Latest News

Makanan Khas Indonesia yang Pernah Disantap SuperJunior



Narayatrip.com--Bagi wisatawan mancanegara, mengunjungi Indonesia rasanya tak lengkap jika tidak mencicipi makanan khas dari Indonesia.
Makanan Indonesia terkenal dengan bumbu rempah yang memiliki citarasa lezat tersendiri.  Begitu juga dengan boy band asal Korea Super Junior. Meskipun mereka telah beberapa kali datang ke Indonesia mereka tidak pernah absen menyantap makanan Indonesia kegemaran mereka. Ciri khas makanan Indonesia dengan bumbu rempahnya selalu memikat lidah wisatwan luar negeri dan ketagihan untuk memakanya. Berikut beberapa makanan khas Indonesia yang menjadi favorit Super Junior.

Sate

Makanan berupa daging yang ditusuk ini rupanaya memikat lidah para personil Super Junior saat pertama mencicipinya terutama Donghae. Setiap kali berkunjung ke Indonesia Donghae selalu memesan sate sebagai makanan favoritnya. Meskipun selama di Indonesia mereka menginap di hotel berbintang, namun sate tak pernah ketinggalan untuk dipesan.

Bentuknya yang khas yaitu irisan daging yang ditusuk dan dibakar kemudian diberi bumbu kacang, membuat para member Super Junior ini penasaran dengan rasanya. Mereka mengatakan belum pernah makan makanan semacam ini sebelumnya, terutama bumbu kacang yang memberikan cita rasa berbeda terhadap rasa dagignya. Dan hingga kini masih menjadi mekanan wajib disantap saat  berada di Indonesia.


Nasi Goreng

Makanan ini hampir disukai oleh semua member Super Junior terutama Donghae  Siwon dan Leetueuk. Ketertarikan mereka terhadap nasi goreng karena warna yang dimiliki oleh nasi goreng dengan garnisnya yang menarik. Bagi masyarakat Indonesia nasi goreng adalah makanan biasa,  namun bagi member Super Junior makanan ini adalah makanan yang unik karena memiliki warna dan rasa yang unik pedas, gurih asin dan campuran garnis diatasnya yang menarik.

Meskipun makana ini terlihat sederhana namun mereka sangat menyukai makanan khas Indonesia satu ini. Bahkan salah satu personil SuJu, Leeteuk mengatakan dia bisa makan nasi goreng seharian.



Mie Goreng

Selain Nasi Goreng, Mie Goreng  rupanya menjadi makanan favorit Leeteuk saat berada di Indonesia. Leeteuk memang terkenal dengan sifatnya yang gemar makan. Dirinya mengaku menyukai Mie Goreng dengan irisan daging ayam dengan campuran bumbu rempah yang membuar mie goreng di Indonesia menjadi terasa sangat enak baginya.

Terihat beberapa postingan foto Leeteuk di media sosial yang memperlihatkan nasi goreng, mie goreng dan beberapa makanan lain seperti sate, ikan bakar. Menurutnya nasi goreng di Indonesia berbeda dengan di Korea, mie goreng disana tidak menggunakan bumbu dan campuran lain seperti di Indonesia dan juga rasanya tidak seperti ini.

Gorengan

Bagi masyarakat Indonesia gorengan menjadi makanan paling favorit saat bersantai. Tidak lengkap rasanya jika ngobrol tanpa ditemani gorengan dan kopi di dalamya. Disetiap momen atau acara pasti selalu tersedai gorengan sebagai cemilan. Gorengan juga rupanya menarik minat Sungmin, member Super Junior untuk mencobanya.

Awalnya Sungmin penasaran bahan apa ayang digunakan untuk membuat gorengan, begitu dia mencicipinya rasa gorengan yang renyah dan gurih membuat Sungmin menjadi ketagihan. Meskipun makanan satu ini cukup berminyak namun Sungmin tak ragu-ragu untuk memakanya.



Mie Ayam

Yesung adalah salah satu member Super Junior yang sangat cinta Indonesia. Banyak hal yang dia sukai dari Indonesia, bahkan beberapa makanan Indonesia masuk ke daftar makanan kesukaanya. Salah satunya adalah Mie Ayam, Yesung bahkan tak ragu untuk menikmati mie ayam yang dijual dipinggir jalan.

Beberapa waktu lalu saat Yesung diundang ke Jakarta sebagai salah satu model fashion dari MAPS melakukan beberapa sesi pemotretan di Jakarta. Dalam sesi pemotretan tersebut Yeesung berkeliling di beberapa sudut di kota Jakarta. 

Disela permotretan yesung terlihat tengah menyantap semangkok mie ayam di area pedagang kaki lima di Jakarta. Dirinya terlihat sangat mencolok dengan setelan jas merah yang dikenakanya dalam sesi pemotretan.

Indomie Kari Ayam

Saat konsernya di Indonesia beberapa waktu lalu Kyuhyun meminta secara langsung kepada Fransisca sebagai pihak promotor konser untuk disediakan Indomie Kari Ayam kesukaanya.  Baginya rasa grih dari Indomie kari ayam membuatnya tidak bosan untuk memakanya. Dia juga terlihat membawa satu kardus indomie sebagai oleh-oleh untuk kembali ke negaranya di Korea.

Selain Khuhyun, member lain Super Junior yang menyukai indomie adalah Yesung. Saat dia menjalani pemotretan di Indonesia beberapa waktu lalu, terlihat dia membawa Indomie untuk dia bawa pulang ke Korea.

Pisang

Salah satu member Super Junior yang sangat menyukai pisang adalah Eunhyuk. Baginya pisang di Indonesia unik karena memiliki warna kulit masih hijau namun rasanya manis. Sejak pertama kali menggelar show di Indonesia, Super Junior mengatakan bahwa mereka hanya ingin disiapkan pisang saja.

Beberapa kali konser di Indonesia, Fransisca sebagai pihak promotor Super Junior mengatakan bahwa Super Junior tidak terlalu banyak permintaan. Bagi mereka yang penting disediakan pisang dalam jumlah banyak karena mereka sangat menyukai pisang. Setiap berkunjung ke Indonesia, selalu ada permintaan dari mereka yang harus disediakan oleh promotor, dan salah satunya adalah pisang.



Jika anda membutuhkan orgnizer untuk mengurus perjalanan anda, anda dapat memilih Naraya Trip Planner. 
Silahkan anda hubungi tim Naraya Trip Planner.  
Admin: 085700474743 (WIDI)
Pantau terus info lainnya di narayatrip.com
IG @naraya_trip_com


ps: Naraya Trip Planner selalu terbuka dengan keperluan traveller yang ingin solo traveling atau group travelling, terbuka juga untuk privat trip ataupun open trip. 



No comments:

Post a Comment

Berbagi cerita berbagi petualangan berbagi rasa gembira berbagi ilmu pengetahuan, silahkan poskan komentar.

Naraya Trip Planner Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Theme images by Bim. Powered by Blogger.