Latest News

Destinasi Wisata Indonesia yang Dikunjungi Super junior dan TVXQ



Narayatrip.com--Super Junior dan TVXQ diketahui baru saja mengunjungi Indonesia beberapa waktu lalu untuk melakukan syuting  untuk  Program TV Korea “Analog Trip in Yogyakarta”.  Mereka berada di Indonesia dari tanggal 20- 24 Maret 2019. Super Junior dan TVXQ  berkunjung ke beberapa tempat wisata di Indonesia khususnya di wilayah Yogyakarta.

Member dari Super  Junior yang datang ke Indonesia adalah Leeteuk, Shindong, Donghae dan Eunhyuk. Sedangakan member TVXQ  yang ikut bersama mereka adalah Yunho dan Changmin. Berikut adalah daftar destinasi wisata yang dikunjungi oleh Super Junior dan TVXQ ketika berada di Indonesia beberapa waktu lalu.


Candi Borobudur


Candi Borobudur merupakan salah satu tempat wisata di kota Magelang yang sudah terkenal sampi ke penjuru dunia. Tempat wisata satu ini juga termasuk sebagai  salah satu tujuh keajaiban  Kemegahan dari Candi Borobudur menjadi salah satu alasan banyak wisatawan berkunjung kesini, terutama wisatawan manca negara yang dibuat kagum dengan kemegahan bangunan candi.

Super Junior dan TVXQ  mengawali kunjunganya di Indonesia dengan 
berkunjung ke Candi Borobudur pada Rabu, 20 Maret 2019.  Mereka melakukan syuting dikawasan Candi Borobudur.  Kedatang Super Junior dan TVXQ tentu membuat heboh para pengunjung lain yang sedang berada di Candi Borobudur.
Penggemar mereka yang sudah mengetahui kabar kedatangan Super Junior dan TVXQ sebelimnya begitu antusias menyambut keatangan mereka.   

Mereka datang dari berbagai daerah demi melihat boyband favorit mereka secara langsung.  Dari pihak keamana Candi Borobudur memasang garis keamanan agar pengunjung bisa tetap melihat idola mereka tanpa mengganggu proses syuting berlangsung.


Taman Sari


Taman Sari dulunya dibangun sebagai tempat peristirahatan, hiburan dan meditasi bagi Sultan. Di dalam bangunan Taman Sari anda akan menemukan satu kesatuan bangunan yang terdiri dari kolam, tempat ibadah, pesanggrahan, pulau buatan dan  tempat pemandian bagi Sultan dan keluarga kerajaan.
 Tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan, selain merupakan tmepat bersejarah namun juga memiliki  keunikan disetiap bangunanya.  

Beberapa bangunan terlihart mirip seperti bangunan di Eropa. Salah satu bagian yang paling menarik dari Taman Sari selain kolamnya adalah Sumur Tua yang berada di bawah tanah. Pengunjung harus melewati sebuah torowongan bawah tanh terlebih dahulu untuk mencapai lokasinya. Tidak perlu khawatir akan kekuarngan oksigen karena terowongan ini tidak benar-benar tertutup dan masih mendapat cahaya dan udara dari luar.

Kedatangan Super Junior dan TVXQ ke Tempat Wisata di Yogyakarta, Taman Sari diketahui pada tanggal 21 Maret 2019.  Disana mereka hanya singgah sebentar tanpa melakukan syuting dan  hanya mengabadikan beberapa foto mereka disana.


Keraton Yogyakarta


Keraton Yogykarta Hadiningrat merupakan tempat tinggal bagi Sultan Hamengkubuwono X  sebagai Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.  Selain sebagai rumah Sultan, sebagian kompleks Keraton Yogyakarta dijadikan sebagai museum untuk menyimpan berbagai koleksi Sultan yang dibuka untuk khalayak umum sebagai tempat wisata.

Rombongan Superjunior dan TVXQ mengunjungi Keraton Yogyakarta pada tanggal 21 Maret 2019. Mereka melakukan beberapa adegan syuting, foto dan mengelilingi museum Keraton Yogyakarta. Kedatangan mereka seketika membuat riuh suasana di dalam Keraton Yogyakarta, banyak dari pengunjung yang menginginkan untuk bisa berfoto bersama mereka namun demi kelancaran proses syuting pihak keamanan menjaga dengan ketat selama mereka di sana. Mengingat Keraton juga merupakan tempat sakral di Yogyakarta.


