Latest News

Ladies Market Hong Kong , Destinasi Favorit Wisatawan Asing



Narayatrip.com--Hongkong kini menjadi negara yang lebih terkenal dengan barbagai destinasi wisatanya yang menarik untuk dikunjungi.  Salah satu daya tarik yang memikat wisatawan adalah Hongkong menjadi surganya belanja yang kerap menjadi alasan utama berlibur kesini. Ladies Market Hongkong menjadi salah satu tempat favorit wisatwan untuk berbelanja saat berlibur ke Hongkong. 


Terletak di Tung Choi Street, Kowloon, Ladies Market berada tepat dipinggir jalan  membentang sepanjang 450 meter ke arah Dundas Street dan luas jalan 1 kilometer selalu ramai pengunjung setiap harinya. Pasar ini dibuka mulai pukul 12 :00 hingga 23:00, dengan puncak keramaian mulai pukul 15:00 sampai 18:00. 

Sesuai dengan namanya, Ladies Market khusus menjual barang-barang wanita, mulai dari sepatu, sandal, tas, pakaian hingga pernak-pernik lainya serta toko elektronik, perabot rumah tangga lainya dan beberapa toko souvenir  yang bisa anda jumpai disini. Tempat ini terkenal dengan barang-barang tiruan yang dijual dengan harga murah. 

Lebih menarik lagi, anda bisa menawar harga saat ingin membelinya. Namun jika anda tidak benar-benar ingin membelinya jangan mencoba untuk menawar karena penjual disini lebih agresif dari yang anda pikirkan dan tidak segan untuk mengejar anda. Anda bisa menawar sampai 50% dari harga jual dan mendapatkan penawaran harga yang sesuai anda inginkan. Caranya  adalah jika anda tidak berhasil menawar sesuai keinginan anda cukup tinggalkan dan penjual aka n beralih memanggil anda untuk menjual dengan harga yang ana inginkan. 

Barang-barang yang dijual di Ladies Market sebagian besar adalah produk tiruan, itulah mengapa harga barang disini murah. Jika anda menemui sebuah barang dengan merek terkenal namun dengan harga murah jelas barang tersebut adalah barang tiruan. Meskipun barang tiruan namun kualitas barang untuk dipakai juga tak kalah bagus. Tempat ini juga cocok bagi anda untuk memebeli barang dalam jumlah banyak untuk dijual lagi. Karena pembelian dalam julah banyak biasanya akan diberikan harga berbeda yang jauh lebih murah. 

Terdapat lebih dari 100 ruko ada ditempat ini, berjejer pula ruko-ruko yang menjual jajanan makanan namun tidak untuk makanan oleh-oleh. Makanan yang dijual disini merupakan makanan olahan seperti bakso ikan, bubur, mie menang, crepes yang tidak memiliki daya taha lama untuk disimpan. Anda juga bisa menjumpai kafe lokal ditempat ini untuk sekedar bersantai setelah lelah berbelanja. 



Tips berbelanja di Ladies Market Hongkong

Ladies Market Hongkong telah terkenal dengan barang-barangnya yang dijual dengan harga murah. Namun jika anda tidak pandai menawar harga, tentu akan sulit mendapat harga sesuai keinginan anda karena biasanya penjual akan menawarkan dengan harga yang tinggi terlebih dahulu, bahkan hingga dua kali lipat harga jual. 

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapat harga murah:
1. Mulailah menawar dengan harga rendah
Anda bisa menawar sampai 50% dari harga yang di tawarkan oleh penjual. Penawaran yang dilakukan dari angka rendah akan memungkinkan n kesempatanda untuk mendapatkan harga yang murah.

2. Stop menawar
Jika penawaran anda tidak segera diterima lebih baik langsung anda tinggalkan tempat tersebut dan jangan mencoba menawar barang lainya. Setelah anda meninggalkan tempat tersebut tak jarang ada penjual yang justru akan mengejar anda dan memberikan harga sesuai keinginan anda tanpa ragu. Cara ini cukup menghemat tenaga dan tepat. 

3. Jangan menawar tanpa niat membeli
Sebelum anda menawar suatu barang, pastikan jika anda ingin membelinya. Karena jika anda sudah melakukan penawaran dan tidak membelinya penjual tidak akan segan untuk memaksa anda untuk membelinya. 

4. Bandingkan dengan harga teman
Saat anda menawar anda bisa mengatakan harga barang  yang sama yang dibeli oleh teman anda dengan harga yang murah, sehingga penjual akan merasa bahwa dia harus memberikan harga murah juga untuk mendapatkan pelanggan. Hal tersebut meningkatkan daya saing penjual untuk dapat menjual barang mereka dalam jumlah banyak. Persaingan  penjual untuk dapat menurunkan harga demi penjualan ayng banyak dapat menguntungkan anda ketika proses tawar menawar harga. 

5. Jangan menunda membeli
Jika anda telah menemukan barang yang cocok dengan anda, segera lakukan penawaran. Jangan anda lakukan seperti saat di Indonesia dengan mengatakan ingin melihat ke toko lain terlebih dahulu karena kemungkinan mendapatkan barang yang sama dilain toko. 

6. Jangan banyak mengambil gambar
Bagi pengunjung yang datang dari luar negeri pasti ingin mengabadikan setiap momen di setiap tempat yang dikunjungi. Namun anda perlu berhati-hati untuk mengambil gambar disini karena tidak semua penjual menyukai jika dagangan atau lapak mereka difoto. Sebaiknya anda meminta ijin terlebih dahulu kepada pemilik lapak untuk mengambil gambar. 




Transportasi ke Ladies Market Hongkong

Akses menuju Ladies Market sangat mudah dijangkau. Anda hanya perlu menaiki MTR dari stasiun Tsu Sha Sui menuju ke stasiun Mongkok. Keluar dari staiun Mongkong melalui jalur D3 menuju ke Argyle Street sekitar 50 meter sampai menemui tikungan pertama. Bertemu dengan tikungan pertama ambil ke arah kanan menuju ke Tung Choi Street. Jalan ini menjadi awal dari Ladies Market. Jarak antara stasiun Mongkok menuju Ladies Street tidak terlalu jauh, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 menit dengan berjalan kaki. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.