Latest News

5 Jenis Kuliner Khas Bolivia Yang Bikin Penasaran Warga Dunia



Narayatrip.com—Kuliner khas Bolivia memiliki beragam cita rasa dan cara penyajian yang unik. Masing-masing masakan tidak hanya menjanjikan rasa yang enak tapi juga menambah pengalaman untuk mengenal budaya Bolivia.
Dari melihat makanan dan mencicipinya kita jadi bisa merasa bagaimana orang Bolovia memandanga makanan, cara mengolahnya, dan apa arti masakan bagi warga Bolivia. Apakah sekedar sebagai pengenyang perut yang lapar atau memilih arti lebih?

Jika travellovers, apa yang anda pikirkan soal makanan? Adakah nuansa romantika di dalam sebuah sajian masakan? Daripada bicara soal romansa, mari kita fokuskan terlebih dahulu untuk berkenalan dengan beragam kuliner Khas Bolivia.

Berikut daftar makanan khas Bolivia yang perlu anda ketahui.

Trout


Masakan bernama Trout dibuat dari ikan forel. Ikan itu dapat ditangkap dari Danau Titicaca. Ikan forel kemudian dimasak dengan berbagia bumbu dan bahkan dalam berbagai metode.

Salah satu yang terkenal ialah ikan forel dimasak dengan cara disiam dengan jus lemon segar. Setelah itu disajikan dan disantap dengan seporsi nasi, irisan cabe, dan salad. Kenikmatan masakan ini mungkin akan membuat anda teringat makan salad ikan tuna di Indonesia, atau bahkan anda akan merasa cita rasa trout lebih baik dari masakan manapun.

Sonso

Sonso merupakan cemilan. Salah satu kuliner khas Bolivia ini meruakan cemilan manis yang terbuat dari singkong. Cemilan ini kadang juga menjadi makanan penutup terbaik bagi warga Bolivia.

Singkong yang masih segar kemudian digoreng di atas kompor listrik setelah singkong diparut dan dicampur dengan keju, telur, dan mentega. Cita rasa gurih akan terasa sejak gigitan pertama.

Fricase

Masakan dengan nama unik Fricase ini merupakan sajian yang terbuat dari sup daging babi pedas. Kadang daging babi juga diganti dengan ayam pedas. Masakan ini sangat populer di daerah dataran tinggi Bolivia.

Masakan ini sebetulnya diadaptasi dari Perancis. Agar sesuai dengan cita rasa warga lokal Bolivia, masakan kemudian dibumbui degan bawang putih, choclo, jinten, lada hitam, dan remah roti. Masakan ini kerap disajikan untuk menghilangkan pengaruh mabuk setelah minum-minuman keras oleh warga lokal.

Ají de fideo


Hidangan mie tidak hanya populer di Indonesia sebagai produsen mie instan. Hidangan mie juga disukai di Bolovia. Bedanya adalah cara memasaknya. Hidangan mie pedas bernama Aji de Fideo dari Bolivia ini mudah dijumpai di daerah dataran tinggi Bolivia. Mie Aji de Fideo dikombinasikan dengan bahan makanan lain berupa tanah locoto, herbal taman, bumbu, dan daging cincang.

Mondongo

Setiap kuliner akan mengundang penikmat setianya, kiranya demikian juga dengan Mondongo. Masakan khas Bolivia ini merupakan kuliner khas Bolivia yang berupa rebusan daging babi. Masakan ini bercita rasa pedas karena disajikan bersamaan dengan bawang putih dan cabai. Sama seperti fricase, mondongo merupakan kuliner khas Bolivia yang kerap disajikan sebagai penghilang mabuk.

Penasaran seperti apa cita rasa asli mereka? Anda bisa mendatangi Bolivia di kesempatan liburan mendatang.



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com


ps: Naraya Trip Planner selalu terbuka dengan keperluan traveller yang ingin solo traveling atau group travelling, terbuka juga untuk privat trip ataupun open trip. 


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.