknya sendiri bernama ‘Angels’, sedangkan bagi penggemar Super Junior adalah ‘ELF’ singkatan dari Ever Lasting Friend. Nama ELF rupanya juga merupakan nama yang didapat dari ide Leeteuk.

Sebelum resmi masuk menjadi member Super Junior, Leeteuk dimasukan ke dalam anggota boyband Smile  bersama dengan Dinghae yang nantinya akan menjadi saingan TVXQ pada tahun 2003. Namun kemudain rencana tersebut dibatalkan oleh SM Entertainment dan mereka dimasukan dalam anggota Super Junior bersama dengan member lainya.

Pada tanggal 18 April 2007, Leeteuk sempat mengalami kecelakaan mobil bersama rekan satu groupnya Shindonh, Eunhyuk, Kyuhyun dan bebarap tim manajemen yang ikut dalam rombongan mobil Super Junior saat perjalanan pulang setelah selesai siaran radio.  Leeteuk bahkan mengalami luka cukup parah yang mengharuskan dirinya melakukan operasi laser pada bagian matanya yang terkena serpihan kaca. Dirinya harus menginap selama beberapa minggu sampai keadaanya pulih kembali.  Karena insiden kecelakaan tersebut, Leeteuk tidak ikut dalam produksi layar lebar Super Junior, Attack on the Pin Up Boys pada tahun 2007.  

Pada tahun 2010, Leeteuk ditunjuk untuk menggantikan Seungri Big Bag sebagai MC untuk MBC Enjoy Today. Saat itu Seungri tengah fokus pada album baru Big Bang.  Leeteuk juga menjadi C untuk Love Chaser MBC bersama Yesung. Pada tahun 2011, Leeteuk dan Boom mengambil alih sebagai co-MC Star King. Dirinya menjadi ayah di Hello Baby Season 4 bersama Sistar selama bulan September hingga November.

September 2011, Leeteuk memberikan pengumuman bahwa dirinya akan segera medaftar untuk ikut wajib militer di tahun 2012.  Pada tanggal 30 Oktober 2012, dia telah melaporkan ke kam pelatihan Batalyon Cadangan 306 di Uijeongbu di Provinsi Gyeonggi untuk mengikuti pelatihan dasar selama lima mingg kemudian mengikuti tugas aktif selama 21 bulan.

Pada tahap awal megikuti wajib militer dirinya tidak memenuhi syarat untuk melaksanakan tugas aktif selama 21 bulan akibat dari cidera yang dia alami saat kecelakaan 2007 lalu. Namun setelah mengalami beberapa perawatan dia bisa melanjutkan wajib militer dengan manjalankan tugas aktit.

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.