Latest News

Paket Wisata ke Hainan dan Wisata Kuliner di China: Makanan Khas di Shenzhen



Narayatrip.com—Pernahkah Berkunjung ke kota Shenzhen? Anda mungkin memiliki keinginan untuk berwisata sampai ke China. Di sana da banyak tempat wisata yang sedang hits, misalnya tempat wisata di Hainan atau tempat wisata di Shenzhen.

Kalau anda berkunjung ke Shenzhen, jangan lupa untuk mampir ke restoran hitsnya supaya anda dapat menikmati berbagai macam makanan khas Shenzhen berikut ini.
Bubur Bebek
Bubur bebek merupakan kuliner yang terkenal dari kota Shenzhen. Bubur Bebek adalah makanan favorit warga Shenzhen, dan anda dapat menemukannya di sekitar Jalan Jianshe, Gongming, Distrik Bao’an. Bubur bebek di Shenzhen bercita rasa gurih. Bubur ini disajikan dengan tambahan sayur seperti daun bawang dan seledri.

Shuizuyu atau Ikan Pedas Dalam Minyak Panas
Masakan ini berupa potongan ikan yang dirisam dengan kuah pedas yang panas. kuah tersebut disiramkan di atas potongan daging ikan yang berbentuk kotak. Ketika minyak disiramkan, tingkat panasnya akan membuat dagingnya makin empuk dan gurih ketika berada di dalam mulut.

Aneka sate
Aneka sate tidak hanya ada di Indonesia, di Shenzhen juga ada makanan khas berupa aneka sate. Anda dapat mencicipi sate dengan berbagai macam bumbu seperti cabe bubuk, kecap, atau lada. Jenis satenya sendiri bisa berupa sate bebek, ayam, sapi, kambing, cumi, gurita, dan lain sebagainya.

Dimsum
Sesuai dengan kekhasan masakan di kawasan China pada umumnya, Dimsum merupakan makanan khas Shenzhen yang merupakan bagian dari budaya umum bangsa China. Dimsum merupakan maknana yang diolah dari bubur taro, lobak, akar bambu muda, lumpia, sampai pangsit bebek. Minumnya cukup teh panas dalam poci, semuanya akan terasa nikmat!

Nasi goreng Guangdong
nasi goreng ada di seluruh dunia, karena sebenarnya nasi goreng adalah budaya dari China. Di Indonesia, nasi goreng yang anda jumpai merupakan perpaduan dari budaya kuliner China dengan kearifan lokal kita. Di Shenzhen anda dapat menikmati nasi goreng, yang terkenal ialah Nasi Goreng Guangdong.

Masih penasaran dengan berbagai makanan khas dari Shenzhen? Jika sepenasaran itu bagaimana jika anda mulai berwisata ke China. Misalnya pergi ke kawasan tempat wisata di Hainan sekalipun, anda tetap bisa menjumpai masakan tersebut di atas di restoran-restoran khasnya.




Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com


ps: Naraya Trip Planner selalu terbuka dengan keperluan traveller yang ingin solo traveling atau group travelling, terbuka juga untuk privat trip ataupun open trip. 


No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.