Latest News

Rekomendasi Tempat Ngopi di Yogyakarta



Narayatrip.com--Tempat Ngopi di Yogyakarta kini sangat banyak. Tempat ngopi menjadi tempat melakukan pertemuan bisnis bahkan ada juga yang untuk bekerja.
Anak-anak Yogyakarta sekarang datang ke Cafe Coffee bukan hanya untuk santai, ngobrol, atau sekedar menikmati kopi, banyak dari mereka yang datang ke cafe untuk mengerjakan tugas, main game, dan masih banyak lagi keperluan mereka. 

Banyak Cafe Coffee sudah seperti workspace. Berikut adalah daftar tempat ngopi di Yogyakarta yang sekaligus juga cocok untuk tempat kerja, pertemuan bisnis, atau untuk mengerjakan tugas kuliah. 

Dongeng Kopi Jogja

Dongen Kopi memiliki unsur perpaduan antara kopi dan buku. Anda dapat menenmukan banyak deretan rak buku yang bisa anda baca sambil menikmati kopi di cafe ini. desain interior dari Dongeng Kopi terlihat menarik dengan kreasi mural yang akan mebuat anda betah berlama-lama ditempat ini. 

Kota Yogyakarta sebagai kota pelajar dengan banyaknya mahasiswa dikeseharianya pasti tidak lepas dari buku. Dua hal tersebut yang dimanfaatkan cafe ini untuk menjadi tempat ngopi favorit para mahasiswa dan anak muda lainya.

Disini anda dapat memilih sendiri  jenis kopi yang ingin anda minum dan meracik sendiri kopi yang inginkan termasuk dengan metode penyajianya. Tersedia banyak pilihan kopi dan metode penyajian yang bisa anda pilih dan belajar langsung dengan barista. Dongeng kopi ini juga sebagai markas Indie Book Corner (IBC) yang merupakan jasa penerbit yang bisa membantu para penulis untuk bisa menerbitkan bukunya sendiri atau secara indie.

Dongeng Kopi juga memiliki desain interior yang menarik dan cukup unik. Dinding berlapis koran, mural dan beberapa quote akan terlihat saat anda memasuki cafe ini.  Penataan tempat meja dan kursi, penataan deretan buku menambah suasanaya nyaman di dalam cafe. Dongeng Kopi Jogja buka setiap hari mulai pukul 08:00-02:00 dini hari. Berlokasi di Jl. Wahid Hasyim No.3 Gorongan, Sleman. Yogyakarta.



Klinik Kopi

Bagi anda yang lebih menyukai rasa original dari pahitnya kopi, Klinik Kopi menjadi tempat yang tepat untuk anda pilih sebagai tempat ngopi. Dicafe ini anda tidak akan menemukan pemanis buatan sebagai pelengkap kopi anda, kopi yang disajikan disini benar-benar otentik rasa kopi tanpa campuran apapun.  Yang unik disini adalah setelah anda memilih biji kopi anda harus melihat proses penyajian kopi hingga siap diminum baru anda boleh duduk ditempat yang anda inginkan.

Sesuai dengan namanya “Klinik”, pengunjung akan dilayani satu persatu oleh barista saat memesan kopi hingga siap disajikan. Selama prosesnya pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai kopi yang mereka pilih serta sejarah kopi yang diceritakan oleh sang owner dari Klinik Kopi. Proses raoasting di cafe ini masih snaagt manual. Hanya menggunakan mesin grinder saja sebagai penggiling kopi sehingga rasa yang dihasilkan benar-benar rasa alami dari kopi. Harga kopi di Klinik Kopi mulai Rp 15.000/gelas.

Tempat ini memiliki dua lantai yaitu smooking room di lantai bawah dan no-smoooking room dilantai atas. Klinik Kopi berlokasi di Jl, Kaliurang Km 7,5 , Sleman berjarak 10 Km dari pusat kota Yogyakarta. Bisa anda kunjungi mulai pukul 16:00-20:00 setiap hari.



Raya’s Kitchen and Coffee

Raya’s Kitchen and Coffe berada dilokasi yang tidak cukup strategis bahkan bisa dibilang tersembunyi. Raya’s Kitchen and Coffee berada di Jl. Sulawesi No.2 Sariharjo, Purwosari, Ngaglik, Sleman.  Cafe ini mengusung tema rumahan sehingga suasanya nyaman dan cozy akan sangat terasa ketika anda berada di tempat ini bahkan pengunjung bisa sampai lupa waktu. 

Anda akan menikmati nuansa jawa vintage yang nyaman. Ruangan di dekorasi  dengan kayu dan berbagai perkakas lain dari jaman dahulu termasuk alat musik electon yang sudah sangat jarang bisa ditemui. Dihalama rumah juga disediakan tempat untuk bersantai menikmati kopi, namun bagian ini tidak bisa ditempati ketika hujan karena tidak ada penutup diatasnya sehingga membuat bagian ini menjadi basah.

Menu utama di tempat ini tentu adalah kopi namun anda bisa menemui beberapa menu lain yang bisa anda nikmati. Anda tidak perlu khawatir dengan harga karena harga makanan dan minuman disini sangat terjangkau terutama bagi kantong mahasiswa yaitu mulai dari Rp 5.000,- – Rp 25.000,- saja. Cafe ini buka setiap hari mulai pukul 09:00 -23:000 WIB.


SUA Coffee

Terletak di Jl. Kenari No. 6A, Demangan Baru, Yogyakarta. Coffee shop ini menjadi salah satu tempat ngopi favorit di Yogyakarta yang menawarkan 40 jenis minuman. Beroperasi mulai pukul 11:00 – 24:00 WIB.  Varian kopi yang disajikan di SUA Cofee tak hanya menu single origin namun juga terdapat Tripe Deep Black dan Espresso Romano yang jarang ditemukan di tempat lain.

SUA coffee menjadi salah satu tempat ngopi favorit di jogja karena selain harganya yang murah namun juga banyaknya varian minuman yang ditawarkan sehingga pengunjing tidak merasa bosan. Kopi yang ditawarkan disini adalah kopi dengan rasa yang kuat dengan menggunakan jenis kopi House Blend. Salah satu hal yang menarik disini adalah setiap minuman di SUA Cofee ditemani dengan bakpia (makanan khas Yogyakarta) sebagai makanan pendamping.

Interior dari SUA cofee memiliki desain arsitektur yang simpel, tertata dengan rapi dengan beberapa tumbuhan di sudut ruangan membuat suasana di dalam cafe ini sangat nyaman dan cozy untuk ngobrol. Beberada desain artistik di tambahkan ditempat ini sehingga terlihat modern dan kekinian.

Tersedia ruang indoor dan teras yang dapat menampung sebanyak 35 pengunjung. Dilengkapi dengan fasilitas wifi dan kamera mirorless bagi anda yang hobi berfoto. Konsep ruangan di desain dengan gaya minimalis dengan warna dari bangku kayi dan tanaman yang mendominasi SUA Cofee.



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com


ps: Naraya Trip Planner selalu terbuka dengan keperluan traveller yang ingin solo traveling atau group travelling, terbuka juga untuk privat trip ataupun open trip. 

No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.