Malioboro


Mengunjungi kota Yogyakarta rasanya kurang lengkap jika tidak mengunjungi Malioboro yang letaknya berada di kawasan pusat kota Yogyakarta.  Deretan toko baju, pernak-pernik dan oleh-oleh khas Yogyakarta berjejer dengan rapi dikawasan ini. Adapula restoran yang menjual makanan khas Yogyakarta yaitu Gudeg.

Kali ini  Malioboro telah mengalami pengembangan yang membuat tempat ini semakin nyaman untuk dikunjungi.  Sudah disediakan banyak tempat duduk untuk pengunjung yang ingin bersantai serta beberapa tempat dengan oranmen yang unik biasa sebagai spot foto. Beberapa pemusik angklung  tak pernah absen setiap malamnya untuk meramaikan suasana di Malioboro.

Seperti yang dilakukan rombongan Super Junior dan TVXQ, kunjungan mereka ke Malioboro adalah untuk belanja oleh-oleh dan mencoba makanan khas Yoggyakarta. Kedatangan mereka pada tanggal 21 Maret 2019 membuat heboh pengunjung lain yang ada disana. Selain menikmati makanan, mereka juga menikmati musik tradisional angklung yang sering dimainkan oleh para pemusik di Malioboro.


Goa Kali Suci


Kali Suci merupakan objek wisata alam di Gunung Kidul berupa aliran sungai dan goa yang indah. Goa Kalisuci ini memiliki keindahan yang menawan dan menarik untuk di telusuri.  Goa Kalisuci berada di kawasan Karst Gunung Sewu yang menjadi salah satu warisan wisata alam dunia. Tidak semua negara memiliki wisata alam seperti Goa Kalisuci di Indonesia, negara lain yang memilikinya adalah Mexico dan Selandia Baru. Tak heran jika tempat ini sering menjadi incaran bagi para wisatawan, terutama wisatawan asing.

Di dalam kawasan wisata  kalisuci, wisatawan akan diajak melakukan aktivitas vace tubing  untuk menyusuri sungai di dalam goa kalisuci menyaksikan perpaduan antara caving (menyusuri goa) dan body rafting. Menyaksikan keindahan stalagtit dan stalagmit yang indah ditambah dengan aliran sungai jernih yang menyegarkan.

Begitu juga yang dilakukan oleh rombongan Super Junior dan TVXQ pada tanggal 22 Maret 2019. Sembari melakukan syuting mereka menyusuri sungai dalam goa dan menikmati aliran sungai yang jernih serta berkelok-kelok. Goa kalisuci masih sangat terjaga kealamianya, membuat Superjunior dan TVXQ betah untuk berlama-lama di tempat ini.


Goa Jomblang


Selain Goa Kalisuci, pada tanggal 22 Maret 2019 Super Junior dan TVXQ  juga mengunjungi salah satu go alain di wilayah Gunung Kidul, yaitu Goa Jomblang. Berada di wilayah Jetis Wetan, Pacar reji, Semanu, Gunung Kidul. Wisat alam ini masih terjaga kelamianya  dan menjadi tujuan favorit bagi wisatawan yang menyukai wisata alam.

Panorama alam lain  yang menjadi ikon dari tempat ini adalah  dimana sinar matahari bisa masuk kedalam goa melalui sebuah lubang besar diatap goa membentuk satu tiang cahaya menyinati flowstone yang indah serta kedalaman goa yang gelap.

Goa Jomblang merupakan tempat konservasi tumbuhan purba dan dikemabangkan menjadi wisata alam yang kini dikelola oleh penduduk setempat. Untuk menyusuri goa ini pihak pengelola telah menyediakan peralatan lengkap sesuai dengan standar keselamatan.  Wisatawan akan menuruni goa sedalam 15 meter sampai dengan 80 meter.

Wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan yang sangat cantik. Terdapat banyak tumbuhan paku, batu kristal, stalagtit serta stalagmit yang terbentuk secara alami membuat pemandangan didalam tak seseram yang dibayangkan. Super Junior dan TVXQ mengambil beberapa bagian dalam goa yang unik untuk keperluan syuting acara TV.  Keindahan dalam goa juga merka abadikan dalam beberapa foto yang mereka ambil secara pribadi.


Pantai Parangtritis


Pantai Parangtritis, namanya sudah melekat dengan kota Yogyakarta.  Pantai Parangtritis berada di Selatan kota Yogyakarta. Berjarak sekitar 30 kilometer dari pusat kota Yogyakarta. Pantai Parangtritis memiliki keindahan pantai dengan  deretan tebing batu  kapur yang terlihat indah disisi timur pantai. Pantai ini sejak dulu telah menjadi  primadona bagi wisatawan lokal maupun asing.

Dikawasan Pantai Parangtritis juga terdapat sebuah hamparan gunung pasir yang sangat luas layaknya gurun, disebut sebagai Parangkusumo. Sering pula dimanfaatkan untuk sesi foto prewedding bagi pasangan yang akan menikah karena pemandanganya yang indah dan cukup eksotis.

Rombongan Super Junior dan TVXQ  melakukan beberapa adegan syuting dan tak lupa mereka juga mengabadikan foto di beberapa sudut di Pantai Parangtritis dan Parangkusumo.  Tidak ada keriuhan  berarti karena nampaknya pihak dari rombongan sudah menyiapkan keamanan agar tidak ada gangguan selama proses syuting berlangsung. Kedatangan mereka pada tanggal 23 Maret 2019 di Pantai Parangtritis juga menjadi momen mereka menikmati sunseyt di kota Yogyakarta.


Candi Prambanan


Candi Prambanan menjadi salah satu objek wisata warisan dunia yang terdaftar di UNESCO sekaligus menjadi candi terindah di kawasan  Asia Tenggara. Lokasinya berada di Jl. Raya Solo- Yogyakarta berjarak sekitar 15 menit dari Bandara Adi Sucipto.  Merupakan candi Hindu terbesar  di Indonesia dan menjadi destinasi wisata paling banyak dikunjungi oleh wisatawan asing.

Komplek Candi Prambanan memiliki  3 candi utama yaitu Candi Shiwa, Candi Brahma dan Candi Wisnu, 3 candi Wahana,  dan 20 candi perwara yang mengelilingi.  Selain komplek candi utama, juga terdapat tiga candi budha yang berada di wilayah timur kompleks Candi Prambanan. Adapula taman dengan spot foto cantik serta museum yang bisa memberikan anda informasi mengenai pembangunan dan sejarah Candi Prambanan.

Kedatangan rombongan Super Junior dan TVXQ disambut meriah oleh para penggemarnya yang sudah  menunggu  sejak pagi untuk kedatangan mereka  pada tanggal 24 Maret 2019. Super Junior dan TVXQ serta rombongan  memasuki kawasan Candi Prambanan dengan di dampingi pihak dari Prambanan. Sebelum berkeliling mereka menyempatkan untuk  melakukan jumpafans terlebih dahulu di halaman depan Candi Prambanan.

Rombongan sampai di Candi Prambanan sekitar pukul 13.00. Pertemuan dengan para fans berlangsung selama kurang lebih 30 menit  dan berjalan dengan tertib. Superjunior dan TVXQ secara bergantian menyapa fans dan sesekali mencoba menggunakan dengan bahasa Indonesia.  Setelah menyapa fans, mereka mengelilingi kompleks Candi Prambanan dengan di dampingi oleh salah seorang guide profesional disana.

Kunjungan Superjunior dan TVXQ tentu membuat riuh suasana di dalam kompleks Candi Prambanan. Disini mereka  melakukan syuting ,  dan  berjalan-jalan santai serta mengambil beberapa foto di spot menarik di Prambanan.  Candi Prambanan menjadi tempat terakhir tujuan mereka sebelum melanjutkan perjalanan kembali ke negara Korea.

Selain TVXQ dan Super Junior, Presiden Barack Obama juga pernah Napak Tilas  ke Candi Prambanan dan Candi Borobudur. 



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.